Viral Kertas Penyerap Minyak yang Diperuntukkan Untuk Makanan Berkuah!

Reporter : Nasa
Senin, 5 Oktober 2020 14:41
Viral Kertas Penyerap Minyak yang Diperuntukkan Untuk Makanan Berkuah!
Cara pakainya jadi kayak masker gitu.

Perkembangan dunia kuliner bisa dibilang semakin pesat seiring dengan berjalannya waktu. Gak heran kalau beragam jenis teknologi pendukungnya juga makin bervariasi.

Nah belum lama ini, ada sebuah alat pendukung kuliner yang cara penggunaan dan fungsinya yang unik. Jadi nih, ada yang namanya 'Oil Paper' atau kertas minyak yang katanya bisa menyerap minyak.

Tapi bukan sembarang kertas minyak nih. Kalau kertas minyak pada umumnya digunakan sebagai kemasan makanan, atau untuk mengurangi minyak pada makanan yang digoreng, kerta minyak yang satu ini berbeda.

Jadi fungsi kertas minyak ini adalah untuk mengurangi kadar minyak pada makanan berkuah. Ada satu akun TikTok dengan nama @makanterusss yang membagikan tentang cara penggunaannya yang unik.

1 dari 2 halaman

Pemakaian Seperti Masker Wajah

      View this post on Instagram    

Biar mie nya gak banyak minyak cr @makanterusss

A post shared by Kuliner Jajan diet makan resep (@destinasijajan) on

Akun itu menunjukkan cara penggunaan kertas minyak yang diperuntukkan untuk jenis makanan berkuah. Nah dalam tayangan video pendeknya, akun itu memasukkan satu lembar kertas minyak ke dalam mie rebus.

Jadi kertas minyaknya diletakkan di bagian permukan mie kuah, lalu dibiarkan beberapa saat tanpa tenggelam. Setelah didiamkan selama beberapa saat, si kertas minyak itu diangkat.

Lalu terlihat bahwa kerta minyak tersebut terlihat mengangkat kandungan minyak yang ada dalam mie tersebut. Jadi kuah mienya jadi terlihat lebih bening gitu.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Netizen

Kerta Penyerap Minyak Makanan Berkuah © Diadona

Postingan tentang cara kerja kertas minyak dalam mengurangi kandungan minyak pada mie kuah tersebut ternyata cukup menyita perhatian netizen. Kebanyakan, menunjukkan kekesalan mereka pada fungsi kertas minyak yang tak terlalu krusial.

" klo ga mau bnyak minyak, ya ga usah dikasihin bumbu minyaknya aja siih," kata akun @mimi.nurjanaj.

" Riweuh amat. Klo gk mau kolesterol gak usah makan mie. Makan aja sayur KOLLL," timpal akun @bikinyesek.

Wah gimana nih, kamu tertarik pakai kertas minyak ini gak?

Beri Komentar