Gak Tega Jualan Ibunya Sepi, Sang Anak Diam-Diam Memborongnya Lewat Ojol

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 4 Februari 2021 20:03
Gak Tega Jualan Ibunya Sepi, Sang Anak Diam-Diam Memborongnya Lewat Ojol
Bikin terenyuh :(

Seorang anak yang diam-diam memesan makanan lewat ojek online (ojol) untuk membantu ibunya baru-baru ini menuai sorotan publik. Pasalnya, anak tersebut tak tega melihat dagangan ibunya yang sepi.

Momen tersebut dibagikan Romi lewat akun @afaromi18 di TikTok, pada Rabu (3/2/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang ibu-ibu tengah berjualan di halaman rumah.

1 dari 4 halaman

Disebutkan oleh Romi, ibunya tersebut sedang merintis usaha berjualan via ojek online. Namun, sebab baru dimulai, dagangan ibu tersebut sepi pembeli. Sang anak pun iba melihatnya, kemudian berusaha membantu sang ibu.

Anak Bantu Larisi Jualan Ibunya yang Sepi © Diadona

“ Jadi mama aku baru jualan online, tapi sepi. Karena baru kali, ya. Jadi aku coba bantu tanpa sepengetahuan mama,” sebut Romi dalam unggahannya.

Romi pun langsung membuka aplikasi ojek online miliknya, kemudian mencari warung sang ibu dengan nama 'Jajanan Emak Villa2' lalu memesan Rujak ulek bumbu kacang seharga Rp15 ribu.

2 dari 4 halaman

Setelah pesanan diterima oleh ojol, Romi menceritakan bahwa makanan tersebut adalah dagangan milik ibunya. Karenanya, ia tak ingin makanan tersebut diantarkan, melainkan diberikan saja buat pengendara ojol tersebut.

“ Oke terima kasih ya bang. Berarti makanannya buat saja saja? Semoga emaknya jualannya laris manis bang,” kata pengendara ojol tersebut.

3 dari 4 halaman

Benar saja, tak lama kemudian pengendara ojol tersebut sampai ke warung sang ibu. Ia langsung membeli pesanan dari Romi. Pria yang merupakan anak dari sang pemilik warung pun berterima kasih kepada pengendara ojol yang sudah mau membantunya tersebut.

 

“ Makasih abang gojek sudah mau bantu,” sebut Romi mengakhiri videonya.

4 dari 4 halaman

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 3,9 juta kali dan disukai oleh lebih dari 500 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu dengan aksi pria tersebut.

“ Lancar ya usahanya, GBU!” kata akun @setyanug.

“ Jujur kepikiran ibu ini, akhirnya tadi order dan ibunya happy banget gitu mukanya,” sebut akun @caesarroland.

“ Kalau awal buka memang begitu bang, tapi kalau sudah jalan 2-3 bulan pasti dapet rezeki tak terduga. Amin,” ujar akun @foal_.

Pandemi begini mungkin juga jadi ngaruh buat penjual seperti ibunya. Yuk saling bantu larisi atau cukup share jualan orang-orang di sekitar kita. Semoga pandemi bisa segera selesai biar ekonomi berjalan seperti semula.

Beri Komentar