Sepi Pengunjung Akibat Corona, Hotel Berbintang Tawarkan Harga Menginap Kayak Kost-kostan

Reporter : Riza Umami
Minggu, 10 Mei 2020 14:17
Sepi Pengunjung Akibat Corona, Hotel Berbintang Tawarkan Harga Menginap Kayak Kost-kostan
Hotel berbintang 5 tawarkan diskon besar-besaran.

Industri perhotelan adalah salah satu sektor yang paling merasakan dampak wabah Corona. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat hotel-hotel dan tempat penginapan mengalami kesulitan dalam mendapatkan tamu.

Beberapa hotel bahkan harus menutup usahanya saking tak adanya pemasukan. Beberapa yang lain pun melakukan berbagai usaha agar bisa menyelamatkan bisnisnya. Salah satunya yaitu dengan membuat potongan harga besar-besaran untuk menarik tamu, begitu pula dengan hotel-hotel bintang 5 di Jakarta.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com (09/05), salah satu potongan terbesar ditawarkan oleh Hotel Borobudur yang ada di daerah Pasar Baru, Jakarta. Hotel berbintang lima ini memberikan harga termurah untuk kamar tipe Garden Wing Suite One Bedroom, kamu cukup membayar sebesar Rp 1.740.000 per malamnya.

Padahal harga normal kamar tersebut di hotel ini yaitu Rp 4.350.000 per malam. Wow, potongannya banyak banget, kan? Ada pula hotel lainnya seperti Hotel Mulia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang harga sewanya per malam menjadi Rp 3.085.000 dari Rp 4.114.000.

2 dari 2 halaman

Hal serupa juga ditawarkan oleh Hotel Indonesia Kempinski. Kamu bisa bermalam di kamar tipe Grand Deluxe hotel bersejarah ini dengan harga Rp 1.988.000 per malam yang semula harganya yaitu Rp 2.650.667.

Ada lagi seperti The Sultan Hotel & Residence yang memberikan penawaran untuk kamar tipe Grand Deluxe bisa disewa dengan harga Rp 1.294.146 per malam, turun dari harga normalnya yaitu Rp 1.848.799 tiap malam.

Yang terakhir ada Swiss Bel Hotel yang menawarkan paket menginap selama satu bulan hanya dengan Rp 5 juta. Padahal harga normalnya yaitu sekitar 1 sampai 2 jutaan rupiah per malamnya. Berasa kayak lagi nginap di kos-kosan mewah ya. Gimana, tertarik nyobak diskonnya?

Beri Komentar