9 Rak Buku Kayu Minimalis yang Kekinian, Bikin Ruangan Jadi On Point!

Reporter : Riza Umami
Senin, 20 November 2023 16:13
9 Rak Buku Kayu Minimalis yang Kekinian, Bikin Ruangan Jadi On Point!
Ruangan semakin rapi dan estetik dengan menggunakan rak buku kayu minimalis ini, nih!

Rak buku kayu minimalis bukan hanya sekadar tempat untuk menyimpan dan menata buku-buku kamu, tetapi juga bisa menjadi elemen dekoratif yang mempercantik ruangan. Memiliki banyak buku bisa menjadi kesenangan bagi kamu yang memiliki hobi membaca atau mengoleksi buku. Namun, mengatur dan menyimpan koleksi buku bisa menjadi tantangan, terutama jika memiliki ruang penyimpanan yang terbatas. 

Rak buku minimalis sering kali dirancang dengan memadukan fungsionalitas sekaligus estetika sederhana. Rak buku dengan material kayu ini sering menjadi pilihan karena memberikan kesan hangat dan cocok untuk berbagai ruangan dan gaya dekorasi, mulai dari ruang tamu hingga ruang kerja. 

Kini, rak buku kayu minimalis hadir dengan berbagai tampilan desain yang menawan dan cantik untuk diterapkan sebagai elemen dekorasi yang on point di ruangan. Dengan rak kayu model minimalis, kamu dapat mengatur buku-buku dengan rapi sekaligus memberikan sentuhan estetika pada ruangan. 

Tengah mencari rekomendasi rak buku minimalis? Berikut beberapa model rak buku kayu minimalis yang bisa kamu pilih:

1 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Rakit Simpel

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Rak ini mengutamakan tampilan simpel dengan tambahan ornamen garis-garis bersih yang membuat ruangan tampak lapang dan terorganisir. Rak simpel yang dapat dirakit sendiri ini menjadi pilihan praktis yang dapat dipasang sendiri melalui petunjuk pemasangan yang disediakan. 

Rak buku kayu model ini biasanya dapat kamu beli di marketplace atau e-commerce dengan harga terjangkau, loh! Rak ini menjadi pilihan yang ekonomis untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan sekaligus tampilan ruang.

2 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Dinding Tempel

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Kamu sedang mencari rak buku kayu yang saving space sekaligus dekoratif untuk ruangan? Rak buku kayu model tempel ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kamu. Dengan menggunakan rak ini, kamu dapat mengoptimalkan ruang vertikal sebagai tempat penyimpanan sekaligus pajangan ruangan, lho!

Rak dinding ini memiliki tampilan yang mirip dengan rak yang biasanya digunakan untuk menampilkan buku-buku baru atau majalah di toko. Kamu dapat menyusun berbagai koleksi bukumu dengan menampilkan bagian sampulnya. Hal ini akan membuat tampilan ruang terlihat menarik dan juga estetik.

3 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Dinding Sederhana

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Bagian pojok ruangan kamu sering kali terabaikan? Kamu dapat memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan buku, lho! Kamu dapat memaksimalkan ruang vertikal dengan menggunakan rak kayu dinding yang sederhana ini. 

Berbeda dari sebelumnya, model rak ini memiliki tampilan bersusun, di mana kamu dapat menyimpan semua koleksi buku kamu dengan banyak ruang. Selain itu, kamu dapat menambahkan berbagai pajangan seperti pot bunga, pigura, dan dekorasi lainnya untuk membuat ruangan semakin terlihat menarik.

4 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Putar

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Model-model rak buku kayu yang saat ini tersedia semakin beragam dan unik, salah satunya adalah rak buku dengan model tabung yang dapat diputar ini. Model rak ini menyediakan ruang penyimpanan yang cukup banyak dan dapat ditata secara vertikal. Dengan memanfaatkan desain putarannya, kamu dapat dengan mudah mencari dan mengambil buku-buku yang kamu butuhkan. 

Selain itu, bagian atas rak ini dapat digunakan sebagai tatakan untuk menempatkan barang-barang dekoratif seperti, lampu meja, bingkai foto, vas bunga, dan lainnya. Desain rak buku kayu ini cocok digunakan di semua ruangan, termasuk di ruang tamu.

5 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Model Tangga Miring

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Rak dengan desain yang unik dan saving space seperti ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang memiliki ruangan terbatas. Model rak buku kayu ini menyerupai tangga dengan rak-rak tinggi yang menciptakan tampilan unik dan estetis pada ruangan kamu. 

Selain digunakan sebagai rak buku, rak ini juga dapat digunakan untuk menampilkan barang-barang dekoratif seperti pot bunga, foto, patung, dan lainnya. Rak ini juga dapat kamu gunakan di berbagai tempat, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur.

6 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Tertutup

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Untuk melindungi buku-buku kamu dari debu dan tetap ingin mempertahankan tampilan estetis dalam ruangan, kamu dapat menggunakan rak dengan model ini, nih! Rak buku kayu dengan model tertutup ini dapat melindungi buku-buku kamu dari debu dan faktor lainnya yang dapat merusak buku. 

Rak ini memiliki pintu kaca yang memungkinkan kamu untuk melihat susunan-susunan buku di dalamnya. Rak buku dengan pintu kaca ini dapat menjadi elemen dekoratif yang menonjol dan elegan di ruangan kamu.

7 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis dengan Banyak Item

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Memiliki rak buku yang unik dan multifungsi tentu menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memaksimalkan penggunaan ruang secara efisien dan praktis. Tidak hanya menyediakan space untuk menata koleksi-koleksi buku kamu, rak ini juga dilengkapi dengan laci-laci kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang kecil. 

Rak ini semakin terlihat unik dan multifungsi dengan tambahan rumah kucing, lho! Dengan hal ini, kamu tidak hanya memiliki tempat yang efisien untuk menyimpan buku atau barang-barang dekoratif, tetapi juga memberikan tempat yang nyaman untuk hewan peliharaan kamu.

 

8 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Model Segitiga

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Rasanya tampilan interior kamu tidak lengkap jika tidak memberikan sentuhan yang unik di dalamnya. Memiliki bentuk yang tidak biasa, referensi model rak buku kayu ini dapat membuat tampilan unik, dinamis sekaligus fungsional pada interior kamu. 

Meskipun memiliki model yang unik, tetapi rak ini memiliki berbagai fungsi baik dalam menyimpan dan menata buku-buku kamu. Terdiri dari beberapa susun, kamu dapat menempatkan berbagai koleksi buku-buku kamu sekaligus barang-barang dekorasi dengan cukup banyak ruang.

9 dari 9 halaman

Rak Buku Kayu Minimalis Sudut Rustic

Rak Buku Kayu Minimalis © Diadona

Sudut ruang sering kali menjadi spot yang terabaikan di dalam rumah, padahal sudut-sudut ruang ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal sekaligus jadi spot yang on point di ruangan kamu, lho! Rak sudut di atas memiliki tampilan yang unik dan rustic yang akan membuat ruangan kamu terlihat lebih cantik. 

Rak ini memiliki pilar kayu asli yang menjulang tinggi dan memberikan elemen alami serta indah, sementara empat susunan tatakan ini memberikan fungsionalitas penyimpanan yang cukup untuk koleksi buku kamu. Dengan rak ini, kamu dapat menyimpan buku atau barang dekoratif sambil menonjolkan keindahan rak yang on point di ruangan. 

Itulah beberapa rak buku kayu minimalis yang bisa menjadi rekomendasi kamu untuk menyimpan buku-buku sekaligus mempercantik ruangan. Jadi, desain mana nih yang menjadi pilihan kamu? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar