8 Variasi Pintu Kupu Tarung Minimalis yang Bikin Rumah Terlihat Makin Indah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 September 2023 14:00
8 Variasi Pintu Kupu Tarung Minimalis yang Bikin Rumah Terlihat Makin Indah
Pintu kupu tarung minimalis menjadi daya pikat bagi para pengunjung rumahmu.

Pintu kupu tarung minimalis digunakan sebagai furnitur yang menjadi pembatas sebelum masuk ke dalam rumah. Pintu minimalis ini bisa menggunakan berbagai bahan seperti kayu, kaca, metal, dan lainnya. Pintu ini pun bisa dibuat dengan motif atau ukiran tertentu untuk membuat tampilannya makin indah.

Dengan memiliki pancaran keindahan yang datang dari desain pintu kupu tarung, hal ini dapat meningkatkan tampilan rumahmu menjadi lebih mewah. Selain itu, tampilan pintu yang indah ini pun bisa bikin tamu yang datang ke rumah jadi terpukau. Oleh karenanya, terdapat berbagai model pintu kupu tarung minimalis yang bisa jadikan inspirasi untuk dipasang di rumah.

1 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Lingkaran

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Pintu yang menyerupai bentuk lingkaran di tengahnya ini memiliki tampilan yang cantik ya. Pintu ini terdiri dari 2 daun pintu yang tersusun dari garis X yang melengkung sehingga dapat menciptakan bentuk lingkaran yang terlihat utuh apabila digabungkan secara bersamaan. Adapun tambahan dekorasi kaca yang diletakkan di tengah maupun di samping pintu tarung tersebut memberikan pesona yang bikin pintu menjadi lebih cantik.

2 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Garis-Garis

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Penggunaan motif garis-garis yang cukup padat menjadikan pintu terkesan lebih penuh dan menarik. Selain itu, adanya pegangan pintu yang terlihat seperti tongkat yang panjang dengan ujungnya yang runcing juga memberikan tampilan motif pintu yang menawan. Pintu ini cocok untuk digunakan pada halaman rumah yang memiliki ukuran lebih lebar sehingga dapat menampilkan kesan yang elegan dan lebih luas.

3 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Simpel

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Tampilan pintu ini tidak seperti tampilan pintu kupu tarung lainnya yang memiliki motif mencolok. Adapun pintu ini justru hanya memiliki desain yang tampak minimalis, yaitu dengan menonjolkan ukuran motif kayu yang berukuran sedang di setiap sisinya. Selain itu, pintu ini menggunakan warna cokelat yang sekilas tampak seperti warna asli kayu yang berusia tua sehingga terkesan nyata dan alami.

4 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Unik

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Kalau kamu jenuh dengan tampilan motif pada pintu kupu tarung yang terlihat begitu-gitu saja? Mungkin kamu bisa coba dengan desain yang seperti ini. 

Penggunaan desain abstrak ternyata memiliki tampilan yang memukau untuk dipasang di segala pintu yang ada di rumah. Selain itu, desain abstrak membuat pintu lebih bernilai seni dan terlihat mahal karena keindahannya tidak ternilai dengan uang.

5 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Klasik

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Tidak dapat dipungkiri bahwa tampilan klasik merupakan model yang tidak akan pernah mati meskipun sudah berbeda zaman. Pintu yang satu ini menggunakan motif yang tidak terisi penuh di setiap sisinya. Meskipun begitu, penggunaan motif ini justru membuat pintu terlihat makin berkelas meski tetap sederhana. Kamu juga dapat menggunakan gagang pintu yang berwarna silver untuk menambah kesan yang berkilau pada pintu. 

6 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Semi Modern

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Pintu dengan tampilan yang simpel ini memiliki motif yang cukup keren dan terlihat kekinian. Garis lengkung dan garis tajam yang berada di setiap sudut pintu dibentuk secara simetris yang berguna untuk menjaga tampilan pintu agar tetap nyaman untuk dilihat.  

Ide dalam pemasangan tralis yang dilapisi kaca pada pintu juga memberikan kesan yang elegan. Untuk memaksimalkan keamanan dalam pintu rumah, pilihlah kaca satu arah agar orang asing tidak bisa mengintip ke bagian dalam rumah. 

7 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Gelombang

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Tampilan pintu yang terlihat seperti gelombang tidak akan membuat pintumu tampak aneh lho. Desain ini menampilkan kesan yang luwes dan dinamis tetapi tetap indah pada pintu. Motif gelombang ditampilkan dengan 2 versi yang berbeda, yaitu di mana salah satu motifnya disusun dengan bahan kaca dan motif lainnya didesain untuk menyatu pada kayu pintu. Ini akan memberikan keseimbangan pada tampilan pintumu agar tidak terlihat membosankan.

8 dari 8 halaman

Pintu Kupu Tarung Minimalis Berbentuk Bunga

Pintu Kupu Tarung Minimalis © Diadona

Agar tampilan pintu kupu tarung di rumah terlihat lebih menggemaskan, kamu bisa menggunakan motif yang berbentuk bunga. Motif bunga dapat membuat pintu terlihat lebih manis dan istimewa.  

Motif bunga merupakan salah satu motif yang juga memberikan kesempurnaan dalam memberikan kesan rumah yang menyenangkan. Motif bunga ini juga bisa kamu pilih dengan jenis bunga yang kamu sukai dan disesuaikan pada ukuran pintu rumah untuk menghasilkan tampilan yang maksimal.

Itulah beberapa tampilan pintu kupu tarung minimalis yang dapat bikin rumahmu terlihat lebih elok dan berkesan. Mana nih model pintu kupu tarung yang paling kamu suka? Tulis di kolom komentar ya, Diazens!

 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar