Catat! Wisata Bali Akan Dibuka Kembali Oktober 2020 Mendatang

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 26 Mei 2020 12:20
Catat! Wisata Bali Akan Dibuka Kembali Oktober 2020 Mendatang
Protokol kesehatan menjadi syarat utama dibukanya kembali sektor pariwisata di Bali.

Pandemi Corona membuat seluruh sektor pariwisata di dunia mati total. Tak terkecuali di Indonesia yang harus menutup sementara sektor pariwisata demi untuk mencegah kerumunan.

Sejak Maret 2020 lalu, Indonesia telah menutup kunjungan terhadap turis asing. Dilansir dari Reuters, terdapat 343 kasus positif Corona dan 4 kematian. Hal ini adalah 1,2 persen di bawah rata-rata nasional 6,4 persen kematian.

Apabila Bali bisa mempertahankan tingkat infeksi yang rendah, maka Kementerian Pariwisata berharap agar Bali kembali dibuka mulai Oktober. Meskipun begitu, tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat untuk pengunjung internasional.

1 dari 1 halaman

Perketat Protokol Kesehatan dengan CHS

Bali © Diadona

Untuk membuka kembali tempat-tempat umum seperti hotel, restoran dan tempat wisata, pemerintah akan menerapkan CHS (Kebersihan, Kesehatan, dan Keselamatan. Program ini diharapkan akan mengembalikan kepercayaan pengunjung.

Dilansir dari liputan 6, beberapa pulau-pulau dan resor mewah Nusa Dua diperuntukkan sebagai tujuan pertama menguji coba program CHS. Dari Juni hingga Oktober 2020 mendatang, kementerian akan berupaya menyempurnakan program ini untuk mepersiapkan Bali dalam menyambut para wisatawan.

Ilustrasi Bali © Diadona

Gimana? Udah mempersiapkan destinasi mana yang dituju? Semoga pandemi ini benar-benar sudah berakhir ya.

Beri Komentar