9 Pagar Bambu Minimalis Estetik yang Buat Tampilan Hunian Jadi Asri dan Supercantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 13 November 2023 17:17
9 Pagar Bambu Minimalis Estetik yang Buat Tampilan Hunian Jadi Asri dan Supercantik
Pagar bambu minimalis estetik solusi ekonomis untuk membuat tampilan luar hunian jadi lebih cakep.

Pagar bambu minimalis estetik tentunya tidak kalah dengan pagar material besi atau stainless dalam membuat tampilan luar hunian menjadi supercantik. Pagar bambu dapat menjadi alternatif solusi bagi kamu yang menginginkan tampilan rumah yang asri dan alami ala lingkungan pedesaan atau menciptakan suasana santai di taman belakang rumah. 

Selain itu, bambu memiliki keindahan yang alami dalam menghadirkan suasana asri bagi hunian juga ketahanan pada cuaca dan kekuatan yang memadai sehingga dapat berfungsi sebagai pagar rumah yang andal. Material bambu ini memiliki fleksibilitas desain tinggi yang sangat memungkinkan untuk dibentuk sesuai pola yang diinginkan. Kelebihan lain dari material bambu ini yaitu menjadi solusi ekonomis yang ramah di kantong untuk mempercantik sekaligus melindungi hunian. 

Jika desain hunian kamu bergaya tropis, desain Jepang atau etnik dapat menjadi perpaduan yang klop untuk tampilan eksterior hunian. Saat ini, ada beragam model pagar bambu dengan bentuk pola beragam dan menghadirkan tampilan modern yang dapat dikombinasikan dengan material lainnya. 

Redaksi Diadona sudah merangkum beberapa model pagar bambu minimalis estetik yang siap menjadi referensi kamu. Yuk ketahui apa saja!

1 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik yang Simpel

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Pilihan pagar bambu dengan model yang simpel sangat cocok digunakan pada berbagai gaya arsitektur hunian. Pagar bambu ini memiliki desain sederhana yang disusun secara vertikal dan menggunakan tali sebagai penghubung antara batang bambu. 

Pagar bambu disusun secara vertikal yang memberikan tampilan tinggi dan lebih terstruktur yang menciptakan garis-garis rapi. Agar semakin terlihat menawan, kamu dapat mengaplikasikan cat berwarna cokelat untuk tampilan pagar yang lebih elegan.

2 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik Model Anyaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Kalau kamu ingin membuat tampilan unik dan menarik pada bagian luar hunian, model pagar bambu satu ini bisa menjadi solusi ekonomis yang membuat bagian luar rumah jadi indah. Pagar bambu ini dibuat dari batang bambu yang disusun dan dihubungkan secara vertikal dan horizontal melalui teknik anyaman. 

Pagar bambu anyaman dapat menjadi elemen dekoratif yang memikat pada tampilan luar hunian. Desain anyaman yang unik memberikan pagar bambu sentuhan istimewa yang akan mempercantik eksterior hunian.

3 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik Model Renggang

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Pembuatan pagar bambu yang disusun dengan jarak yang lebih besar antara satu batang dan lainnya menciptakan celah-celah yang renggang antar bambu. Pengaplikasian model pagar bambu renggang ini sangat cocok bagi kamu yang lebih mementingkan unsur dekoratif dan estetika ketimbang privasi pada hunian. 

Penggunaan pagar bambu model renggang ini cocok pada berbagai gaya hunian terutama pada gaya pedesaan atau ekotaman yang menekankan unsur alam dengan tampilan keterbukaan pada hunian.

4 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik Warna Hijau

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Tidak kalah dengan tampilan bambu berwarna kuning, pagar bambu minimalis dengan warna hijau yang satu ini juga memberikan nuansa yang segar dan alami pada eksterior hunian. Bagi kamu yang ingin menciptakan tampilan eksterior rumah yang dekat dengan nuansa alam, pagar bambu berwarna hijau inilah yang dapat menjadi rekomendasi untuk kamu. 

Pagar model ini tidak memiliki pola atau hiasan yang rumit, sehingga menciptakan tampilan yang sederhana dan bersih. Selain itu, pagar model ini juga memiliki ukuran yang cukup tinggi sehingga semakin mempertegas suasana alam pada halaman rumah atau eksterior luar hunian.

5 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik Ala Jepang

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Ornamen bambu memang sangat identik dengan arsitektur dan menjadi simbol dalam budaya Jepang. Pagar bambu ala Jepang ini memadukan unsur keindahan alam dan budaya Jepang pada eksterior hunian. Terinspirasi dari estetika Jepang, pagar bambu minimalis ala Jepang menjadi pilihan yang menonjolkan kesederhanaan yang indah.

Pagar model ini menggunakan bambu berukuran kecil yang disusun secara vertikal dan dikombinasi dengan material kayu yang membingkai pada sisi-sisi pagar. Ditambahkan pula elemen yang menjadi ciri khas ala Jepang pada bagian atas pintu pagar yang memanjang dengan bagian ujung meruncing.

6 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik Motif Segi Empat

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Ingin tampilan pagar yang terbuka dan lebih eye-catching? Tentu pagar bambu dengan model satu ini dapat menjadi referensi untuk kamu. Pagar model ini disusun membentuk jaringan segi empat dengan batang-batang yang saling bersilangan. Pola pada pagar ini menciptakan tampilan visual yang menarik dalam lingkungan hunian. 

Pagar bambu minimalis dengan motif segi empat ini cocok bagi kamu yang memilih privasi minim pada hunian. Tampilannya yang terbuka dapat memudahkan pandangan untuk melihat langsung ke rumah kamu.

7 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik Tidak Rata

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Jika biasanya pagar rumah selalu dibuat tertata dan rapi, lain lagi dengan tampilan pagar bambu yang satu ini. Pagar bambu ini memiliki susunan yang tidak beraturan pada tingginya yang mana setiap satu bambu dengan bambu lainnya memiliki tinggi yang berbeda. 

Bambu-bambu ini ditata secara vertikal dengan tinggi yang tidak seragam untuk menciptakan tampilan yang tidak terstruktur. Pengaplikasian pagar model ini di eksterior hunian dapat memberikan kesan kebebasan serta daya tarik visual yang dinamis dan unik pada eksterior hunian.

8 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik dengan Besi

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Menggunakan material bambu sebagai pagar rumah tentunya dapat kamu kombinasikan dengan material lain untuk menciptakan tampilan yang maksimal. Kombinasi ini menggabungkan keindahan alami dari material bambu dengan kekuatan dan daya tahan lama dari material besi. 

Mengkombinasikan material bambu dan besi sebagai pagar hunian ini merupakan perpaduan yang inovatif dalam menghadirkan unsur alam yang harmoni dan juga modern dalam arsitektur. Desain satu ini menciptakan tampilan menarik pada hunian.

9 dari 9 halaman

Pagar Bambu Minimalis Estetik Kombinasi Beton

Pagar Bambu Minimalis Estetik © Diadona

Terakhir adalah pagar bambu minimalis yang estetik dengan kombinasi beton. Pagar bambu kombinasi beton ini menggabungkan kekuatan dan ketahanan beton dengan keindahan alami dari bambu yang mana menciptakan pagar hunian yang kuat sambil mempertahankan sentuhan alamiah pada desain. 

Pada gambar di atas, model pagar bambu dengan kombinasi beton ini memiliki tampilan yang berseling yaitu pada satu bagian dibuat pagar beton, satu bagian lagi pagar bambu dan seterusnya berseling. Pagar satu ini menciptakan tampilan unik dan menarik pada hunian. 

Itu tadi beberapa model pagar bambu minimalis estetik yang bisa jadi referensi kamu dalam menggunakan material bambu sebagai pagar rumah. Punya fungsi keamanan sekaligus memperindah hunian, material bambu ini dapat menjadi salah satu pilihan yang oke untuk diterapkan di rumah. Jadi dari 9 model pagar bambu di atas, menurut kamu mana nih yang paling menarik? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar