Tersembunyi, Masjid Megah nan Indah Ini Justru Berada di Bawah Tanah

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 5 Mei 2020 06:20
Tersembunyi, Masjid Megah nan Indah Ini Justru Berada di Bawah Tanah
Seperti apa sih bentuknya?

Masjid adalah sebuah tempat ibadah umat muslim yang umumnya dibuat di atas permukaan tanah. Namun, bagaimana jika sebuah masjid dibangung justru di bawah tanah?

Ya, masjid ini benar adanya. Berada di Jalan Gedungombo, Semanding, Tuban, Masjid ini memiliki arsitektur yang unik. Ide membuat masjid di perut bumi ini dicetuskan KH Subhan yang ingin memanfaatkan goa tak terpakai menjadi Islamic Center. Seperti apa sih wujudnya? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Masjid Aschabul Kahfi © Diadona

Di samping memiliki keindahan tersendiri, masjid ini juga punya keunikan yang berbeda dari Masjid pada umumnya. Memasuki masjid ini, kamu akan disuguhkan dengan bongkahan-bongkahan stalaktit dan stalagmit yang telah kering. Dihiasi dengan pilar, ukir-ukiran bernuansa Arab, serta penerangan yang remang-remang membuat nuansa bawah tanah menyatu dengan nuansa religi.

 

2 dari 2 halaman

Masjid Aschabul Kahfi © Diadona

Selain itu, puluhan anak tangga juga menghiasi perjalananmu saat mengunjungi masjid ini. Puluhan anak tangga ini berhiaskan marmer dan menjadi penghubung antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya.

Tidak ada biaya untuk masuk dalam masjid ini. Namun, akan disediakan kotak infaq untuk para pengunjung yang ingin bersedekah. Bagaimana? Mau mengunjungi masjid yang sudah berusia 14 tahun ini?

Beri Komentar