Bagai Spiderman, Pria Ini Nekat Panjat Balkon Demi Menolong Anak yang Nyaris Jatuh

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 29 Mei 2020 16:03
Bagai Spiderman, Pria Ini Nekat Panjat Balkon Demi Menolong Anak yang Nyaris Jatuh
Pria asal Mali ini dengan gagah berani menyelamatkan sang balita

Peristiwa terjatuhnya anak kecil atau balita dari gedung bertingkat memang bukan hal yang aneh. Kelalaian orang tua sering kali menjadi penyebab utama kasus ini marak terjadi. Rasa ingin tahu yang besar dan penasaran terhadap hal-hal baru kadang membuat para balita tidak sadar kalau yang dilakukannya dapat membahayakan nyawa mereka.

Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di sebuah gedung bertingkat yang terletak di sebelah utara ibu kota Perancis. Seorang balita nyaris terjatuh dari lantai 4 gedung tersebut. Beruntung seorang pria berhasil menyelamatkannya.

Video detik-detik penyelamatan balita ini pun langsung viral di dunia maya. Dalam tayangan tersebut terlihat bagaimana pria pemberani itu berhasil melakukan aksi heroik dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

1 dari 2 halaman

Diselamatkan Seorang Imigran

Dalam video yang diunggah akun Instagram lagi.viral, tampak pria ini memanjat gedung tersebut tanpa pengaman sedikitpun. Ia memanjat dari balkon satu ke balkon yang lainnya demi menyelamatkan nyawa bocah kecil tersebut. Terlihat seorang anak kecil yang bergelantungan di balkon lantai 4 dan hanya berpegangan pada kedua tangannya yang mungil.

Diketahui, pria itu ternyata seorang imigran asal Mali yang bernama Mamoudou Gassama. Bahkan, aksi penyelamatannya yang dramatis itu langsung mendapat pujian dari Walikota Paris, Anne Hidalgo.

"Selamat kepada Mamoudou Gassama atas tindakan beraninya menyelamatkan nyawa seorang anak," tulis Walikota Hidalgo melalui akun Twitter resminya.

Video aksi heroik ini pun berhasil menarik perhatian warganet. Terbukti, video ini telah ditonton oleh lebih dari 300ribu orang. Penasaran bagaimana aksi berani pria ini saat berusaha menyelamatkan balita tersebut? Lihat videonya berikut ini.

      View this post on Instagram    

Seorang imigran asal Mali bernama Mamoudou Gassama berhasil menyelamatkan seorang balita yang nyaris terjatuh dari lantai empat sebuah gedung, Minggu (27/5). . Dalam tayangan video, Mamoudou Gassama memanjat dari satu balkon ke balkon lain di gedung yang terletak sebelah utara Ibu Kota Perancis itu. . Aksi penyelamatannya yang dramatis tersebut mendapat pujian dari Wali Kota Paris Anne Hidalgo. "Selamat kepada Mamoudou Gassama atas tindakan beraninya menyelamatkan nyawa seorang anak," kata Wali Kota Hidalgo lewat akun Twitter resminya. . Jgn Lupa Tekan? & Tag Teman2mu !! . Source : Twitter / @ladyhaja #lagiviral #viralbanget

A post shared by LAGI VIRAL | UPDATE | TERKINI (@lagi.viral) on

 

2 dari 2 halaman

Diganjar Medali Keberanian

Setela kejadian itu, Gassama dianugerahi medalli keberanian serta pekerjaan sebagai pemadam kebakaran, persisi seperti yang ia inginkan.

Selain itu dilansir dari BBC (28/05), untuk menghargai tindakannya yang berani Presiden Perancis Emmanuel Macron, menyatakan bahwa pria asal Mali ini akan menjadi warga negaa Perancis yang dinaturalisasi.

 

 


Good Job Gassama! Jasamu akan dikenang selamanya!

 

Beri Komentar