Harga Rumah di Kota Ini Cuma Rp 15 ribu, Ada yang Mau Pindah?

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 12 Juni 2020 08:20
Harga Rumah di Kota Ini Cuma Rp 15 ribu, Ada yang Mau Pindah?
Kalau di Indonesia cuma dapet makan sekali tuh.

Untuk saat ini, harga properti atau rumah memang sangat mahal. Bahkan tiap tahun, harganya akan selalu meningkat. Hal ini dikarenakan semakin menyempitnya lahan yang ada di yang ada di bumi ini.

Namun, bagaimana jika ada sebuah rumah yang indah hanya dihargai Rp 15 ribu? apakah kamu tertarik untuk membelinya? Emang ada beneran ya?

1 dari 2 halaman

Kota Taranto © Diadona

Sebuah kota pelabuhan bernama Taranto di Italia ini punya keindahan bak kastil klasik lengkap dengan benteng kokoh. Namun di balik keindahannya ini, ternyata ada salah satu keunikan.

Ya, properti di sana hanya seharga 1 euro atau Rp 15 ribu saja.

Ternyata ada alasan di balik murahnya harga properti yang ada di sana. Dilansir dari Lonely Planet, jumlah penduduk di pusat sejarah ini dinilai terlalu sedikit. Sehingga, pemerintah kota menawarkan sebuah properti milik dewan dengan tarif hanya Rp 15 ribu saja bagi siapa saja yang mau pindah ke Kota Tua ini.

2 dari 2 halaman

Kota Taranto © Diadona

Meskipun harganya miring, Kota ini punya daya tarik yang nggak ada di tempat lain. Seperti disebutkan mempunyai kastil klasik yang lengkap dengan benteng kokoh menjulang serta dermaga yang terlihat rapi.

Taranto ini terbagi menjadi dua kawasan. Ada yang di bagian pulau kecil yang melindungi laguna Mar Piccolo. Di pulau ini terdapat Kota Tua dengan nama Castello Aragonese. Di bagian inilah di mana properti seharga Rp 15 ribu itu dijual.

Sedangkan di bagian satunya adalah kota baru yang sibuk dan menjadi pusat aktivitas komersial besar.

Kota Taranto © Diadona

Ada sekitar 15 bangunan yang ditawarkan dengan harga miring. Namun, semuanya membutuhkan perbaikan. Bagi yang bisa mendapatkannya dengan harga murah harus berkomitmen untuk merenovasi dan tinggal di sana.

Selain itu, mereka juga diharuskan untuk mempertimbangkan gaya arsitektur dan estetika bangunan saat merenovasi rumah. Sehingga unsur klasik bisa tetap dilestarikan.

Bagaimana? Tertarik untuk pindah ke tempat ini?

Beri Komentar