10 Desain Pintu Kaca Minimalis yang Bikin Rumah Lebih Cerah dan Luas

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 17 Oktober 2023 21:22
10 Desain Pintu Kaca Minimalis yang Bikin Rumah Lebih Cerah dan Luas
Pintu kaca minimalis dijamin bikin rumah kamu kelihatan lebih mewah dan cerah karena bisa membuat cahaya masuk ke ruangan lebih maksimal dan bikin tampak lebih luas

Pintu kaca minimalis merupakan salah satu elemen desain pintu minimalis yang semakin populer digunakan dalam dunia desain arsitektur maupun desain interior. Keindahan dan kesederhanaan desainnya membuatnya menjadi pilihan utama bagi penghuni rumah yang menginginkan tampilan bersih dan modern pada bangunan mereka.

Pintu kaca minimalis menjadi elemen penting yang dapat diterapkan pada hunian minimalis. Aksen kacanya bisa memberikan pilihan terbaik untuk memaksimalkan tata letak ruang rumah agar terlihat lebih lapang dan nyaman. 

Jika kamu mendambakan hunian yang mendapat akses cahaya melimpah, maka pintu kaca minimalis dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Berbagai model desain pintu kaca minimalis memberikan tampilan yang elegan dan membuat ruangan dan rumah minimalis kamu semakin terlihat luas, loh!

Pada umumnya pintu kaca banyak ditemukan pada pusat perbelanjaan atau gedung perkantoran. Namun, semakin berkembangnya desain interior rumah kini pintu minimalis sudah semakin berkembang dapat diaplikasikan pada hunian rumah. 

Pintu kaca minimalis pada umumnya memiliki panel kaca yang besar dan transparan untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Dengan desain yang bersih dan sederhana seringkali menciptakan tampilan yang elegan dan modern meskipun dipadukan pada rumah dengan hunian minimalis. Jika kamu sedang berencana untuk mencari inspirasi pintu kaca, berikut ini telah kami rangkumkan sejumlah desain yang dapat kamu tiru! Check it out!

 

1 dari 10 halaman

Pintu Geser Kaca Minimalis

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Pintu geser kaca minimalis kini menjadi pilihan yang paling populer digunakan pada berbagai gaya desain rumah. Pintu kaca ini memungkinkan aliran cahaya alami yang baik untuk masuk ke dalam ruangan sehingga rumah tidak terlihat gelap. Biasanya terdapat dua fitur bukaan pintu yang menggeser ke kanan dan kiri.

Dengan fitur pintu geser memudahkan penghuni untuk membuka atau menutup pintu hanya dengan menggesernya saja. Kamu dapat memilih pintu geser dengan satu panel kaca atau panel kaca ganda.

2 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Dalam Rumah

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Selain dipasang pada area eksterior rumah, pintu kaca minimalis nyatanya juga dapat digunakan sebagai penghubung antar ruangan dalam rumah. Pintu kaca minimalis yang dipasang dalam rumah dapat menambah daya tarik estetika pada berbagai ruangan.

Jika kamu ingin memiliki privasi antara ruang tamu dengan ruang keluarga, pintu kaca dengan model buram ini dapat menjadi solusi yang tepat. Pintu kaca minimalis dalam rumah dapat menciptakan ruang terbuka yang modern untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan.

 

3 dari 10 halaman

Pintu Kaca Lipat Minimalis

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Pintu kaca minimalis dengan model lipat dapat menjadi pilihan yang indah untuk menghubungkan ruangan dalam rumah dengan ruang tamu. Desainnya yang dapat dilipat saat membuka pintu, membantu untuk menciptakan aliran yang lebih lapang pada ruangan.

Daun pintu kaca lipat minimalis ini tidak akan memakan banyak ruang ketika dibuka sepenuhnya. Selain digunakan sebagai pembatas ruangan dalam rumah, model pintu kaca ini juga dapat diterapkan untuk menjadi pembatas halaman belakang atau halaman samping rumah.

4 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Dengan Dekorasi Unik

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Pintu kaca minimalis dengan dekorasi unik menjadi cara menarik untuk menggabungkan estetika sederhana dengan elemen dekoratif yang mencolok. Kamu dapat mencoba untuk menerapkan pintu kaca berpola geometris seperti contoh di atas. Desainnya yang menarik dapat dipadukan dengan berbagai gaya desain rumah seperti rumah bergaya modern, rumah industrial, bahkan rumah minimalis sekaligus.

Pintu kaca dengan desain geometris ini bisa diterapkan sebagai pembatas ruang tamu dengan lorong rumah. Pastikan untuk memilih ukuran yang sesuai dengan pembatas ruangan agar desainnya terlihat menarik dipandang.  

 

5 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Untuk Area Taman Belakang Rumah

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Menggunakan pintu kaca minimalis untuk area taman belakang rumah menjadi ide yang bagus jika kamu ingin menciptakan tata ruang yang baik antara interior atau eksterior dan memberikan akses yang nyaman menuju taman. Pintu kacar geser dapat menjadi pilihan yang ideal untuk diterapkan pada area taman belakang rumah.

Pintu ini memungkinkan kamu untuk membuka ruangan dengan mudah saat cuaca sedang bagus sekaligus memberikan tampilan yang lebih bersih dan modern pada area belakang rumah. Pastikan jika pintu tersebut dapat menahan percikan air hujan agar tidak masuk atau membasahi area dalam rumah.

6 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Bergaya Klasik

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Pintu kaca minimalis dengan perpaduan gaya klasik akan menjadi aksen menarik yang dapat kamu terapkan sebagai eksterior rumah. Kombinasi kaca bergaya klasik akan menciptakan kesan estetis jika diterapkan pada sisi depan rumah. Sentuhan kayu dan teralis putih akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya karena elemen dekoratif klasik menciptakan tampilan yang elegan dan berkelas.

Untuk menciptakan nuansa klasik yang kuat, kamu dapat menambahkan gagang pintu atau engsel dari aksen logam. Pilihan pintu kaca minimalis klasik dengan warna putih, hitam dan cokelat tua akan menjadi pelengkap dekorasi bernuansa klasik.

 

7 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Ke Balkon

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Kamu menginginkan tampilan pintu kaca yang langsung menghadap ke area balkon? Pilihan pintu kaca minimalis satu ini akan menjadi jawabannya. Pintu model ini menjadi pilihan yang paling tepat untuk melengkapi balkon dengan ukuran terbatas di depannya.

Sehingga pintu kaca dapat desain mengikuti ukuran area balkon tersebut. Desainnya yang tidak memerlukan banyak ruang untuk membuka dan menutup pintu, akan menciptakan suasana rumah yang lebih terlihat lapang. Kamu dapat bersantai atau sekedar menyeruput kopi bersama keluargamu sambil melihat pemandangan dari balkon. 

 

8 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Bergaya Elegan Untuk Kamar Mandi

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki desain rumah bergaya mewah, maka pintu kaca minimalis bergaya elegan seperti di atas dapat menjadi kombinasi yang tepat untuk diterapkan pada kamar mandi. Tampilannya yang bersih dan modern dengan memadukan unsur dekorasi mewah akan menciptakan nuansa kamar mandi tampak lebih elegan.

Pintu shower kaca transparan akan menciptakan kesan ruangan yang lebih besar dan lapang pada kamar mandi. Dilengkapi dengan interior berwarna putih dengan emas, akan menciptakan kamar mandi menjadi lebih mewah nan elegan. 

 

9 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Untuk Akses Ke Kolam Renang

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Rekomendasi selanjutnya dapat dipertimbangkan jika kamu memiliki taman belakang rumah dengan kolam renang. Pintu kaca minimalis dapat menjadi eksterior yang cantik untuk menghubungkan area kolam dengan ruangan dalam rumah.

Dengan model pintu kaca lipat, akan menciptakan ruangan yang lebih lapang dan praktis sehingga dapat memaksimalkan pemandangan area belakang rumah. Pastikan jika pintu kaca lipat ini dapat terbuka dengan sepenuhnya ketika cuaca cerah, agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah secara maksimal.

10 dari 10 halaman

Pintu Kaca Minimalis Perpaduan Dengan Kayu

Pintu Kaca Minimalis © Diadona

Inspirasi terakhir yang dapat kamu coba adalah kombinasi pintu kaca minimalis dengan elemen kayu. Perpaduan ini dapat menciptakan tampilan yang alami dan modern sekaligus pada ruangan dalam rumah. Pintu kaca minimalis dengan bingkai kayu menjadi pilihan yang populer karena dapat memberikan sentuhan natural dan hangat.

Kamu dapat memilih kayu yang sesuai dengan gaya atau interior rumah seperti kayu jati, kayu mahoni atau kayu ek. Pintu kaca minimalis dengan kombinasi kayu dapat menjadi pembatas ruangan antara ruang makan dengan balkon samping rumah. 

Jika kamu ingin menghadirkan tampilan yang elegan dalam rumah, pintu kaca minimalis dapat menjadi pilihannya. Pintu kaca minimalis yang dipasang dengan baik akan menciptakan tampilan yang lebih lapang dan nyaman bagi penghuni rumah.

Itulah 10 model desain pintu kaca minimalis yang dapat kamu tiru untuk mempercantik eksterior rumah. Semoga inspirasi desain di atas dapat bermanfaat ya!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar