14 Model Pintu Minimalis dari Kayu, Buat Rumah Terlihat Lebih Elegan dan Estetik Banget

Reporter : Arifina
Selasa, 15 Agustus 2023 18:17
14 Model Pintu Minimalis dari Kayu, Buat Rumah Terlihat Lebih Elegan dan Estetik Banget
Pintu minimalis dari kayu memang sederhana, tapi tetap membuat rumah terlihat lebih elegan lho!

Pintu merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah rumah. Selain berfungsi untuk melindungi rumah dari luar, pintu juga bisa menjadi salah satu elemen dekoratif yang bisa mempercantik rumah. Salah satu jenis pintu yang saat ini banyak diminati adalah pintu minimalis dari kayu.

Pintu ini memiliki desain yang sederhana dan elegan, sehingga dapat memberikan kesan yang modern dan minimalis pada rumah. Pintu minimalis dari kayu juga tidak memerlukan banyak detail.

Hal inilah yang membuat model pintu minimalis dari kayu cocok untuk berbagai jenis rumah, baik rumah bergaya modern maupun tradisional. Selain itu, model pintu satu ini juga memiliki banyak kelebihan lho

1 dari 15 halaman

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Di antara kelebihan pintu minimalis dari kayu adalah kuat dan tahan lama, tahan terhadap cuaca, mudah dalam perawatannya, serta memiliki nilai estetika yang tinggi.

Nah, buat kamu yang sedang mencari inspirasi model pintu minimalis dari kayu, diadona.id merangkumkan dari berbagai sumber model-modelnua untuk bisa dijadikan inspirasi kamu! Seperti apa? Yuk, disimak yang berikut!

2 dari 15 halaman

1. Model Pintu Minimalis Kayu

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Tipe minimalis, ini bisa banget dijadikan pilihan untuk dekorasi rumah yang simpel. Kamu bisa menggunakan warna - warna alami seperti jenis kayu miranti, kayu kamper samarinda, kayu jati, dan kayu olahan lainnya.

Modelnya yang tanpa ukiran tetap terlihat elegan banget dengan disenadakan dengan hunian rumah. Jika kamu pecinta warna natural, putih sangat cocok untuk hunian minimalis kamu.

3 dari 15 halaman

2. Model Pintu Minimalis Kayu dengan Kaca

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Model pintu minimalis dari kayu yang bisa kamu jadikan pilihan adalah perpaduan antara kayu dengan kaca. Model ini memiliki nuansa minimalis modern dan juga elegan.

Desain sederhana tapi tidak akan terasa “ too old” karena adanya aksen kaca. Sehingga, model pintu minimalis ini akan memberikan gaya modern dan klasik pada rumahmu.

4 dari 15 halaman

3. Model Pintu Minimalis Kayu Barcode

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Dinamai model pintu minimalis kayu barcode karena memang berdesain menyerupai garis-garis barcode. Bilah-bilah jayu vertikal pada pintu membuatnya terlihat natural tapi menawan banget.

Warna kecokelatan khas kayu menjadikan pintu terlihat kece tanpa tambahan dekorasi lainnya. Model pintu satu ini memiliki kemiripan dengan dinding rumah sehingga begitu senada.

5 dari 15 halaman

4. Model Pintu Minimalis Kayu Vertical Pivot Door

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Menciptakan pintu minimalis yang tak biasa, model vertical pivot door ini bisa kamu jadikan inspirasi. Pintu minimalis kayu satu ini membuat rumah terlihat lebih menarik karena modelnya yang seakan bisa berpindah saat dibuka.

Sesuaikan saja pemilihan kayu dan warnanya dengan desain rumahmu agar lebih menyatu. Elegan, dan terlihat keren banget ya!

6 dari 15 halaman

5. Model Pintu Minimalis Kayu Double Dutch

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Jika kamu memilih model pintu minimalis kayu double dutch, bisa dibilang akan membuat rumahmu terlihat lain. Model satu ini masih jarang yang menggunakan lho!

Biasanya, pintu minimalis double dutch ini digunakan masyarakat pedesaan Eropa di negara Belanda. Bentuknya seperti farmhouse dan terdapat bagian jendela pada pintu yang keduanya bisa dibuka secara terpisah.

7 dari 15 halaman

6. Model Pintu Minimalis Kayu Sliding Door

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Sliding door, pintu minimalis dari kayu yang mengadopsi desain dari hunian di Jepang. Model ini cocok buat rumah yang tidak begitu luas.

Kamu bisa membuatnya terlihat elegan dengan pewarnaan pernis. Modelnya yang digeser menambah suasana rumah terlihat lebih kece deh.

8 dari 15 halaman

7. Model Pintu Minimalis Kayu Industrial

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Dari desainnya, model pintu minimalis kayu bergaya industrial ini terlihat simpel. Namun, bisa memberi kesan alami di dalam rumah karena terbuat dari bahan kayu kamper.

Untuk mendapati hasil yang elegan, kamu bisa memilih warna-warna netral seperti cokelat, cream, putih dan hitam. Padukan saja dengan suasana rumah ya!

9 dari 15 halaman

8. Model Pintu Minimalis Kayu Folding Door

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Ingin terlihat simpel dan minimalis tapi terkesan mewah? Model pintu yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Ya, pintu minimalis kayu folding door (pintu lipat) ala Jepang.

Desain pintu dengan bukaan yang lebar membuat rumah terasa luas banget. Tak hanya terkesan luas dari luar, dari dalam pun juga nih, sehingga kamu dan keluarga lebih leluasa dalam beraktivitas di dalam rumah.

10 dari 15 halaman

9. Model Pintu Minimalis Kayu Bergaya Prancis

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Sepintas, model ini hampir sama dengan pintu kayu dan kaca. Namun, model pintu satu ini memberi aksen klasik dan elegan.

Pintu ini cocok banget buat kamu yang memang suka dengan desain-desain elegan. Biasanya, model pintu ini digunakan oleh masyarakat di Prancis.

11 dari 15 halaman

10. Model Pintu Minimalis Kayu Bergaya Klasik Eropa

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Kesan klasik amat terasa banget jika kamu memilih desain yang satu ini. Pintu ini biasa digunakan oleh masyarakat Eropa khususnya di zaman dulu.

Selain terlihat elegan, pintu ini membuat rumah seakan terlihat klasik dan vintage abis. Tapi, tetap terkesan modern banget ya!

12 dari 15 halaman

11. Model Pintu Minimalis Kayu Klasik

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Model pintu klasik satu ini cocok buat gaya rumah bernuasna vintage, Model kayu dua pintu dengan knop besi hitam memberi kesan estetika.

Pemilihan warna pintu kecokelatan tua membuat suasana rumah terlihat lebih berkelas dan mewah, tapi tetap klasik banget.

13 dari 15 halaman

12. Model Pintu Minimalis Kayu Elegan Vintage

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Sentuhan vintage memang kerap dijadikan pilihan untuk membuat pintu minimalis dari kayu. Seperti yang satu ini, pintu ini mengesankan khas vintage banget.

Namun, model ini juga membuat suasana rumah terasa elegan dan cocok digunakan untuk semua hunian. Desainnya yang menawan juga memberi kesan mewah.

14 dari 15 halaman

13. Model Pintu Minimalis Kayu Serba Hitam

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Salah satu desain yang membuat pintu minimalis kayu terlihat mewah adalah pada pemilihan warna. Nah, warna hitam ini bisa menjadi pilihan.

Kesan elegan amat terlihat pada model yang senada dengan rumah. Dengan model pintu minimalis kayu berwarna hitam ini rumahmu akan lebih terasa berkelas banget dan elegan lho!

15 dari 15 halaman

14. Model Pintu Minimalis Kayu Warna Kontras

Model Pintu Minimalis dari Kayu © Diadona

Menggunakan model pintu minimalis kayu bukan berarti tidak bisa bermain warna. Kesan simpel, sederhana juga tetap bisa diciptakan dengan nuansa warna kontras dengan hunian.

Seperti model pintu minimalis kayu berwarna hijau yang berpadu dengan area rumah serba putih. Pengaplikasian pintu ini membuat suasana rumah terlihat lebih segar, namun tetap minimlais dan estetik banget!

Itulah sederet inspirasi model pintu minimalis dari kayu yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar