8 Pesona Motif Pintu Kayu Minimalis, Bikin Rumahmu Terlihat Makin Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 19 Oktober 2023 07:17
8 Pesona Motif Pintu Kayu Minimalis, Bikin Rumahmu Terlihat Makin Cantik
Keindahan dari motif pintu kayu minimalis yang nggak membosankan mata ada di sini.

Ada berbagai macam motif pintu kayu minimalis sekarang ini. Kegunaan pintu pada rumah pun kini tidak hanya digunakan sebagai akses keluar masuk ruangan, tetapi juga bisa menyimpan keindahan melalui motif pada pintu tersebut.

Dengan memiliki pintu kayu yang punya motif cantik, kerabat atau keluarga yang berkunjung ke rumah juga bakal terpesona saat memandangi pintu rumah. Tampilan pintu kayu yang bermotif juga akan memberikan kesan yang lebih mahal, sehingga tidak jarang jika banyak orang yang memilih pintu ini untuk dijadikan sebagai sebuah investasi terbaik. 

Berikut ini beberapa ide motif pintu kayu minimalis yang bisa memanjakan mata kamu dengan polanya yang cantik-cantik. 

1 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis 2 Daun

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Tidak dipungkiri jika kehadiran pintu 2 daun memberikan tampilan yang megah bagi rumah kamu. Ditambah lagi, motif-motif cantik yang ada di balik pintu rumah juga dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Motif pintu dengan bentuk persegi yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk jenis rumah apapun termasuk hunian minimalis. Bentuk persegi akan makin kelihatan jika kedua pintu ditutup secara bersamaan sehingga terlihat makin menawan.

2 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis dengan Garis Horizontal

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Garis horizontal dianggap sebagai salah satu garis paling sederhana yang mudah untuk dibentuk. Meskipun terkesan sederhana, tampilan garis ini dapat mewujudkan keindahan secara maksimal dalam rumah kamu. 

Jika kamu bingung mencari model gagang pintu yang sesuai, kamu dapat memilih motif gagang yang panjang seperti ini supaya tidak merusak keindahan motif pintu. Model gagang pintu sengaja dipasangkan secara berlawanan dari motif pintu supaya memberikan kesan yang unik.

3 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis dengan Garis Diagonal

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Garis diagonal atau disebut sebagai garis miring merupakan sebuah garis yang pergerakannya berasal dari dua titik sudut yang saling tersambung secara simetris dan dibentuk secara memanjang. Motif garis diagonal ini sekilas tampak seperti alat boomerang. 

Garis diagonal memiliki tampilan yang tidak memusingkan mata saat melihatnya. Adapun kehadiran pintu rumah dengan motif ini serasa membawa kita berada di kafe atau hotel. Tampilannya terlihat menarik banget apalagi dengan garis diagonalnya.

4 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis dengan Garis Vertikal

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Motif pintu dengan garis vertikal juga nggak kalah kerennya loh! Motif ini didesain secara detail dengan memperlihatkan setiap jarak antar garisnya yang sengaja dilubangkan secara berselang-seling. Tujuan garis yang dilubangi ini memberikan kesan 2 warna dalam 1 pintu, yaitu sisi garis yang berwarna muda dan berwarna gelap. 

Meskipun terlihat cantik, adanya lubangan pada sisi pintu ini juga membutuhkan perawatan yang ekstra dalam menjaga kebersihannya. Gimana, tertarik dengan motif pintu yang satu ini gak?

5 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis dengan Sentuhan Kaca

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Penggunaan kaca pada pintu bisa dijadikan sebagai salah satu ide untuk membuat tampilan pintu terasa lebih leluasa. Penggunaan kaca pada pintu memiliki manfaat yang baik, yaitu memberikan jalan supaya cahaya bisa masuk ke dalam rumah sehingga dapat menghemat pencahayaan. 

Perawatan kaca pada pintu juga tidak terlalu repot untuk dilakukan. Kamu hanya membutuhkan lap dan pembersih kaca saja dibandingkan kayu yang harus dicat ulang secara keseluruhan.

6 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis dengan Gelombang

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Motif gelombang pada pintu memiliki kesan yang dinamis karena menggambarkan sebuah ritme dan gerakan. Motif ini juga sengaja didesain dengan memberikan tampilan yang terkesan tidak seimbang tetapi tetap cantik. Dengan lengkungan garisnya yang luwes, menjadikan pintu terasa lebih elegan.

Agar garis gelombang pada pintu semakin kelihatan cantik, kamu juga bisa memberikan cat pernis pada kayu supaya dapat memberikan efek tampilan pintu yang mengkilap.

7 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis dengan Sentuhan Warna Putih

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Motif pintu yang satu ini termasuk jarang digunakan bagi kebanyakan hunian rumah. Perpaduan warna putih pada pintu dipilih sebagai salah satu warna dasar yang memberikan kesan mewah. Sentuhan warna ini menjadikan tampilannya terlihat mencolok dan menarik. 

Meskipun warna putih di sini terlihat dominan, desain pintu ini juga diseimbangkan dengan motif dari unsur kayu guna menjaga kesan pintu terasa lebih alami.

8 dari 8 halaman

Motif Pintu Kayu Minimalis Kotak-Kotak

Motif Pintu Kayu Minimalis © Diadona

Motif kotak-kotak pada pintu membuat rumahmu terlihat lebih istimewa. Meskipun terkesan sebagai salah satu motif yang gampang, pembuatan motif kotak-kotak juga memerlukan perhatian khusus agar bisa menampilkan sisi di setiap kotaknya dengan simetris dan rapi.  

Untuk tetap menjaga keamanan rumahmu dengan maksimal, sebaiknya pintu kotak-kotak yang bolong ini juga diberikan perlindungan berupa kaca-kaca kecil yang ditaruh di setiap sisi bolongan kotak.

Beberapa ide motif pintu kayu minimalis di atas bisa menjadi inspirasi untuk mewujudkan hunian impianmu. Pemilihan motif pintu kayu yang cantik pun bisa membuat suasana hati penghuni rumah jadi lebih senang karena tampilan rumahnya terlihat makin indah. Mana nih motif pintu yang mencuri perhatianmu, Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar