Berkeliling Sambil Naik Kursi Roda, Kisah Kakek Parmin Penjual Kemoceng Ini Bikin Sedih

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 29 Mei 2020 07:03
Berkeliling Sambil Naik Kursi Roda, Kisah Kakek Parmin Penjual Kemoceng Ini Bikin Sedih
Bikin air mata tiba-tiba menetes, duh

Banyak orang yang masih harus berjuang mendapatkan sedikit uang hanya untuk e=mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ada yang bekerja, ada yang berjualan aneka barang, ada yang menjadi kurir, dan sebagainya. Apalagi jika yang harus bekerja seperti ini sudah berumur tua dan punya keterbatasan fisik. Seperti yang dialami oleh Kakek satu ini.

 

 

Parmin (70) seorang Kakek penjual kemoceng rapia bergegas mengayuh kursi rodanya dengan tangannya dari arah Terminal Baranangsiang menuju Tugu Kujang untuk memutar arah menuju Jalan Cidangiang. Kisah menyedihkan ini awalnya dibagikan oleh salah satu akun Twitter bernama quentrele.

1 dari 2 halaman

Meski Kondisinya terbatas, Kakek Parmin masih tetap semangat

 


Kondisi jalan yang miring membuat Parmin tidak bisa melaju dengan kancang. Untuk terus menjaga keseimbangannya Parmin pun selalu mengarahkan kursi rodanya untuk selalu rapat dengan median jalan.


Meski memiliki keterbatasan pada kakinya, kondisi itu tidak membuat Parmin putus asa dan hanya berdiam diri di rumah. Parmin menceritakan bahwa dia mendapat keterampilan membuat kemoceng sejak tahun 90an.

Namun sat itu Ia tidak langsung menjadi pengerajin melainkan terus berlatih untuk bisa membuat produk yang berkualitas. Saat ditanya apa yang membuatnya tetap semangat, Parmin mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menyusahkan orang lain

 

2 dari 2 halaman

Warganet juga sering melihat Kakek Parmin

 


Akun jmbtdajjal mengatakan " Bapak ini juga kadang di trotoar sv ipb kak setiap siang/sore?????"
?

 

 


Sedangkan akun ggogobebe berujar sering melihat Kakek Parmin di sekitaran bina marga

" Sering ketemu didepan unpak, kayanya dia pindah pindah? Kadang suka di bina marga, pas beli bapaknya ramah bangettt?"

 

 


?
Akun Twitter bernama nuruulap menambhakn ceritanya saat bertemu Kakek ini beberpa waktu belakangan

" Gue ga inget bapaknya sama apa engga, dulu pernah ketemu juga di sekitaran PH, Hokben sampe Giant Hero terus depan Unpak. Bapaknya jual kemoceng juga, itu bikinan sendiri dan bapaknya kaya ikut pelatihan untuk disabilitas gitu di Ciheuleut, tertera di kertas yg ada di kemocengnya?"


Semoga sehat terus dagangannya laris ya Kek.

Beri Komentar