10 Warna Cat Luar Rumah Terkini yang Cantik, Bikin Auto Salfok Dengan Hunianmu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 13 November 2023 15:03
10 Warna Cat Luar Rumah Terkini yang Cantik, Bikin Auto Salfok Dengan Hunianmu
Dengan warna cat luar rumah terkini tampilan eksterior rumah akan semakin menawan bahkan bisa bikin salah fokus orang yang lewat.

Warna cat luar rumah terkini memberi tampilan menarik pada hunian. Bukan hanya struktur bangunan saja yang memberi peranan penting untuk hunian agar terlihat menarik, tetapi penggunaan cat rumah juga menjadi kunci yang membuat hunianmu semakin terlihat indah. Dengan menggunakan warna cat luar yang tepat bisa membuat siapa pun pada kagum hingga salfok dengan rumahmu, loh! 

Bagian luar rumah menjadi fokus utama yang menghadirkan kesan bagi yang memandang. Tentunya kamu tidak ingin kesan yang biasa saja bukan untuk hunian? Kamu tentu ingin membuat tampilan yang segar, modern, dan estetis yang memukau pada hunian milikmu.

Jangan pilih warna cat sembarangan ya karena bisa berpengaruh pada tampilan luar rumah, nih! Ada beragam warna cat yang bisa kamu pilih untuk desain eksterior kamu, mulai dari warna gelap hingga warna cerah yang sedang tren saat ini. Pilih dan sesuaikan warna cat dengan selera kamu. 

Berikut referensi warna cat eksterior yang sedang tren dan bisa kamu aplikasikan di eksterior hunian:

1 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Putih

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Warna cat luar rumah terkini yang cukup banyak diminati oleh banyak kalangan yakni warna cat putih. Penggunaan warna putih sebagai warna dasar eksterior hunian memberikan tampilan klasik, bersih dan elegan. 

Warna putih merupakan warna universal yang mudah dipadupadankan dengan warna lain atau gaya arsitektur rumah. Selain itu, keuntungan lain menggunakan warna putih sebagai warna eksterior rumah adalah dapat memantulkan sinar matahari sehingga suasana dalam rumah dapat terasa lebih dingin.

2 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Krem

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Tidak hanya warna putih saja yang dapat memberikan sentuhan klasik pada tampilan eksterior rumah kamu, tapi warna yang satu ini juga. Warna cat luar rumah terkini yang satu ini juga kerap menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. 

Penggunaan warna krem sebagai warna eksterior rumah memberikan nuansa hangat dan elegan. Nah, bagi kamu yang menyukai desain rumah klasik kamu dapat mengaplikasikan warna yang satu ini, loh!

3 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Sage Green

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Memilih warna sage green untuk tampilan rumah yang menyegarkan merupakan pilihan yang bagus. Warna cat luar rumah terkini yang satu ini memberikan tampilan yang menyatu dengan alam sehingga membuat tampilan fasad rumah menjadi lebih sejuk. 

Kamu juga dapat menambahkan dekorasi lain seperti perpaduan batu alam dengan material kayu. Perpaduan ini akan memberikan tampilan yang saling melengkapi untuk menghadirkan nuansa hunian yang hangat dan alami.

4 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Abu-Abu

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Jika ingin memiliki tampilan hunian yang terlihat modern dan elegan, bukan hanya dari segi arsitektur yang perlu diperhatikan, tetapi warna yang melengkapi tampilan modern tersebut. Warna cat luar rumah terkini yang satu ini menjadi rekomendasi untuk kamu aplikasikan di hunian untuk menambah tampilan modern. 

Penggunaan warna ini juga kerap diaplikasikan di hunian minimalis karena menciptakan tampilan yang modern dan kontemporer. Kamu juga dapat mengkombinasikannya dengan warna lain seperti hitam atau putih untuk memberi tampilan kekinian yang maksimal.

5 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Beige

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Selain warna putih dan krem, warna cat luar rumah terkini yang satu ini juga menjadi pilihan favorit untuk digunakan sebagai warna eksterior hunian. Warna beige merupakan warna netral yang terletak di antara warna putih dengan warna cokelat muda. 

Warna beige sebagai cat eksterior rumah menciptakan tampilan yang lembut dan netral. Kamu dapat mengkombinasikan warna ini dengan warna lainnya, misalnya tambahan dekorasi berwarna putih pada kusen jendela, pot bunga dinding dan kursi. Hal ini akan menghadirkan tampilan kontras yang bersih, elegan dan tidak monoton.

6 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Taupe

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Ingin menghadirkan tampilan rumah yang menyatu dengan alam? Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan warna taupe sebagai warna cat luar rumah terkini. Warna taupe sendiri merupakan perpaduan antara warna abu-abu dan warna cokelat muda yang menghasilkan kesan sejuk untuk eksterior rumah. 

Penggunaan warna taupe sebagai eksterior dapat diaplikasi dengan gaya hunian apa pun, termasuk gaya tradisional, minimalis hingga modern. Sebagai warna netral, warna taupe ini dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti putih, krem dan warna cerah lainnya yang kontras.

7 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Light Blue

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Mungkin penggunaan warna cat luar rumah terkini ini kerap dijumpai sebagai warna interior ketimbang eksterior. Meskipun begitu, warna cat ini memberikan pesona estetika yang sejuk bagi tampilan rumah. 

Warna biru light ini memiliki ketegasan warna yang rendah dan sering dikaitkan dengan elemen alam seperti awan di pagi hari dan sungai yang menghadirkan tampilan yang lembut dan terang. Selain itu, jika kamu tertarik dengan tampilan hunian yang santai dan menyenangkan, kamu wajib mengaplikasikan warna ini, nih!

8 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Blue Grey

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Bingung mau mengaplikasikan warna cat yang membuat nuansa eksterior rumah terlihat modern dan kontemporer? Nggak melulu warna hitam, abu-abu dan putih untuk membuat rumah semakin terlihat kekinian, tetapi warna blue grey ini juga bisa menjadi rekomendasi yang bisa kamu tiru. 

Warna cat luar rumah kekinian satu ini merupakan kombinasi warna abu-abu dengan sentuhan warna biru yang dapat memberikan tampilan bersih dan juga modern. Penggunaan warna blue grey ini dapat digunakan pada berbagai gaya hunian juga, loh!

9 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Warna Pale Yellow

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Yap, siapa pencinta warna cat eksterior cerah yang satu ini? Pale yellow atau kuning muda menjadi pilihan cat yang menyegarkan dan bikin suasana hunian menjadi ceria. Tak jarang pula warna cat luar rumah terkini ini diaplikasikan dan dikombinasikan dengan warna lain yang kontras untuk menambah keindahan hunian.

Warna ini juga dapat kamu terapkan pada desain rumah yang vintage juga, loh! Adapun pada gambar di atas, warna pale yellow ini diaplikasikan ke dinding yang masih bertekstur bata. Hal ini membuat tampilan eksterior hunian semakin terlihat cantik dengan pola dan warna cerah.

10 dari 10 halaman

Cat Luar Rumah Hitam atau Charcoal

Warna Cat Luar Rumah Terkini © Diadona

Warna cat luar rumah kekinian yang terakhir adalah warna hitam atau charcoal. Pemilihan warna hitam sebagai eksterior rumah memang terkesan berani dan dramatis apalagi dengan kombinasi warna putih, tentunya bikin orang yang lewat depan rumah auto salfok, tuh!

Penggunaan warna hitam untuk membuat rumah terlihat elegan memang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun bagus, tapi penggunaan warna hitam sebagai warna cat luar rumah sangat jarang dijumpai. Namun, jika kamu menginginkan hunian yang menghadirkan kesan kontemporer dan elegan, tentunya ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. 

Itu tadi beberapa referensi warna cat luar rumah terkini yang bisa coba kamu terapkan pada eksterior hunian kamu. Memiliki tampilan hunian yang cantik tentu menjadi dambaan, oleh karena itu pemilihan cat warna untuk bagian luar rumah tidak boleh luput dari perhatian kamu.

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar