5 Masjid dengan Arsitektur Unik di Indonesia, Ada yang Bentuknya Kayak Kapal!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Jumat, 8 Mei 2020 19:55
5 Masjid dengan Arsitektur Unik di Indonesia, Ada yang Bentuknya Kayak Kapal!
Bener-benr unik nih!

Indonesia merupakan negara degan salah satu penduduk muslim terbanyak di dunia. Gak kaget kalau di Indonesia muslim menjadi mayoritas dari agama lain.

Oleh sebab itu, pastinya banyak banget ditemukan masjid dan musholla di penjuru kota maupun desa. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki arsitektur yang unik, loh. Yuk kita lihat!

1 dari 5 halaman

Masjid Al-Irsyad Bandung

      Lihat postingan ini di Instagram

Masjid Al-Irsyad Karya @ridwankamil

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fusion Architect (@fusionarchitect) pada

Gak kayak masjid lain yang punya kubah, masjid Al-Irsyad justru berbentuk kubus dan menyerupai Ka'bah. Bangunan ini juga memiliki banyak jendela yang kalau dilihat dari jauh membentuk tulisan dua kalimat syahadat.

2 dari 5 halaman

Masjid Perahu Jakarta

Masjid Perahu © Diadona

Masjid yang satu ini gak kalah epic, bentuknya persis banget kayak kapal! sesuai dengan namanya, masjid ini memnag gak seperti masjid yang kayak biasanya. Bangunan yang terletak di Jakarta ini punya tiang yang bertulisan ayat Alquran dan juga belasan batu giok di bagian teras.

3 dari 5 halaman
4 dari 5 halaman

Masjid Cheng Ho Surabaya

Masjid Cheng Ho © Diadona

Memiliki gaya arsitektur seperti kelenteng ini, ternyata dibangun untuk menghormati Laksamana Cheng Ho yang telah menyebarkan agama Islam. terletak di Surabaya, bangunan ini berwarna merah dan dilengkapi dengan aksesoris yang bikin bener-bener menyerupai kelenteng.

5 dari 5 halaman

Masjid Tiban Turen Malang

      Lihat postingan ini di Instagram

Malang ???? Like ???? + Follow Please ???? ?@travel_arrround ???? ????@travel_arrround ? From @adi_mrizal ???? ????????I appreciate your support guys ????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daily Travel & Nature Pics ???? (@travel_arrround) pada

Terkahir yang gak kalah keren, di Malang ada Masjid dengan arsitektur yang unik. Kalu dilihat seklias sih kayak Pagoda-Padoga yanga da di Thailand ya? dilengkapi dengan warna biru membuat masjid ini terlihat makin menawan.

Dari lima masjid di atas, mana aja nih yang udah pernah kamu datengin?

Beri Komentar