Mengarah pada Toxic Relationship, 4 Gaya Pacaran Ini Sebaiknya Berhenti Kamu Lakukan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 1 Februari 2021 09:15
Mengarah pada Toxic Relationship, 4 Gaya Pacaran Ini Sebaiknya Berhenti Kamu Lakukan
Jangan diterus lagi deh..

Hubungan percintaan di tahap pacaran harusnya bisa jadi momen yang menyenangkan untuk dijalani. Di momen ini pula, kamu dan pasangan berkesempatan untuk mengenal lebih jauh supaya bisa mengarah ke jenjang lebih serius.

Sayangnya, ada perilaku/gaya pacaran yang ternyata nggak baik untuk dilakukan. Meski kelihatan sepele, beberapa gaya pacaran ini justru diam-diam menyakiti kedua belah pihak loh.

Kira-kira gaya pacaran seperti apa yang patut dihindari, simak selengkapnya ya..

1 dari 5 halaman

1. Berganti-ganti pasangan

Ilustrasi Cari Pacar Lewat Tinder © Diadona

Jessica Fender, manajer media sosial untuk Online Writers Rating menyebut jika kebanyakan generasi milenial sengaja menggunakan dating apps untuk menjalani hubungan jangka pendek. Padahal, berganti-ganti pasangan atau menjalani hubungan yang tidak serius adalah salah satu gaya pacaran yang sebaiknya dihindari.

Bahkan meski kamu tergolong seseorang yang gampang move on, bukan berarti kamu perlu berganti-ganti pasangan. Ketidakseriusan ini hanya akan menjadi siklus berulang yang membuat kamu terjebak di dalamnya.

2 dari 5 halaman

2. Terlalu terbuka di sosmed

Ilustrasi Pasangan Pamer Kemesraan di Sosmed © Diadona

Generasi sekarang memang cukup dekat dan akrab dengan sosial media dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan dari mereka cenderung membagikan aktivitas atau kesehariannya agar bisa dilihat orang lain.

Termasuk soal hubungan asmara, banyak orang yang nggak sungkan lagi memamerkan kemesraan di sosial medianya. Sesekali boleh lah, tapi kalau terlalu sering.. bukannya nanti malah kehilangan privasi?

3 dari 5 halaman

3. Selingkuh lewat dating apps

Ilustrasi Selingkuh © Diadona

Keberadaan dating apps awalnya bertujuan untuk membantu para jomblo menemukan jodoh yang tepat untuknya. Namun secara tidak terduga, dating apps justru dimanfaatkan secara negatif oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab.

Banyak orang yang justru ikut-ikutan mencari jodoh, padahal sudah memiliki pasangan. Dengan kata lain, mereka memanfaatkan dating apps untuk berselingkuh secara virtual.

4 dari 5 halaman

4. Posesif melalui teknologi

Ilustrasi Stalking © Diadona

Yang satu ini banyak terjadi tapi malah nggak disadari jika tergolong dalam perilaku yang toxic. Sikap posesif melalui teknologi diwujudkan dengan perilaku berbagi password akun sosial media, atau bahkan stalking aktivitas pasangan.

Kelihatan sepele sih, tapi perilaku ini menunjukkan bahwa kepercayaan dalam hubungan sudah mulai tergerus. Bahkan, batasan privasi seolah nggak lagi berlaku di dalam hubungan.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar