8 Desain Rak Tas Minimalis yang Estetik dan Mempercantik Dekorasi Ruangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 9 November 2023 17:05
8 Desain Rak Tas Minimalis yang Estetik dan Mempercantik Dekorasi Ruangan
Bagi yang suka mengoleksi banyak tas, rak tas minimalis jadi salah satu barang yang wajib dimiliki di rumah.

Rak tas minimalis merupakan dekorasi tambahan yang makin sering digunakan oleh orang-orang sekarang ini. Seperti namanya, rak ini dapat digunakan sebagai tempat khusus untuk menaruh dan menyimpan berbagai koleksi tas agar terlihat lebih rapi. 

Selain memiliki peran fungsional, model rak tas saat ini menawarkan berbagai tampilan yang didesain dengan semenarik mungkin. Keindahan yang dihadirkan oleh bentuk rak tas yang lucu dan menggemaskan tentu bisa meningkatkan suasana hati bagi sang pemilik. Rak tas juga bisa disesuaikan dengan luas ruangan rumah yang minimalis.

Yuk, intip berbagai inspirasi rak tas minimalis yang bisa kamu gunakan untuk menaruh tas kesayangan.

1 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis Kayu

Rak Tas Minimalis © Diadona

Bahan kayu merupakan solusi tepat yang bisa membuat furnitur maupun dekorasi dalam rumah jadi lebih awet, termasuk rak tas. Pasalnya, bahan ini merupakan bahan yang sering dipakai pada rumah karena dikenal akan keunggulannya yang memiliki struktur kokoh dan kuat. 

Bahan kayu juga memiliki sifat yang fleksibel, dalam arti mudah dibentuk sesuai dengan keinginan pribadi. Seperti dengan rak tas yang bentuknya mirip tangga ini, di mana memiliki tampilan yang unik dan menggemaskan.

2 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis Gantung

Rak Tas Minimalis © Diadona

Rak tas gantung lebih cocok untuk rumah minimalis karena gak bikin ruangan berantakan dan lebih hemat tempat. Seperti namanya, rak ini dapat dipakai jika kamu menaruh koleksi tas dengan cara digantung di tempat yang telah disediakan.

Pemasangan rak tas gantung juga dianggap cukup mudah, yakni dengan menambahkan paku untuk ditancapkan di dinding. Saat proses pemasangan, sebaiknya jangan lupa untuk memalu paku ke dinding lebih dalam supaya rak tas gantung tidak mudah jatuh atau ambruk.

3 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis Estetik

Rak Tas Minimalis © Diadona

Dikatakan estetik sebab rak tas ini memiliki tampilan yang tidak membosankan. Kombinasi dari bahan marbel dan sentuhan bingkai rak yang berwarna emas membuat kesan rak tas jadi terasa mewah dan elegan. 

Adapun rak tas ini terbuat dari bahan baja yang memiliki kekuatan terhadap anti hama, pembusukan dan rayap yang biasanya jadi sumber permasalahan dalam furnitur rumah. Bahan baja juga memiliki bobot yang lebih ringan, sehingga mudah sekali untuk dipindahkan di area yang kita inginkan kapan saja dan di mana saja.

4 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis dengan Laci

Rak Tas Minimalis © Diadona

Memiliki koleksi tas yang banyak menjadikan rak terbuka saja tidak cukup. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, pilihan rak tas yang dilengkapi dengan laci di bagian bawah ini mungkin bisa jadi salah satu alternatifnya.

Laci dalam rak tas ini tidak sembarang dibuat. Laci ini memiliki fungsi yang bisa memisahkan antara koleksi tas yang ingin dipamerkan dengan tas yang tidak ingin dipamerkan. Laci juga dapat memberikan perlindungan pada tas yang disimpan di dalamnya supaya tidak mudah terkena paparan debu.

5 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis Akrilik

Rak Tas Minimalis © Diadona

Akhir-akhir ini, rak tas dengan bahan akrilik cukup populer di kalangan masyarakat. Rak ini memiliki tampilan yang cukup berbeda di antara rak lainnya, yakni memiliki warna transparan yang mudah untuk diletakkan di seluruh konsep interior ruangan. 

Adapun bahan akrilik sendiri dianggap sebagai pengganti dari bahan kaca yang memiliki  harga affordable. Bahan akrilik juga memiliki keunggulan yang lebih kuat dari bahan kaca, di mana tidak mudah pecah dan memiliki bobot yang cukup ringan.

6 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis dengan Sekat

Rak Tas Minimalis © Diadona

Rak tas yang memiliki sekat di dalamnya ternyata memiliki manfaat yang baik loh. Kamu tidak harus kerepotan lagi untuk menaruh tas dengan sembarangan karena rak ini sudah dilengkapi dengan pembatas antar tas, sehingga terkesan lebih rapi dan praktis.

Namun, kekurangan dalam rak ini yaitu tidak bisa menonjolkan keindahan dari tas yang kita miliki. Rak tas ini memiliki tata letak yang dibentuk secara menyamping, sehingga tidak bisa memamerkan bagian depan dari tampilan tas.

7 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis untuk Ruang Masuk Rumah

Rak Tas Minimalis © Diadona

Beberapa orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda untuk menaruh tas di rumah. Ada yang sengaja memilih untuk menyimpan tas di dalam kamar supaya terkesan aman dan privasi, tetapi ada juga yang sengaja menyimpan tasnya di area dekat pintu masuk rumah.

Rak ini berfungsi untuk meletakan barang-barang yang sering dipilih untuk dipakai sebelum bepergian ke luar rumah seperti tas, sepatu ataupun jaket.

8 dari 8 halaman

Rak Tas Minimalis Kombinasi

Rak Tas Minimalis © Diadona

Rak tas kombinasi adalah rak yang memiliki 2 tampilan ruang penyimpanan yang berbeda tetapi digabung menjadi satu. Rak kombinasi ini memudahkan kita untuk menaruh tas yang bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni dengan cara digantung maupun hanya ditaruh.

Dengan bentuk yang cukup ramping, kehadiran rak ini tentu tidak akan memakan space yang besar untuk meletakkannya. Rak ini bisa memuat 5-6 koleksi tas yang memiliki ukuran sedang. 

Itu dia rekomendasi rak tas minimalis yang menarik dan nggak kelihatan membosankan. Dari sekian tampilan rak tas, mana yang paling kamu suka nih Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar