13 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Menarik

Reporter : Riza Umami
Senin, 7 Agustus 2023 20:56
13 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Menarik
Ini nih beberapa model dak teras rumah minimalis modern.

Desain dak teras minimalis memberikan sentuhan modern dan elegan pada eksterior rumah. Dengan perpaduan elemen-elemen sederhana dan fungsional, dak teras ini menciptakan ruang outdoor yang memikat dengan kesederhanaan estetika yang khas.

Untuk kamu yang sedang mencari referensi, berikut ini ada beberapa model dak teras rumah minimalis modern yang menarik, bikin rumah jadi terlihat makin kekinian lho.

1 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Mewah

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Tampilan teras rumah ini terlihat mewah dan modern banget bukan? Tentu hal ini salah satu sebabnya karena menggunakan model dak teras yang sesuai dan kekinian.

Dak teras di rumah ini menggunakan siku-siku yang tajam seperti persegi panjang. Kemudian, dak terasnya menggunakan warna netral yaitu putih yang membuat tampilannya makin elegan.

2 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Simpel

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Dak teras di rumah ini modelnya tidak terlalu neko-neko, simpel tetapi tampak pas dengan desain rumah tersebut. Desain dak seperti ini cocok banget digunakan untuk rumah minimalis seperti dalam foto di atas.

3 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern dengan Minim Pilar

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Supaya desain daknya terlihat lebih cantik, terkadang bisa juga dibuat dengan model seperti ini. Meski pilar yang digunakan hanya dua buah pada salah satu sisi, tetapi arsitektur tentu sudah membuatnya cukup aman apalagi karena daknya juga disangga oleh tembok rumahnya.

4 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Ngetren

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Model dak teras seperti ini kerap digunakan di rumah minimalis. Bagian dak teras tampak kokoh apalagi dengan penyangga di kanan dan kirinya. Kemudian, perpaduan warnanya pun cukup menarik.

Di bagian pilar kanan dan kiri menggunakan motif yang tampak serupa dengan di bagian dinding bagian bawah. Warna dak teras dibuat bewarna netral yang terlihat senada dengan warna dinding.

5 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Kekinian

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Desain dak rumah ini terlihat modern dan kekinian banget ya. Bagian dak yang tak terlalu lebar ditambah dengan galvalum supaya rumah tetap teduh. Kemudian, supaya rumah jadi lebih asri, kamu bisa menghiasinya dengan beberapa tanaman seperti pada gambar di atas.

Perpaduan warna gelap di teras rumah ini pun tampak serasi banget dengan menggunakan beberapa warna seperti hitam, putih, cokelat gelap dan abu-abu.

6 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Sederhana

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Ini nih salah satu contoh dak teras di rumah minimalis zaman sekarang. Terasnya tidak terlalu memakan tempat yang terlalu banyak. Meski begitu, bagian terasnya tampak nyaman banget apalagi untuk digunakan duduk santai di pagi atau sore hari.

7 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Mewah

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Dak teras di rumah ini terlihat mewah dan berkelas banget ya. Penggunaan warna putih membuat tampilan teras rumah ini terlihat lebih menawan dan clean. Selain itu, desain terasnya pun tampak kekinian banget.

Selain itu, tampilan teras juga tampak lebih mewah karena penggunaan lampu yang terang di teras rumah tersebut. Pencahayaan yang tepat ternyata juga bisa membuat tampilan depan rumah jadi makin cantik seperti ini ya.

8 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Homie

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Teras rumah ini terlihat nyaman banget dan cantik kan? Desain teras yang homie seperti ini tentu membuat penghuni rumah jadi lebih betah bersantai di teras rumah.

Teras rumah ini tampak asri banget terutama dengan dihiasi beberapa tanaman. Selain itu di samping teras juga ada mini taman dengan pemandangan yang cantik. Kemudian, pemilik rumah juga bisa meletakkan meja dan kursi di teras bila ingin duduk santai di sana.

9 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern dengan Tangga

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Beberapa orang sengaja membuat rumahnya lebih tinggi dari lingkungan seperti ini supaya aman dari banjir. Teras rumah ini pun tampak cukup simpel tetapi tetap menarik untuk dilihat.

Di bagian samping teras, ada mini taman yang bisa dihiasi dengan beberapa tanaman. Sekilas, tampilan teras rumah ini tampak kayak di kafe gitu ya, instagramable banget.

10 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Elegan

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Desain dak teras seperti ini pun membuat rumah tampak lebih menarik dan menawan. Kemudian, si pemilik menggunakan jendela dan pintu kaca untuk mempercantik tampilan depan rumahnya tersebut.

Bagian dak teras memang tidak terlalu luas, tetapi di bagian depannya ada taman yang bisa diletakkan meja dan kursi di sana. Wah, enak banget nih menikmati senja sambil duduk-duduk di depan rumah kayak gitu ya.

11 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Klasik

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Sekilas tampilan desain dak teras rumah ini seperti di rumah jadul ya apalagi dengan penggunaan pagar di sekitar teras seperti dalam foto di atas.

Teras di rumah ini pun tampak cantik dengan penggunaan warna serba putih. Kemudian, dak teras rumahnya pun tampak kokoh dengan pilar penyangga di bagian kanan dan kirinya.

12 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Aesthetic

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Desain teras rumah ini terlihat cantik dan aesthetic banget ya. Daknya sebenarnya cukup sederhana yang menyatu dengan bagian atap dari rumah minimalis tersebut.

Terasnya menggunakan warna putih yang dipadukan dengan warna cokelat dari kayu yang membuat rumah ini terlihat lebih rustic dan aesthetic.

13 dari 13 halaman

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Unik

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Desain dak teras rumah ini unik dan menarik ya. Bagian depan rumah ini sengaja hanya dibuat setengah seperti ini. Kemudian, bagian sampingnya tersebut digunakan untuk teras yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan di sekitar rumah.

Sekilas desain rumahnya tampak kayak di film-film gitu ya apalagi bagian tamannya juga asri banget dihiasi beberapa pohon dan bunga yang cantik. Wah, pasti betah nih kalau tinggal di rumah cantik kayak gini.

Itulah beberapa model dak teras rumah minimalis dengan desain-desain yang menarik. Mana nih desain dak teras yang paling kamu sukai? Tulis jawaban kamu dan alasannya di kolom komentar ya.

Beri Komentar