Resep Es Lilin Coklat untuk Jualan, Lezat, Segar, Dingin Cukup dengan 5 Bahan

Reporter : Arifina
Jumat, 22 Maret 2024 11:00
Resep Es Lilin Coklat untuk Jualan, Lezat, Segar, Dingin Cukup dengan 5 Bahan
Mungil, dingin, menyegarkan, buatnya mudah banget lho!

Resep es lilin coklat untuk jualan berikut bisa kamu recook di rumah. Apalagi, jika kamu berencana ingin membuat usaha minuman dingin murah meriah anti ribet.

Es lilin coklat merupakan jajanan klasik yang disukai banyak orang, terutama anak-anak. Rasanya yang manis dan menyegarkan cocok dinikmati saat cuaca panas.

Dengan rasa coklat yang kaya dan tekstur yang lembut, es lilin coklat memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta coklat. Terlebih, pengemasannya yang mungil dalam plastik opp memudahkan untuk dibawa dan dikonsumsi dimana saja.

 

1 dari 6 halaman

Resep Es Lilin Coklat untuk Jualan © Diadona

Biasanya, es lilin banyak dijual sebagai jajanan anak sekolah dengan harga sekitar Rp 1.000 saja. Harganya yang sangat murah ini membuat minuman dingin satu ini banyak digemari bahkan tak hanya anak-anak semata, tetapi juga hingga orang dewasa.

Nah, buat kamu yang juga ingin memulai usaha membuat es lilin coklat untuk dijual sangat bisa untuk membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanya sederhana lho!

Kamu bahkan bisa mengkreasikan jajanan es ini dengan berbagai rasa lain yang menarik. Seperti, isian ketan hingga roti tawar untuk tekstur rasa yang lebih nikmat.

Yuk, simak resepnya berikut!

2 dari 6 halaman

Resep Es Lilin Coklat untuk Jualan

Dengan lima bahan sederhana ini kamu sudah bisa menghasilkan sekitar 30-35 bungkus es lilin. Buatnya juga super praktis lho!

Modal untuk membeli bahan-bahan es lilin coklat juga terbilang relatif murah. Jadi, untuk kamu yang baru akan memulai usaha ini bisa kamu jadikan referensi lho!

Bahan-Bahan:

  • 20 gram tepung maizena
  • 225 gram gula pasir
  • 2-3 sdm cokelat bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1 liter susu

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Es Lilin Coklat untuk Jualan

Resep Es Lilin Coklat untuk Jualan © Diadona

Siapkan panci, lalu mulai campurkan cokelat bubuk dengan tepung maizena. Tambah dengan sedikit susu untuk membuat adonannya mencair dengan rata.

Kemudian, masukkan juga gula pasir dan kuning telur ke dalam adonan es lilin coklat. Aduk-aduk menggunakan spatula hingga semuanya tercampur sempurna hingga tak ada gumpalan.

Masak campuran adonan cokelat bubuk, tepung, gula, susu, hingga kuning telur dengan api sedang sambil terus diaduk. Pastikan cokelat benar-benar tercampur dengan baik.

 

4 dari 6 halaman

Langkah berikutnya, tuang adonan es lilin coklat ke dalam plastik opp dengan hati-hati. Pastikan tidak mengisinya terlalu penuh agar bentuknya tetap cantik saat sudah dingin.

Lakukan pengisian tersebut sampai adonan es lilin coklat habis. Kemudian, masukkan es lilin ke dalam freezer.

Biarkan es lilin coklat membeku minimal 4-6 jam atau hingga teksturnya benar-benar mengeras. Nah, kini es lilin siap untuk dinikmati dan dijual deh!

 

5 dari 6 halaman

Resep Es Lilin Coklat untuk Jualan © Diadona

Pastikan kamu membawa tempat freezer kecil jika akan membawa es lilin untuk dijual. Ini untuk menjaga agar teksturnya tetap padat dan dingin saat dinikmati.

Itulah resep es lilin coklat untuk jualan yang bisa kamu jadikan referensi ide usaha. Kamu bisa menambahkan kresai lain juga lho dalam pembuatan es lilin coklat untuk variasi rasa yang lebih menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar