Profil Kim Dong Wook, Aktor Korea Selatan yang Akan Segera Menikah Akhir Tahun Ini

Reporter : Arifina
Kamis, 31 Agustus 2023 13:47
Profil Kim Dong Wook, Aktor Korea Selatan yang Akan Segera Menikah Akhir Tahun Ini
Idola siapa nih? Sebentar lagi sold out.

Kim Dong Wook tengah mencuri perhatian publik. Hal itu setelah dirinya mengumumkan akan segera menikah di musim dingin tahun ini.

Kabar pernikahan Kim Dong Wook mengejutkan para fans. Kim Dong Wook dikabarkan akan menikah dengan kekasihnya yang non-selebriti.

1 dari 7 halaman

Aktor Kim Dong Wook akan menikah © Diadona

Sosok Kim Dong Wook sendiri dikenal sebagai salah satu aktor ternama Korea Selatan yang banyak membintangi drama Korea (drakor). Saat ini ia berada di bawah naungan agensi KEYEAST.

Perjalanan karir dari Kim Dong Wook mengantarkannya menuju kesuksesan di industri hiburan Korea Selatan. Simak yuk, profilnya berikut!

2 dari 7 halaman

Profil Kim Dong Wook

Dilansir dari My Drama List, Kim Dong Wook lahir pada 29 Juli 1983. Karirnya di dunia hiburan Korea Selatan dimulai dari keterlibatannya dalam film pendek siswa dan beberapa peran kecil.

Nama Kim Dong Wook mulai menarik perhatian saat ia menjadi pemeran pendukung dalam serial TV populer Coffee Prince (2007) silam.

Kemunculannya di drama tersebut, membawa nama Kim DOng Wook menuju puncak popularitas dan terlibat di berbagai judul drakor yang populer.

Alumni Sekolah Drama di Universitas Seni Nasional Korea ini disebut-sebut sebagai salah satu aktor berbakat. Ia terus mengembangkan karirnya di bidang akting.

3 dari 7 halaman

Aktor Kim Dong Wook akan menikah © Diadona

Tahun 2009, Kim Dong Wook membintangi film box office berjudul Take Off. Seiring berjalannya waktu, ia juga terlibat di berbagai film dan series lainnya, seperti Happy Killers (2010) dan Romantic Heaven (2011), yang semakin membuatnya menjadi dikenal penggemar.

Tahun 2012 menjadi jalan bagi kariri Kim Dong Wook semakin bersinar. Kala itu ia menjadi sorotan saat membintangi drakor berjudul The Concubine.

4 dari 7 halaman

Kim Dong Wook berperan sebagai raja dan banyak menuai pujian luar biasa dari penggemar hingga kritikus. Mereka menilai, The Concubine dinilai sebagai pencapaian terbaik dari film thriller periode 2012 Kim Dong Wook.

Di tahun 2014, Kim Dong Wook terlibat dalam serial drama More Than a Maid. Ia kembali ke layar lebar dalam komedi aksi Three Summer Nights (2015).

Drama-drama lainnya yang menjadikan Kim DOng Wook sebagai pemeran utama adalah yang berjudul Riders: Get Tomorrow (2015). Melalui drama tersebut, ia berhasil memenangkan Best Character Award di Korea Cable TV Awards.

 

5 dari 7 halaman

Profil Kim Dong Wook © Diadona

Ia juga turun memainkan peran penting dalam blockbuster fantasi Along With the Gods: The Two Worlds (2017) dan sekuelnya, Along with the Gods: The Last 49 Days (2018). Lewat keduanya, Kim Dong Wook berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actor.

Kim Dong Wook kemudian berperan dalam film thriller supernatural OCN, The Guest (2018). Serial ini sukses dan mendapat ulasan positif dna menjadikannya sebagai salah satu aktor yang digilai para penggemar drakor.

6 dari 7 halaman

Berlanjut di tahun 2019, ia bersama Ko Sung-hee membintangi film komedi romantis Trade Your Love. Pada April 2019, ia juga membintangi drama komedi Special Labour Inspector dan di tahun 2020, berperan dalam drama romantis Find Me in Your Memory bersama aktris cantik Moon Ga Young.

Perannya di drakor Find your Memory sangat menyita perhatian hangat penggemar hingga saat ini pun masih meenjadi favorit penggemarnya.

Pada 2021, Kim Dong Wook memainkan peran sebagai psikiater dalam drama baru You Are My Spring bersama Seo Hyun-jin. Pada 2022, ia berperan sebagai Hwang Kyung-min, yang hidup tanpa melupakan kenangan kekerasan di sekolah 20 tahun lalu dalam serial web The King of Pigs.

Beri Komentar