Yuk, Intip Pulau dan Pantai Rahasia Terbaik di Indonesia

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 19 Desember 2019 16:17
Yuk, Intip Pulau dan Pantai Rahasia Terbaik di Indonesia
Pulau dan pantai rahasia tidak hanya sekedar ada di film-film, Indonesia pun memilikinya. Mau tahu apa saja?

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia tidak bisa dipisahkan dari pulau yang indah dan pantai yang eksotis. Sebagian besar beranggapan bahwa Bali adalah jawaban dari kedua hal yang kita cari, perpaduan antara pulau dan pantai yang sayang untuk dilewatkan. Namun tahukah kamu, Bali bukanlah satu-satunya destinasi yang bisa dibanggakan dari Indonesia.

Dilansir dari Culture Trip (19/09), berikut adalah berbagai pulau dan pantai rahasia terbaik yang dimiliki Indonesia. Mau tahu apa saja? Simak selengkapnya.

1 dari 10 halaman

Pulau Kanawa, Flores

Meskipun kalah populer dibandingkan Pulau Komodo, Padar dan Rinca, pulau yang satu ini tak bisa ditolak keindahannya. Beberapa bagian pulau ini tidak tersentuh, sehingga satwa liar dan ekosistem alami tetap terjaga. Namun beberapa bagian lain yang sudah terjamah turis, tidak susah menemukan restoran, kafe, bahkan resor.

2 dari 10 halaman

Pulau Kei, Maluku Tenggara

Terdiri dari Kei besar dan Kei kecil, keduanya tetap menunjukkan pesona yang sayang untuk dilewatkan. Menyajikan warna biru yang transparan dengan pasir putih yang lembut, pulau ini tampak bagaikan perawan yang belum terjamah. Bahkan pulau ini dihiasi terumbu karang yang indah serta satwa liar yang terlihat, menjadikannya rumah bagi pelikan untuk bermigrasi.

3 dari 10 halaman

Pulau Widi, Maluku Utara

Terletak di Maluku Utara, pulau ini menyimpan eksotisme yang menyilaukan mata. Berada di pulau ini bagaikan berada di tengah alam yang murni, baik di dalam air maupun di sekitar pulau. Dilengkapi dengan Pulau Daga yang menampung sebagian besar desa setempat, serta tersedia pondok tepi laut yang bisa dijadikan tempat kabur dari aktivitas yang melelahkan.

4 dari 10 halaman

Pantai Ngetun, Yogyakarta

Yogyakarta tidak hanya menyediakan warisan tradisional, namun juga menyediakan berbagai pantai eksotis di sepanjang selatan Yogyakarta. Pantai Ngetun menjadi salah satu pantai yang layak disanjung keindahannya. Pantai ini dihiasi bukit-bukit subur di sepanjang sisinya, bahkan dilengkapi dengan pasir putih yang jernih. Selain menikmati pantai, kamu bisa juga berkemah untuk menikmati panorama alam dari atas bukit.

5 dari 10 halaman

Pulau Weh, Aceh

Yang satu ini mungkin sudah semakin terekspos, namun kamu tetap tak bisa menolak pesona yang ditampilkannya. Berhias dengan air laut yang jernih serta pasir putih yang lembut, tempat ini menjadi spot snorkeling terbaik yang bisa kamu rasakan. Bahkan kemunculan satwa liar di tempat ini tidak akan pernah menggangu liburanmu. Jangan lupakan pondok eksotis dan restoran di tepi pantai untuk menjadi tempatmu menikmati matahari terbenam.

6 dari 10 halaman

Pantai Pink, Lombok

Berlokasi di bagian paling tenggara dari Lombok, kamu bisa mencapai pantai ini kira-kira 3 jam dari Senggigi. Sesuai namanya, pantai ini dihiasi dengan pasir berwarna pink yang terlihat begitu manis. Ada sebuah bukit yang bisa dipanjat di salah satu ujung teluk, yang memungkinkanmu untuk menikmati panorama pantai yang menakjubkan. Di pantai ini, kamu bisa melakukan snorkeling atau menaiki perahu untuk menikmati perairan.

7 dari 10 halaman

Pulau Kakaban, Kalimantan Timur

Pulau yang satu ini berada dalam gugusan Kepulauan Derawan, menyediakan spot terbaik untuk melakukan diving dan snorkeling. Pulau ini memiliki danau laut di bagian tengahnya, bahkan terdapat berbagai satwa 'aneh' yang melengkapinya. Pulau ini bahkan memiliki dinding bawah laut yang tertutup karang dan hutan alami yang lebat.

8 dari 10 halaman

Pulau Morotai, Maluku Utara

Terletak di bagian timur Indonesia, pulau ini menyimpan keindahan bak surga dunia. Dengan pantai yang tersembunyi, pulau-pulau kecil yang terpencil, bahkan tempat menyelam yang tak terbilang banyaknya. Yang menarik adalah peninggalan Perang Dunia II yang bisa kamu temukan di pulau ini, berupa reruntuhan pesawat yang tenggelam, jip tua, kapal perang, benteng, bahkan bunker.

9 dari 10 halaman

Pantai Koka, Flores

Tidak banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini. Area pantai terdiri dari dua bagian indah yang dipisahkan oleh tebing kecil di bagian tengahnya. Jika kamu mendaki tebing tersebut, kamu bisa melihat keindahan perairan di sisi kiri dan kanan. Perairan yang tenang cocok digunakan untuk berenang atau sekedar bermalas-malasan di pinggir pantai.

10 dari 10 halaman

Bukit Asah, Bali

Bali memang sudah banyak dieksplor, namun tentu masih ada saja surga yang tersimpan di dalamnya. Lokasi ini berjarak sekitar 60Km dari pusat kota Denpasar, sehingga tidak terlalu penuh dengan wisatawan. Dari atas bukit, kamu bisa berkemah dan menyaksikan pemandangan samudera dan pantai yang menakjubkan.


Nah. ternyata masih banyak tempat di Indonesia yang menyimpan pesona luar biasa. Tertarik untuk mengunjunginya?

Beri Komentar