10 Aquarium Minimalis Unik dan Menarik, Bikin Hunian Jadi Lebih Memikat

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 15 November 2023 14:19
10 Aquarium Minimalis Unik dan Menarik, Bikin Hunian Jadi Lebih Memikat
Pilihan beragam dari aquarium minimalis ini bikin siapa pun tergoda untuk melihatnya!

Aquarium minimalis dapat menjadi titik fokus yang menarik dalam ruangan. Aquarium ini memiliki tampilan sederhana dan estetik yang mampu menjadi objek dekoratif memikat yang dapat diterapkan dalam berbagai desain dan ruangan hunian, nih!  Umumnya, aquarium berbentuk persegi panjang yang berasal dari material kaca atau akrilik transparan dan di dalamnya berisi air, ikan-ikan hias dan berbagai dekorasi aquarium seperti batu, karang, atau tanaman air. 

Bagi para pencinta ikan hias, aquarium minimalis ini menjadi pilihan pas bila ingin menyediakan tempat indah dan optimal bagi ikan peliharaan sekaligus menjadikannya pusat perhatian di ruangan. Aquarium tidak hanya sebagai elemen dekoratif yang mempercantik ruangan, tetapi juga memiliki efek menenangkan dan meredakan stres melalui tampilan visual yang menarik dengan suara gemericik air lembut. 

Saat ini pilihan aquarium minimalis sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan ukuran dan kondisi dari ruangan. Selain bentuk kotak persegi panjang, kamu dapat menemukan aquarium dengan berbagai bentuk, termasuk persegi, segitiga, oval, atau bahkan bentuk khusus lainnya. Hal Ini memungkinkan kamu untuk mengekspresikan preferensi sesuai dengan ruangan. 

Pastinya bikin penasaran nih, pilihan aquarium minimalis apa saja yang bisa jadi referensi untuk diterapkan di hunian atau ruangan kesayanganmu!

 

1 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Kecil

Aquarium Minimalis © Diadona

Bagi kamu yang memiliki ruang terbatas, kamu tetap bisa menempatkan aquarium di ruangan kamu dengan memilih aquarium minimalis kecil. Aquarium kecil ini dapat menjadi solusi dalam membuat ruangan tampak menawan tanpa harus mengorbankan banyak space ruang. 

Kamu dapat menempatkan aquarium kecil bersamaan dengan barang-barang lainnya di meja seperti meja kantor, bufet ruang tamu, atau rak buku tanpa memakan banyak ruang. Jadi meskipun dengan ruang terbatas, kamu tetap dapat menambahkan aquarium di ruangan sebagai elemen dekoratif.

2 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Cantik

Aquarium Minimalis © Diadona

Ingin menciptakan tampilan ruangan yang menonjol dan unik? Kamu dapat menggunakan model aquarium minimalis cantik yang satu ini. Jika biasanya aquarium pada umumnya memiliki bentuk datar atau horizontal, aquarium yang satu ini memiliki bentuk seperti tabung dengan ukurannya yang tinggi. 

Bentuk tabung yang tinggi dapat menciptakan aquascape yang menarik dengan tanaman hias, karang, dan ikan-ikan yang berenang. Aquarium minimalis ini tentu menjadi pusat perhatian yang menonjol dalam ruangan.

3 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Modern

Aquarium Minimalis © Diadona

Biasanya aquarium tampil transparan dari segala sisinya, sehingga orang dapat melihat dengan jelas apa yang ada di dalamnya. Aquarium yang satu ini memiliki tampilan dengan beberapa sisi sampingnya yang tidak transparan dan berwarna putih. 

Warna putih pada sisi samping yang tidak transparan ini dapat memberikan kesan yang bersih dan juga minimalis. Perpaduan dua tampilan transparan dan non-transparan ini menciptakan kontras visual yang terlihat menarik dan modern untuk digunakan dalam ruangan.

4 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Depan Rumah

Aquarium Minimalis © Diadona

Aquarium bukan hanya cocok menjadi elemen dekoratif di dalam ruangan saja, tetapi juga dapat menjadi sangat eye-catching jika diletakkan di depan rumah atau di luar ruangan. Penempatan aquarium di luar rumah seperti gambar di atas memiliki bagian depan yang terbuat dari kaca atau bahan transparan yang dapat menciptakan dua tampilan berbeda, yaitu sebagai kolam ikan dan aquarium.

Kombinasi kolam ikan dan aquarium ini dapat menjadi tambahan yang menarik pada lanskap eksterior rumah. Tentunya, hal ini menciptakan euforia yang menyenangkan dan memikat di depan rumah.

5 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Dinding

Aquarium Minimalis © Diadona

Aquarium minimalis dinding yang satu ini dapat menjadi pilihan kamu dalam menciptakan tampilan ruang yang unik dan menarik. Aquarium ini memiliki bentuk setengah bola atau silinder dan mempunyai pengait di bagian belakangnya yang akan memudahkan untuk menggantung atau memasang aquarium dinding di dinding ruangan.

Aquarium setengah bola ini juga memiliki ukuran lebih kecil yang memudahkan penempatannya di berbagai tempat dalam ruangan. Menempatkannya di ruangan, dapat menciptakan tampilan visual yang menarik.

6 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Keren

Aquarium Minimalis © Diadona

Tidak hanya sekadar menjadi elemen dekoratif yang memikat di ruangan, aquarium yang satu ini juga dapat berfungsi sebagai pegangan tangga dan partisi ruang, loh! Aquarium ini memiliki ukuran yang cukup tinggi sebagai pegangan tangga yang dapat berfungsi sekaligus menjadi partisi yang menarik. 

Dengan begitu, ruangan menjadi terlihat lebih eye-catching karena bentuk aquarium yang unik, gak seperti pada umumnya yang hanya sebagai elemen dekoratif. Hal ini menghadirkan tampilan yang keren dan juga kreatif dalam menggabungkan fungsi kreatif dan dekoratif dalam ruangan.

7 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Oval

Aquarium Minimalis © Diadona

Saat ini ada berbagai model aquarium yang dapat kamu pilih sebagai pemanis ruangan, salah satunya aquarium dengan bentuk oval ini. Aquarium minimalis oval adalah pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin memiliki tampilan berbeda dari aquarium pada umumnya. 

Model aquarium dengan bentuk oval ini akan memberikan sentuhan estetis yang unik dan tentunya berbeda dengan yang lain dalam desain interior ruangan kamu. Bagi siapa pun yang melihatnya tentu akan terpikat dengan tampilannya.

8 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Unik

Aquarium Minimalis © Diadona

Aquarium memang bukan hanya menjadi elemen dekoratif yang membuat tampilan ruangan kamu jadi lebih cantik, tetapi juga dapat menjadikannya elemen yang fungsional. Aquarium minimalis ini menjadi pajangan sekaligus meja ruang tamu yang kreatif dan unik. 

Menjadikannya sebagai meja di ruang tamu rumah dapat menarik perhatian tamu yang datang akan keindahan aquarium yang dilihat dari atas aquarium. Dalam menciptakan aquarium sekaligus meja ini, kamu perlu struktur meja yang dirancang untuk menopang berat aquarium dengan aman ya!

9 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Bulat

Aquarium Minimalis © Diadona

Aquarium minimalis bulat ini dapat menjadi pilihan kamu yang tidak ingin memiliki aquarium dengan ukuran besar tapi sangat berkesan dalam ruangan. Menempatkan aquarium model ini dapat menjadi solusi yang ideal dalam ruangan tanpa perlu mengorbankan banyak ruang fisik. 

Kamu dapat menempatkan aquarium ini di meja kecil bulat atau dapat dijadikan satu dengan barang-barang lainnya misalnya di rak atau di meja kerja. Aquarium ini juga sangat cocok ditempatkan di berbagai ruangan terutama pada kamar tidur karena fleksibilitas dalam penempatan.

10 dari 10 halaman

Aquarium Minimalis Terbaru

Aquarium Minimalis © Diadona

Aquarium terbaru yang satu ini memang cukup banyak digunakan untuk mempercantik ruangan. Jika aquarium umumnya memiliki ukuran yang cukup tinggi, aquarium satu ini memiliki ukuran pendek yang terlihat seperti hanya setengah air yang terisi. 

Model aquarium ini diciptakan bukan hanya untuk menonjolkan ikan-ikan di air, tetapi juga keindahan karang dan tanaman air yang dibuat menjulang tinggi. Hal ini menciptakan tampilan yang indah dan memukau pada ruangan. 

Baiklah, itu tadi beberapa model aquarium minimalis yang bisa menjadi referensi untuk kamu jika berniat menambahkan aquarium sebagai elemen dekoratif. Kira-kira kamu lebih suka dengan desain aquarium yang simpel atau unik nih untuk dipajang di rumah? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

 

Beri Komentar