18 Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Bikin Desain Interiormu Makin Futuristik

Reporter : Aditia
Jumat, 3 Februari 2023 16:19
18 Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Bikin Desain Interiormu Makin Futuristik
Tampak seninya, tampak modernnya ~

Inspirasi hiasan dinding ruang tamu menjadi pernak-pernik dekorasi yang paling banyak dicari saat ini. Mengingat, hiasan dinding jadi salah satu hal yang meningkatkan keindahan rumah.

Inspirasi hiasan dinding ruang tamu dinilai lebih minimalis dan tak menghabiskan banyak ruang untuk membuat interior makin tampak cantik. Biasanya, untuk memutuskan membeli hiasan dinding, pemilik rumah kerap mempertimbangkan terlebih daulu warna cat dinding agar senada dengan pemilihan dekorasi.

Tentu saja, tak harus melupakan selera kamu terhadap seni. Inspirasi hiasan dinding ruang tamu bisa dalam bentuk lukisan, seni rupa, hiasan 3D, atau hiasan custom tertentu yang menimbulkan kesan artistik pada interiormu.

Nah, berikut ini deretan inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang bisa membuat ruanganmu makin tampak unik.

1 dari 18 halaman

Hiasan dari Rak Minimalis

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Hiasan dari Rak Minimalis © Diadona

Kerap kita melihat jenis rak yang menempel pada dinding lalu jadi tempat menaruh dekorasi kecil seperti piringan musik, buku, hingga koleksi mainan.

Inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka menggunakan ruang terlalu banyak untuk memasang dekorasi. Kamu bisa menggunakan salah satu sisi dindingmu untuk ditempati beberapa hiasan atau koleksi favoritemu.

2 dari 18 halaman

Piring Motif

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Piring Motif © Diadona

Tak melulus soal lukisan, inspirasi hiasan dinding ruang tamu bisa saja menggunakan koleksi piring antik. Terlebih untuk kamu yang suka jalan-jalan dan mengumpulkan jenis-jenis motif piring.

Tak cuma bakal membuat dindingmu makin berisi, tapi bisa jadi pusat perhatian karena menampilkan pemandangan yang eye catching pada dindingmu.

3 dari 18 halaman

Rajut

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Rajut © Diadona

Tak melulus soal lukisan, inspirasi hiasan dinding ruang tamu bisa saja menggunakan koleksi piring antik. Terlebih untuk kamu yang suka jalan-jalan dan mengumpulkan jenis-jenis motif piring.

Tak cuma bakal membuat dindingmu makin berisi, tapi bisa jadi pusat perhatian karena menampilkan pemandangan yang eye catching pada dindingmu.

4 dari 18 halaman

Gambaran Anak

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Gambaran Anak © Diadona

Punya anak yang hobinya gambar dan bingung mau menaruh kertas-kertas hasil gambarnya ke mana lagi? Bisa banget loh jadi inspirasi hiasan dinding ruang tamu.

Kamu hanya perlu sedikit memoles hasil lukisan dan gambaran anak dengan bingkai dan merapikan sisi-sisinya dengan gunting. Voila! unik dan tentunya akan membangun kenangan bareng anak kala dia beranjak dewasa.

5 dari 18 halaman

Kalimat Motivasi

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Kalimat Motivasi © Diadona

Kalau buat kamu yang ingin menambah semangat dan kepercayaan diri dari dinding rumahmu, bisa juga jadikan dindingmu sebagai motivasi menjalani hari. Caranya gimana? buatlah inspirasi hiasan dinding ruang tamu dengan membuat pola tulisan motivasi dan inspiratif yang menarik.

Gak perlu takut alay, kamu bisa memodifikasi jenis font, pola huruf, dan warna yang netral supaya makin kelihatan cantik.

6 dari 18 halaman

Kain Batik

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Kain Batik © Diadona

Ingin menunjukkan kesenian lokal tapi terlihat mewah? Bisa kok dengan menjadikan kain batik inspirasi hiasan dinding ruang tamu. Caranya, cukup bingkai saja motif batik pilihanmu yang sesuai dengan selera senimu.

Letakkan pada sisi dinding yang kamu mau dan voila! ruanganmu pun akan jadi perhatian utama penghuni rumah juga tamu yang datang ke rumahmu.

7 dari 18 halaman

Foto Keluarga

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Foto Keluarga © Diadona

Tak mau repot-repot menambahkan pola atau lukisan di dinding rumahmu, kamu juga tetap bisa membuat dindingmu makin cakep dengan memajang foto keluarga. Kamu bisa menambahkan beberapa hiasan lain seperti lambang huruf keluarga, letter decoration, hingga lampu LED agar dinding makin cakep.

Pilihlah warna bingkai yang senada dan satu tema dengan warna dinding agar pajangan foto nampak lebih estetik.

8 dari 18 halaman

Kaligrafi

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Kaligrafi © Diadona

Kaligrafi juga jadi inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang cocok untuk jadi pajangan ruang tamu kamu. Selain menambah nuansa islami, tentunya kaligrafi jadi pilihan yang cocok apabila kamu tidak terlalu menyukai seni yang hidup seperti lukisan atau foto.

Kamu bisa menambahkan bingkai dan media yang tepat dengan warna yang selaras agar makin masuk dengan tema interiormu.

9 dari 18 halaman

Hiasan Geometri

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Hiasan Geometri © Diadona

Bagi yang tak suka polos, ada nih inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang cocok untuk kamu terapkan di dinding kosongmu, yaitu hiasan dinding dengan pola geometri.

Tak harus selalu berwarna-warni, kamu juga bisa pilih warna monokrom seperti hitam dan abu-abu, putih dan merah, atau hitam putih untuk dipasang di dindingmu.

10 dari 18 halaman

Pemandangan Alam

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Pemandangan Alam © Diadona

Ada gambar suasana alam di rumah pasti bikin salfok, kan? Apalagi jika kamu memilih lukisan atau gambar pemandangan alam yang cocok untuk dinding ruang tamumu.

Selain mempercantik dindingmu, inspirasi hiasan dinding ruang tamu ini bisa bikin tamumu makin betah ngobrol di ruanganmu.

11 dari 18 halaman

Lukisan Binatang

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Lukisan Binatang © Diadona

Kamu pasti pernah menjumpai lukisan binatang yang gagah terpajang di dinding ruangan rumah. Inspirasi hiasan dinding ruang tamu selanjutnya datang dari lukisan atau gambar binatang.

Tak cuma pemandangan, gambar binatang juga bisa bikin salfok dan terpesona.

Tak lupa, untuk selalu memperhatikan warna dan keselarasan antar dinding ruang tamumu, agar warnanya tidak bertabrakan.

12 dari 18 halaman

Hiasan Hexagonal

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Hiasan Hexagonal © Diadona

Inspirasi hiasan dinding ruang tamu lainnya adalah hiasan dengan pola hexagonal. Hiasan ini populer diterapkan di dekorasi rumah modern. Biasanya, ini dalam bentuk rak-rak kecil berbentuk hexagonal yang ditempel di dinding lalu dijadikan tempat untuk memajang berbagai pernak-pernik.

Tak cuma untuk hiasan dinding ruang tamu makin cantik, hiasan hexagonal bisa juga lo untuk ide taman dinding kamu. Kamu bisa menggunakan tanaman jenis kaktus mini, bonsai, hingga tanaman hias mini untuk ditaruh di bagian rak hexagonalnya.

13 dari 18 halaman

Tanaman Hias Artificial

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Tanaman Hias Artificial © Diadona

Bikin taman di ruang tamu tapi gak mau repot merawatnya, bisa loh dengan tanaman hias artificial atau tanaman palsu yang biasa dijual di toko pernak-pernik. Ini bisa jadi inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang bikin rumahmu tampak rindang dan sejuk.

Tentunya, kamu harus lebih rajin membersihkan hiasan yang satu ini sebab bisa saja mudah berdebu.

14 dari 18 halaman

Koleksi Buku

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Koleksi Buku © Diadona

Ingin menampilkan sisi intelegensi kamu dan rumahmu? Yuk pajang rak dan koleksi buku kamu di bagian ruang tamu. Inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang satu ini bisa bikin kamu kelihatan kayak sosok cerdas dan menawan.

Apalagi, pajangan ini tentu bisa jadi bahan obrolan kamu dan juga tamu kamu. Siapa tahu, tamu kamu juga memiliki selera bacaan yang sama denganmu.

 

15 dari 18 halaman

Jam Dinding Unik

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Jam Dinding Unik © Diadona

Jam dinding juga bisa jadi salah satu media hiasan dinding yang akan membuat tamu terpana apabila kamu memilih jenis dan bentuk jam yang unik.

Misalnya, pilihlah bentuk jam menyerupai ekor merak, burung, hingga hewan unik lainnya.

 

16 dari 18 halaman

Hiasan Kayu Bentuk Square

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Hiasan Kayu Bentuk Square © Diadona

Si paling minimalis, Inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang cocok untuk kamu adalah jenis hiasan yang tak banyak membutuhkan unsur lain.

Cukup gunakan bahan kayu, kreasikan dengan bentuk square yang cocok untuk dipajang di dinding kamu. Hasil yang tepat untuk dinding kamu akan menampilkan sisi futuristik dari ruang tamu.

 

17 dari 18 halaman

Cermin

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Cermin © Diadona

Tak bisa disangkal, tamu kadang suka mencari cermin untuk melihat sisi percaya diri mereka. Nah, cermin bisa jadi inspirasi hiasan dinding ruang tamu kamu jadi makin terlihat lengkap.

Agar makin elegan, kamu bisa menambahkan lampu LED di sisi cermin.

 

18 dari 18 halaman

Anyaman

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu - Anyaman © Diadona

Jika kamu kerap mengoleksi karya seni rupa sehabis liburan seperti Bali, Jogja, Lombok, atau lainnya. Bisa juga jadikan koleksi anyaman kamu untuk inspirasi hiasan dinding ruang tamu.

Nah, itulah tadi 18 inspirasi hiasan dinding ruang tamu yang bisa kamu terapkan agar ruanganmu makin cantik. Tertarik untuk pajang yang mana nih?

 

 

 

 

 

Beri Komentar