Keunikan Gereja Ayam, Bangunan Misterius di Bukit Rhema

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 16 Mei 2020 14:20
Keunikan Gereja Ayam, Bangunan Misterius di Bukit Rhema
Siapa nih yang udah mampir ke sini?

Indonesia memang masih menyimpan berbagai macam keunikan dan keindahan. Salah satu tempat unik yang kini makin digandrungi adalah Gereja Ayam. Sesuai namanya, Gereja ini memang memiliki bentuk seperti Ayam.

Seperti apa sih bangunan yang makin ngehits setelah muncul di Ada Apa Dengan Cinta 2 ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Gereja Ayam

Gereja Ayam © Diadona

Gereja Ayam adalah sebuah tempat ibadah yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Bangunan ini ternyat tak jauh dari candi Borobudur. Dilansir dari wikipedia, Gereja ini sebenarnya memiliki konsep berbentuk seperti merpati. Namun, masyarakat lebih menyebutnya sebagai Gereja Ayam.

Bangunan ini digagas oleh Daniel Alamsyah pada tahun 90-an. Ternyata, bangunan ini punya kembaran yang berada di pesisir Atlantida, Uruguay.

Untuk bisa masuk ke sana, kamu hanya perlu membayar Rp 5.000. Dengan tarif Rp 5.000 kamu sudah bisa menyusuri seluruh bagian dari Gereja Ayam ini. Termasuk memanjat sampai ke puncak menaranya.

Saat memasuki bagian utama dari Gereja Ayam, kamu akan menemui sebuah aula yang berukuran sangat besar yang nggak terisi oleh perabot apapun.

2 dari 2 halaman

Destinasi Wisata

Gereja Ayam © Diadona

Karena desainnya yang menarik dan pemandangannya yang indah, tempat ini menjadi magnet bagi para wisatawan. Tempat ini menjadi wisata religi, terlihat dari Gereja Ayam yang masih berfungsi sebagai tempat bagi para umat Kristiani yang ingin berdoa secara khusus dengan fasilitas ruang-ruang doa pribadi.

Selain menjadi tempat wisata, ternyata Gereja Ayam ini juga sempat dijadikan pusat rehabilitasi para pecandu narkoba.

Gereja Ayam © Diadona

Tentu saja, karena letaknya yang berada di atas bukit, tampat ini menjadi destinasi wisata alam. Berdiri di atas perbukitan dan dikelilingi pegunungan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan cantik ketika berdiri di atas menara Gereja Ayam. Bahkan kamu bisa menikmati sunrise dari kota Magelang.

Bagaimana? Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar