8 Rak Serbaguna Minimalis Estetik yang Bisa Diterapkan untuk Segala Ruangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 10 November 2023 16:01
8 Rak Serbaguna Minimalis Estetik yang Bisa Diterapkan untuk Segala Ruangan
Dengan penggunaan rak serbaguna minimalis ini, ruangan terlihat lebih rapi dan menawan.

Rak serbaguna minimalis merupakan pilihan yang populer dalam menyediakan solusi penyimpanan yang efisien. Mendekorasi interior rumah tidak akan lengkap rasanya jika tidak menambahkan pajangan-pajangan estetik seperti foto, patung, atau barang-barang dekoratif lainnya yang dapat meningkatkan keindahan ruangan. Tentu, kamu dapat menggunakan rak serbaguna ini untuk menjaga barang-barang tersebut tetap rapi dan sekaligus mempercantik ruangan.

Rak serbaguna yang minimalis ini dirancang dengan memadukan fungsi penyimpanan yang efisien dengan tampilan yang menarik, sehingga sangat sesuai diterapkan di berbagai ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur, atau ruang kerja. Cocok bagi kamu yang mengutamakan kesederhanaan dan kepraktisan dalam desain ruang.

Kini model rak serbaguna tersedia dalam berbagai material  dan desain. Pilihan yang beragam ini memungkinkan kamu untuk menciptakan solusi penyimpanan yang ideal sesuai dengan gaya dekorasi serta fungsi ruang. Tentunya nggak perlu bimbang untuk mencari rekomendasi rak serbaguna yang bagus dan menarik, karena redaksi Diadona udah nyiapin buat kamu.

Penasaran apa aja? Berikut ini rekomendasi rak serbaguna minimalis yang bisa kamu hadirkan di ruangan kamu!

 

1 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis Mini 2 Susun

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Meski rak ini terlihat mini, tetapi bisa menjadi fungsional dan dekoratif di ruangan kamu, loh! Rak serbaguna mini dengan 2 susun ini mampu menyediakan ruang penyimpanan tambahan yang sangat berguna untuk berbagai barang, mulai dari buku, koleksi, barang-barang dekoratif, hingga perlengkapan sehari-hari. 

Rak model ini sangat cocok digunakan di ruang dengan keterbatasan luas. Rak ini dapat ditempatkan di berbagai ruangan, terutama di kamar tidur yang memiliki ukuran lebih kecil. Selain itu, ini bisa menjadi rekomendasi yang cocok bagi kamu yang tinggal kos-kosan dan ingin menjaga tampilan ruangan agar terlihat rapi dan dekoratif.

2 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis Ramping

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Rak satu ini tampil dengan rangka besi yang ramping dan juga kokoh. Rak serbaguna minimalis model ramping ini dapat digunakan di berbagai ruang dan posisi. Kamu dapat menempatkan rak ini di sudut ruang tamu untuk menampilkan pajangan dekoratif atau di kamar mandi untuk menyimpan perlengkapan mandi, misalnya. 

Rak serbaguna satu ini memiliki tampilan elegan untuk diletakkan di segala ruangan. Kombinasi bingkai besi yang kokoh dengan desain minimalis yang bersih ini membuat ruangan terlihat menawan.

3 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis dengan 3 Model

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Dengan rak serbaguna ini, kamu dapat menciptakan tampilan ruangan yang menarik dan sesuai dengan preferensi kamu. Kamu dapat mengatur posisi rak ini menjadi vertikal, horizontal, bahkan menggunakannya sebagai partisi ruangan.

Rak minimalis serbaguna ini dapat kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan buku, mainan, dekorasi lainnya. Kamu juga bisa menambahkan kotak penyimpanan jika ingin menjaga barang-barang tetap tertutup. Pada gambar di atas, rak berwarna putih yang dikombinasikan dengan kotak penyimpanan dari rotan dapat memberikan tampilan serbaguna yang estetis.

4 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis 4 Susun Lebar

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Rak berukuran lebar dengan material besi yang kokoh ini menjadi pilihan yang tepat apabila kamu membutuhkan penyimpanan yang luas dan tahan lama. Rak serbaguna ini dapat menyimpan barang-barang kamu yang berukuran besar, seperti alat-alat dapur, stok makanan, minuman, atau bahkan digunakan sebagai tempat untuk tanaman.

Tampilan rak serbaguna ini juga tidak mengurangi estetika ruangan kamu, nih! Rak serbaguna minimalis 4 susun lebar ini dirancang untuk memadukan fungsionalitas dengan estetika yang tetap memperindah ruangan.

5 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis Model Tangga

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Ingin membuat tampilan ruangan menarik? Kamu dapat menggunakan model rak satu ini untuk membuat tampilan yang menawan pada ruangan. Rak serbaguna ini dirancang dengan bentuk yang menyerupai tangga yang membuatnya terlihat unik dan menarik.

Kamu dapat menempatkan barang-barang dekoratif seperti patung, vas, pigura atau barang-barang seni lainnya di setiap tingkat rak tangga. Rak ini memanfaatkan ruang vertikal dengan efisien, sehingga membantu menghemat ruang di lantai.

6 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis dengan 2 Fungsi Sekaligus

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Memiliki furnitur dengan 2 fungsi sekaligus merupakan cara yang efisien dalam memaksimalkan penggunaan ruang. Model rak serbaguna satu ini dapat menjadi solusi untuk kamu gunakan di kamar tidur, loh! Dengan material dan pewarnaan kayu yang natural memberikan kesan alami dan estetis pada ruang. 

Terdapat dua bagian dalam rak ini, yaitu rak susun dan gantungan baju. Kamu dapat menampilkan berbagai dekorasi ruangan atau melipat pakaian dan menyimpannya di dalam rak tersebut. Selain itu, kamu bisa menggantung pakaian yang sudah dipakai di sebelah rak susun. Sangat efisien ya!

7 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis Mini dengan Laci

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Ingin membuat tampilan interior minimalis japandi yang menarik? Bisa banget tentunya. Kamu dapat menggunakan rak dengan laci ini untuk diletakkan di berbagai ruangan pada rumahmu. Dengan warna kayu yang natural berpadu dengan sentuhan putih pada beberapa bagian di laci, rak ini memberikan tampilan yang estetis pada interior. 

Kamu bisa menggunakan rak ini sebagai stand televisi di ruangan keluarga dan dapat menyimpan peralatan media serta barang-barang keluarga di dalamnya. Selain itu, kamu juga dapat menggunakannya sebagai bufet di ruang tamu dengan menempatkan barang-barang dekoratif seperti vas bunga, lilin, atau barang seni di atas rak, sehingga menjadikannya titik fokus di ruang tamu.

8 dari 8 halaman

Rak Serbaguna Minimalis yang Dekoratif

Rak Serbaguna Minimalis © Diadona

Terakhir, rak ini sekaligus berfungsi sebagai rak sepatu, tempat penyimpanan, dan tempat untuk menampilkan dekorasi di dalam ruangan. Penggunaan rak ini dapat memaksimalkan penggunaan ruang menjadi lebih efisien. 

Sebagai tempat sepatu, rak ini juga dilengkapi dengan tempat duduk yang dapat dilipat ketika tidak digunakan, loh! Jadi makin tertarik bukan dengan rak satu ini? Rak ini terbuat dari material kayu kombinasi rotan yang bikin ruangan jadi lebih estetis. 

Nah, Diazens! Itu tadi beberapa model rak serbaguna minimalis yang bisa kamu gunakan di ruangan kamu. Kamu bisa menggunakan rak tersebut di ruangan apa pun bahkan dengan dua fungsi yang lebih. Efisien dan praktis, bukan? 

Penulis: Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar