Tips Memotong Buah Nangka Agar Getah Tak Menempel di Tangan, Cukup Pakai Bahan Ini!

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 6 Februari 2021 17:20
Tips Memotong Buah Nangka Agar Getah Tak Menempel di Tangan, Cukup Pakai Bahan Ini!
Getah pada nangka seringkali mengganggu karena sangat lengket. Nah, oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan cara memotong nangka agar tanganmu terhindar dari lengket karena getah!

Siapa nih penggemar buah nangka? Pasti udah nggak asing lagi dengan rasanya yang manis. Aromanya yang wangi juga membuat buah ini banyak disukai oleh banyak orang.

Namun, salah satu permasalahan yang sering dihadapi ketika menyantap buah nangka adalah saat membukanya. Seringkali kita terkena getahnya yang sangat lengket. Hal ini tentu membuat kita tak nyaman ketika hendak menyantapnya.

Lalu, gimana sih tips membuka Nangka agar tak lengket terkena getahnya? Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

1 dari 1 halaman

Cara Memotong Buah Nangka Agar tak Lengket

Ilustrasi Nangka © Diadona

Yang pertama, alasi meja dapur dengan kertas atau tisu agar tak kotor. Lalu oleskan minyak secukupnya pada tangan dan juga pisau.

Minyak ini untuk menghindari getah menempel pada pisau ataupun tangan ketika kamu memotongnya.

Nah, kemudian, potong nangka dari tengah hingga menjadi dua bagian. Jika ada getah lengket yang menempel pada pisau, bersihkan dengan tisu. Minyak akan membuat getah dan kotoran mudah dibersihkan.

Ilustrasi Minyak © Diadona

Kemudian potong lagi buah menjadi empat bagian. Tapi ingat, tetap oleskan minyak pada tangan ataupun pisau agar getah nangka mudah dibersihkan.

Nah, itu dia sedikit tips sederhana ketika kamu sedang memotong buah nangka. Semoga bermanfaat.

Beri Komentar