Kampung Gajah Bandung, Taman Bermain yang Kini Berubah Menjadi Wisata Horor?

Reporter : Nasa
Jumat, 12 Juni 2020 14:35
Kampung Gajah Bandung, Taman Bermain yang Kini Berubah Menjadi Wisata Horor?
Padahal dulunya Kampung Gajah ini disebut sebagai tempat wisata yang cukup megah.

Sebuah wahana bermain di Bandung yang dulu sempat terkenal dan terdiri dari berbagai fasilitas megah ini kembali menyita perhatian publik. Adalah Kampung Gajah, kawasan wisata yang terletak di Cihideung, Bandung Barat.

Bukan tentang review wisatanya yang memuaskan pengunjung, bukan juga tentang pemandangannya yang indah. Kampung Gajah ini justru mencuat dan banyak diulas oleh banyak netizen karena sudah terbengkalai dan malah lebih cocok dijuluki wisata 'horor'.

1 dari 7 halaman

Kampung Gajah Sebelum Pailit © Diadona

2 dari 7 halaman

Sebenarnya kabar mengenai Kampung Gajah yang menyeramkan dan terbengkalai ini sudah pernah viral pada awal 2019 silam. Namun hingga tulisan ini dibuat nampaknya justru makin banyak yang penasaran dengan kondisi terkini tempat bermain tersebut.

Melansir dari laman Liputan6 (12/6/2020), Kampung Gajah kabarnya sempat menjadi tempat wisata yang terkenal sekitar tahun 2010-an. Kampung Gajah ini kabarnya adalah milik PT Cahaya Adiputra Sentosa (CAS). Luasnya mencapai 60 hektar, dan dulunya punya karyawan sebanyak 112 orang.

3 dari 7 halaman

Kampung Gajah Sebelum Pailit © Diadona

4 dari 7 halaman

Kampung Gajah ini menjadi terbengkalai seketika usai Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutuskan bahwa usahanya sudah pailit pada 13 Desember 2017 silam. Hingga kini, masih banyak properti wisata yang ditinggalkan begitu saja tanpa adanya perawatan sedikit pun.

Melalui video-video yang diunggah oleh netizen-netizen yang penasaran, Kampung Gajah ini memang lebih terlihat sebagai kawasan angker dari pada taman bermain. Semak belukar dan tanaman-tanaman liar hampir memenuhi seluruh kawasan tersebut.

5 dari 7 halaman

Kampung Gajah Wisata Horor © Diadona

6 dari 7 halaman

Ketika datang ke sana, terdapat sebuah patung gajah dan juga gapura besar yang bentuknya sudah tak terawat. Sejumlah sisa-sisa wahana bermain juga dibiarkan begitu saja di berbagai penjuru. Yang paling seram, ada kerangka bangunan 4 lantai kosong yang sudah cukup melengkapi aspek keangkeran tempat tersebut.

Buat kamu yang takut dengan aura-aura mistis mending gak usah kepikiran ke sana deh ya. Tapi buat kamu yang mau uji nyali ya sok mangga. Nah tapi jangan aneh-aneh loh ya.

Beri Komentar