Beroperasi Selama 20 Tahun, McDonald's Kuta Beach Resmi Tutup Permanen

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 1 Oktober 2020 10:39
Beroperasi Selama 20 Tahun, McDonald's Kuta Beach Resmi Tutup Permanen
Sampai jumpa lagi, McDonald's

McDonald's Kuta Beach secara resmi telah mengumumkan penutupan gerainya secara permanen sejak 29 September kemarin. Tepat pukul 21.00 di hari itu, McDonald's Kuta Beach tutup secara permanen. Kabar ini pun beredar secara luas di media sosial.

"McDonald's Kuta Beach akan tutup secara permanen mulai 29 September 2020, pukul 21.00 WITA. Terima kasih telah mengukir cerita bersama McDonald's Kuta Beach selama 20 tahun," tulis sebuah flyer yang beredar di medsos.

1 dari 3 halaman

Pihak McDonald enggan Berkomentar

Ilustrasi McDonald's © Diadona

Sayangnya, pihak McDonald's dikabarkan enggan berkomentar terkait tutupnya gerai asal Amerika Serikat yang sudah berdiri selama 20 tahun ini. Melansir dari CNBC, Associate Director of Communication McDonald'ds Indonesia, Sutji Lantyka tdak berkomentar apapun terkait penutupan McDonald's Kuta Beach ini.

" Saya no Comment ya, saya tidak bisa memberikan komentar. Maaf ya," kata Sutji.

2 dari 3 halaman

Fakta Unik McDonald's Kuta Beach

McDonald's © Diadona

Tutupnya gerai McDonalds Kuta Beach ini tentu sangat emosional bagi para penggemar McDonald's tanah air. Pasalnya, gerai ini telah setia selama 20 tahun menemani warga bali sejak tahun 2000.

McDonald's Bali memang tersebar di berbagai penjuru Bali. Namun, McDonald's Kuta Beach adalah yang paling berkesan. Terletak di Jl. Raya, Banjar Pering, Kuta, Bali, sederetan dengan Hotel Sheraton dan Hardrock Bali, tempat ini berseberangan langsung dengan Pantai Kuta. Tempat yang strategis inilah yang membuat wisatawan lokal dan asing singgah di McDonald's untuk beristirahat sembari menikmati indahnya pantai Kuta.

Ternyata, yang membuatnya unik adalah Gerai McDonald's Kuta Beach ini memiliki gerai es krim tersendiri. Gerai Es krim ini sangat ramai di tengah cuaca terik khas Bali.

Karena keunikan-keunikan itulah yang membuat McDonald's Kuta Beach lebih terkenal dibandingkan dengan McDonald's lain di Bali.

3 dari 3 halaman

McDonald's Tutup di Indonesia

McDonald's  Sarinah Pertama di Indonesia Tutup Permanen Per 10 Mei © Diadona

Selain McDonald's Kuta Beach, sebelumnya McDonald's Sarinah juga memutuskan untuk tutup secara permanen 10 Mei lalu. Hal ini sangat mengejutkan mengingat McDonald's Sarinah adalah McDonald's pertama di Indonesia. Ternyata, alasan tutupnya McD Sarinah ini adalah karena renovasi gedung oleh manajemen Sarinah.

" Atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, mereka akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis. Maka dengan sangat berat hati kami akan menutup pintu McDonald's Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu 10 Mei 2020 jam 10:05 malam," tulis McD dalam akun instagram @mcdonaldsid.

Beri Komentar