10 Model Pintu Minimalis dengan Desain Mewah, Kuat dan Tahan Lama

Reporter : Aditia
Selasa, 13 Juni 2023 13:20
10 Model Pintu Minimalis dengan Desain Mewah, Kuat dan Tahan Lama
Memilih model pintu minimalis bisa kamu mulai dengan memperhatikan bahan material yang akan dipakai, desain yang tepat, dan warna yang selaras dengan rumahmu

Model pintu minimalis adalah salah satu desain interior dan eksterior yang mendukung penampilan rumah. Pemilik rumah biasanya menaruh perhatian yang lebih banyak pada salah satu elemen penting yang satu ini. Tak hanya memikirnya letak pintu yang baik menurut feng shui, arah mata angin, hingga kepercayaan lainnnya.

Namun, lebih dari itu, model pintu minimalis ini juga diperhatikan dari segi bentuk, material yang dipakai, hingga desain yang diinginkan. Ada banyak desain yang banyak digemari pemilik rumah seperti gaya modern minimalis, gaya klasik, gaya eropa, dan sebagainya. Pemilihan jenis material pintu juga dipilih dari beberapa bahan misalnya kayu jati, kaca, besi, alunimium, hingga PVC.


Model pintu minimalis juga menawarkan bentuk yang bermacam-macam, misalnya model satu pintu, dua pintu, hingga pintu geser. Menentukan jenis pintu ini juga tergantung lingkungan tempat tinggalmu, suhu sekitar rumahmu, dan ukuran dinding yang akan dibuat pintu.

Nah, kalau kamu lagi mencari inspirasi model pintu minimalis yang cocok untuk rumahmu. Berikut ini beberapa desain yang bisa kamu terapkan untuk rumah barumu atau buat kamu yang mau renovasi rumah.

1 dari 11 halaman

Model Pintu Minimalis dari Jati

Model Pintu Minimalis © Diadona

Jati menjadi salah satu material kayu yang paling diminati karena memiliki keunggulan yang tahan lama, awet, dan kuat. Tak heran, material kayu jati ini dikenal sangat berat dan tebal. Oleh karenanya, jati cocok untuk digunakan sebagai model pintu minimalis buat kamu yang mengedepankan sisi keawetan dan kekuatan pintu.

Ada banyak desain dan ukuran yang bisa kamu terapkan, misalnya model pintu tengah dengan dua sisi aksen atau model dua pintu yang kamu sesuaikan dengan aksesori lainnya.

2 dari 11 halaman

Model Pintu Minimalis Warm Wood

Model Pintu Minimalis © Diadona

Salah satu yang menjadi harapan pemilik rumah ketika menempati sebuah hunian adalah kenyamanannya. Faktor kenyamanan ini bisa didapat dari tema rumah hingga warna material yang dipilih. Salah satunya adalah warna warm tone atau hangat yang membuat penampilan rumah nampak adem dengan material kayu.

Warm tone ini bisa kamu terapkan di model pintu minimalismu. Pilihlah jenis kayu yang cocok untuk pintu yang menawarkan keawetan dan tahan lama, misalnya kayu jati, mahoni, dan sebagainya.

 

3 dari 11 halaman

Model Pintu Minimalis UPVC

Model Pintu Minimalis © Diadona

Ingin memiliki desain model pintu minimalis yang saving budget, kamu bisa gunain material UPVC. UPVC sendiri terbuat dari PVC yang bersifat mirip plastik yang kaku dan kuat. Untuk menambah keestetikan, kamu juga bisa menambahkan kaca di sisi pintu.

 

4 dari 11 halaman

Model Pintu Minimalis Dua Pintu

Model Pintu Minimalis © Diadona

Desain pintu minimalis selanjutnya adalah model dua pintu. Kelebihan model pintu yang satu ini adalah ukurannya yang lebar dan luas untuk berlalu lalang.

Meski terbilang desain pintu ini termasuk modern, namun kamu harus memilih material yang kuat karena pintu ini rentan dan mudah untuk didobrak. Memilih bahan yang keras dan tebal akan mendukung keamanan pintu ini.

 

 

5 dari 11 halaman

Dua Pintu dengan Trali Besi

Model Pintu Minimalis © Diadona

Model pintu minimalis selanjutnya adalah dua pintu dengan tambahan kaca dan trali besi.

Apabila kamu menyukai desain yang mewah dan glamor, model pintu yang satu ini cocok untuk kamu terapkan di hunianmu karena akan membantu penampilan rumahmu saat malam hari jadi lebih terang dan hangat. Trali besi juga berfungsi untuk keamanan dari pintumu.

6 dari 11 halaman

Pintu dengan Kayu dan Kaca

Model Pintu Minimalis © Diadona

Gabungan kayu dan kaca memang kerap menghasilkan desain model pintu minimalis yang hangat dan klasik. Selain itu, jenis kedua bahan ini juga cocok apabila hunianmu berada di daerah yang dingin.

7 dari 11 halaman

Model Pintu Geser

Model Pintu Minimalis © Diadona

Model pintu minimalis selanjutnya adalah dengan menerapkan desain pintu geser. Desain pintu geser ini memang populer sejak dulu, khususnya di wilayah Asia. Selain memudahkan pemilik rumah untuk keluar masuk, desain yang satu ini juga dapat memberikan kesan yang estetik di rumahmu.

8 dari 11 halaman

Pintu dengan Satu Sisi Kaca

Model Pintu Minimalis © Diadona

Salah satu ciri khas kita saat menerima tamu atau mendengar ketukan pintu adalah mengintip dari balik jendela. Nah, model pintu minimalis dengan desain sisi kaca ini cocok untuk kamu terapkan dengan fungsi sebagai penambah pencahayaan tapi tidak menggunakan kaca keseluruhannya.

 

 

9 dari 11 halaman

Pintu dengan Dua Sisi Kaca

Model Pintu Minimalis © Diadona

Jika satu sisi kaca jadi pilihan buat kamu yang tak mau terlalu banyak menggunakan materi kaca, maka model pintu minimalis dengan dua sisi kaca ini cocok untuk kamu yang mau menampilkan sisi warm light rumahmu saat malam hari.

Untuk menambah keindahan eksteriormu ini, tambahkan lampu di kedua sisi dengan warna kuning hangat agar tampak elegan di setiap sisinya.

 

10 dari 11 halaman

Desain Pintu Putih

Model Pintu Minimalis © Diadona

Model pintu minimalis selanjutnya adalah desain putih sebagai warna materialnya. Putih memang warna yang tepat untuk digunakan sebagai tema yang membuat rumahmu jadi makin cerah dan terang.

Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti tanaman hias gantung, kaca di sisi samping pintu, hingga lampu yang berwarna hangat.

 

Beri Komentar