Macam Macam Model Pintu Rumah untuk Beragam Konsep Hunian

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 16 Desember 2023 09:04
Macam Macam Model Pintu Rumah untuk Beragam Konsep Hunian
Yuk jelajahi macam macam model pintu rumah yang bikin tampilan hunian makin oke!

Macam macam model pintu rumah ini bisa menjadi pertimbangan yang bisa kamu sesuaikan dengan desain rumah kamu, nih! Pintu rumah merupakan bagian terpenting pada rumah yang berfungsi sebagai penghubung antar bagian sekaligus menjaga privasi. Tak hanya itu saja, model pintu rumah ini juga dapat mengubah pandangan pertama pada rumah kamu, loh Diazens! 

Berbagai model pintu rumah menawarkan lebih dari sekadar fungsi praktis. Setiap pintu memiliki karakter tersendiri, menambah nuansa unik dalam setiap desain rumah. Dengan keberagaman konsep desain rumah menjadikan pemilihan pintu tidak boleh luput dari perhatian. Ketika kamu merancang konsep rumah klasik, kamu dapat menggunakan model pintu dengan tampilan yang kokoh seperti baja. 

Dengan beragam pilihan ini, pintu rumah tidak hanya sekadar pembatas antara dalam dan luar, tapi juga menjadi bagian dekoratif yang melengkapi dan mempercantik rumah. Tentunya hal ini menjadikan pemilihan model pintu untuk rumah tidak boleh diabaikan.

Ayo simak ragam model pintu yang bisa mengubah keseluruhan estetika rumah di bawah ini, nih!

1 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah Kayu

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Macam macam model pintu rumah dengan material kayu memang sangat favorit digunakan karena cocok dengan berbagai konsep desain rumah. Selain itu pintu rumah dengan material kayu dapat digunakan di berbagai ruangan, loh!

Finishing alami yang dihasilkan dapat memberikan kesan estetis pada ruangan atau tampilan luar rumah. Pintu kayu ini biasanya cukup kuat terhadap pengaruh cuaca, tetapi kamu bisa melapisinya dengan pelindung tambahan agar awet dan tahan lama.

2 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah Kaca Grid

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Material kaca memang selalu menghadirkan tampilan yang mewah dan modern untuk hunian. Macam macam model pintu rumah dengan material kaca yang satu ini dapat menjadi referensi kamu untuk menciptakan tampilan mewah sekaligus memberikan pencahayaan alami pada ruangan. 

Penggunaan pintu kaca ini akan terlihat dari luar rumah, tetapi kamu bisa menyiasatinya dengan menambah kaca sandblast yang memiliki tampilan buram. Dengan begini privasi kamu tetap terjaga tanpa mengubah keinginan untuk menggunakan pintu kaca ini.

3 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah Panel

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Macam macam model pintu rumah satu ini memang menarik dan menawan. Model ini memberikan tampilan yang elegan dan bisa cocok dengan berbagai gaya rumah, mulai dari yang klasik hingga yang modern. 

Keistimewaan pintu panel ini yakni ketahanannya terhadap cuaca dan lingkungan, sehingga cocok untuk bangunan yang berada di daerah dengan cuaca ekstrem sekalipun. Selain itu, harga pintu panel ini relatif terjangkau dan desainnya dapat disesuaikan dengan keinginan.

4 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah UPVC

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Masih bingung memilih pintu untuk rumah? Macam macam model pintu rumah UPVC ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. UPVC atau unplasticized polyvinyl chloride merupakan bahan plastik yang tahan dan tidak terpengaruh oleh kondisi cuaca. 

Keunggulan lain dari pintu UPVC ini adalah daya tahannya yang tidak mudah rusak dan perawatan yang sederhana, cukup dengan pembersihan rutin saja untuk menjaga tampilannya tetap bagus.

5 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah Aluminium

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Memilih pintu untuk rumah tidak hanya dari segi tampilannya saja yang ciamik, tetapi ketahanan dan keamanan pun perlu diperhatikan. Macam macam model pintu rumah dengan material aluminium ini menjadi salah satu pilihan favorit bagi banyak orang karena kekuatannya yang tangguh dan tampilan yang modern. 

Material aluminium ini memiliki ketahanan terhadap cuaca sehingga sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai pintu utama. Selain kekuatannya, pintu aluminium juga terkenal karena perawatannya yang mudah. Bahan ini tidak memerlukan pelapisan atau perawatan khusus untuk menjaga keawetannya.

6 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah PVC

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Macam macam model pintu rumah dengan material PVC ini bisa banget buat kamu gunakan sebagai pintu antara luar rumah dengan bagian dalam. Keunggulannya dalam menahan cuaca membuatnya ideal sebagai pintu eksternal, melindungi bagian dalam rumah dari pengaruh langsung cuaca. 

Selain itu, pintu ini cukup menjadi pilihan banyak orang karena sangat terkenal di pasaran dan memiliki harga yang terjangkau. Pemasangan pintu PVC ini juga terbilang mudah dan hanya membutuhkan waktu sedikit.

7 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah Besi

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Macam macam model pintu rumah yang satu ini tidak hanya memiliki struktur yang kokoh, tetapi juga memiliki tampilan yang simpel dan elegan sebagai pintu utama. Penggunaan pintu besi ini memberikan banyak keuntungan bagi pemilik rumah mulai dari keamanan hingga ketahanan terhadap cuaca yang nggak perlu diragukan lagi. 

Pintu besi ini sangat cocok disandingkan dengan berbagai desain hunian, mulai dari hunian bergaya minimalis hingga industrialis, loh! Maka tak heran, kenapa model pintu rumah yang satu ini cukup menjadi pilihan.

8 dari 8 halaman

Model Pintu Rumah Plipit

Macam Macam Model Pintu Rumah © Diadona

Macam macam model pintu rumah yang satu ini dapat menghadirkan daya tarik yang unik untuk rumah kamu. Biasanya pintu model ini digunakan untuk keperluan tempat beternak, tetapi bukan tidak mungkin untuk diterapkan di rumah kamu. 

Pintu plipit ini memiliki sistem geser yang dapat beradaptasi dengan kebutuhan ruang, membuatnya cocok untuk ruang yang membutuhkan fleksibilitas. Selain fungsionalitasnya, tampilan pintu plipit juga menarik dengan memberikan kesan estetika yang unik.

Yap, itu dia macam macam model pintu rumah yang bisa menjadi pilihan buat kamu. Apa pun konsep desain rumah, kamu bisa sesuaikan dengan beragam opsi model pintu rumah ini, loh! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar