9 Cara Menata Polaroid di Kamar Agar Makin Estetik

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 20 Februari 2023 15:42
9 Cara Menata Polaroid di Kamar Agar Makin Estetik
Emang iya cara menata polaroid di kamat itu susah? Nggak juga tuh

Polaroid adalah salah satu jenis kamera instan yang populer digunakan oleh banyak orang karena kemudahannya dalam menghasilkan cetakan foto. Hasil cetakan kamera ini juga bagus banget buat hiasan atau dekorasi di kamar.

Ya mungkin tinggal bagaimana kita menatanya saja biar makin estetik dan rapi. Ya mau bagaimana, meski hasil fotonya sudah bagus tapai kalau ditata dengan asal-asalan ya hasilnya nggak akan bagus. Malah risih nanti jatuhnya.

Diadona telah membuat artikel tentang cara menata polaroid di kamar khusus untuk kamu. Semua caranya bisa kamu ikuti dan coba di rumah. Yuk simak langkah-langkah di bawah ini, enjoy ya!

1 dari 5 halaman

1. Tentukan Tema

Cara Menata Polaroid di Kamar © Diadona

Pertama-tama, tentukan tema yang ingin kamu gunakan untuk menata polaroid di kamar. Misalnya nih, bisa tema liburan, teman-teman, keluarga, atau tema favorit lainnya.

Jadi, dengan memilih foto-foto yang sesuai dengan tema ini akan membuat tampilan yang lebih tertata rapi. Tapi kalau misal kamu suka random, ya gas aja nggak masalah kok.

2. Pilih Dinding yang Cocok

Kemudian jangan lupa memilih dinding yang tepat untuk menata polaroid. Pilih inding yang kosong dan terang sehingga dapat memberikan latar yang sempurna untuk tampilan polaroid kamu.

Sebisa mungkin nih, hindari dinding yang terlalu ramai atau bertekstur, karena itu dapat mengaburkan tampilan polaroid. Sayang nggak sih kalau sudah tertata rapi tapi tampilannya nggak maksimal?

2 dari 5 halaman

3. Gunakan Bingkai

Cara Menata Polaroid di Kamar © Diadona

Yang nggak bisa kamu lupakan juga, gunakan bingkai Diazens. Karena, bingkai ini dapat memberikan sentuhan klasik dan elegan pada polaroid.

Pilih bingkai yang sesuai dengan gaya kamar kamu, seperti bingkai kayu atau logam. Atau, kamu juga dapat menggunakan bingkai yang berbeda-beda untuk menambahkan dimensi dan variasi pada tampilan polaroid.

4. Buat Pola atau Layout Polaroid

Ini juga bisa jadi cara basic sih, jadi buatlah pola atau layout. Pola ini dapat membantu kamu menata polaroid dengan lebih rapi dan teratur.

Ada banyak variasi pola atau layout yang dapat kamu gunakan, seperti pola kotak-kotak, segitiga, atau pola acak. Pun kamu juga bisa membuat pola bersi kamu sendiri. Yang terpenting jangan sampai awut-awutan.

3 dari 5 halaman

5. Gunakan Ukuran yang Bervariasi

Cara Menata Polaroid di Kamar © Diadona

Lalu kamu juga bisa menggunakan variasi ukuran polaroid untuk menambahkan dimensi pada tampilan polaroid kamu. Cobalah untuk menggunakan polaroid dengan ukuran yang berbeda-beda, seperti ukuran besar atau kecil.

Kemudian, kamu juga dapat mencetak beberapa foto dengan ukuran 1:1 untuk menambahkan variasi pada tampilan polaroid kamu. Sebenarnya bebas sih, hanya saja dengan variasi yang berbeda tampilannya nggak monoton.

6. Gunakan Tambahan Aksesoris

Kemudian ada juga yang cukup penting, yaitu Kamu dapat menambahkan tambahan dekorasi yang lain. Misal nih, lampu hias atau tali rafia, tali kain yang yang bisa memperindah tampilan polaroid di kamar.

Misal kamu menggunakan lampu hias, ini akan memberikan sentuhan hangat dan romantis pada tampilan polaroid. Sedangkan tali rafia dapat memberikan sentuhan yang lebih santai dan alami. Tinggal sesuaikan dengan selera aja deh pokoknya.

4 dari 5 halaman

7. Ciptakan Tampilan yang Bersih

Cara Menata Polaroid di Kamar © Diadona

Lalu, pastikan juga bahwa tampilan polaroid di kamar kamu bersih. Hindari menumpuk terlalu banyak polaroid di satu tempat dan juga jangan terlalu dekat dengan permukaan.

Kamu bisa mencoba memberikan jarak yang cukup antara satu polaroid dengan polaroid yang lainnya. Jelek nggak sih kalau tertalu deket dan terlihat rame gitu?

8. Ubah Tampilan Berkala

Oh iya, kamu juga bisa mengubah tampilan polaroid di kamar kamu agar tetap segar dan menarik. Jadi kamu bisa mencoba untuk mengubah tampilannya secara berkala.

Kamu juga sangat bisa mengganti tema, pola atau layout, atau menambahkan polaroid baru untuk membuat tampilan yang lebih fresh dan lebih hidup. Mengubah tampilan ini juga bisa kamu aplikasikan juga ke dekorasi tambahan tadi.

5 dari 5 halaman

9. Gunakan Hiasan Lain

Cara Menata Polaroid di Kamar © Diadona

Terakhir nih kalau kamu masih belum puas. Kamu juga bisa menggunakan aksesoris tambahan seperti pin atau washi tape.

Misal menggunakan pin, nantinya dapat digunakan untuk menempelkan polaroid di dinding tanpa merusaknya. Nah kalau untuk washi tape dapat digunakan untuk memberikan sentuhan warna dan pola pada tampilan polaroid.

Ya jadi itulah sedikit tipa atau cara menata polaroid di kamar kamu agar makin kece. Jika kamar memiliki tampilan yang enak dipandang, toh juga kita yang akan kerasan. So, selamat mencoba ya!

Beri Komentar