10 Rahasia Menarik Gedung Putih, Ada Kode Khusus Presiden Pas Lagi Pengen Berduaan Sama Istri!

Reporter : Nasa
Kamis, 11 Juni 2020 13:35
10 Rahasia Menarik Gedung Putih, Ada Kode Khusus Presiden Pas Lagi Pengen Berduaan Sama Istri!
Gedung Capitol atau Gedung Putih ini hampir gak pernah luput dari perhatian publik dunia.

Gedung Capitol atau yang lazim dikenal sebagai Gedung Putih Amerika Serikat ini belakangan kian menyita perhatian publik dunia, usai pecahnya unjuk rasa terkait dengan meninggalnya seorang berkulit hitam, George Floyd.

Bahkan beberapa waktu lalu Gedung Putih mencatatkan sejarah dengan mematikan aliran listrik sesaat, usai digeruduk oleh para demonstran yang menuntut keadilan bagi kaum kulit hitam di Amerika Serikat.

Namun, bangunan yang mulai dikonstruksi pada tahun 1792 ini sebenernya sudah mencatatkan beragam sejarah fenomenal sejak lama. Banyak yang sudah terkuak, tapi gak sedikit juga yang masih tersimpan rapat sebagai rahasia.

Beberapa di antaranya adalah 10 rahasia menarik ini, yang belum banyak diketahui oleh halayak umum. Nah, berikut adalah 10 rahasia menarik gedung putih, termasuk ada kode khusus Presiden Pas Lagi Pengen Berduaan sama istrinya :

1 dari 10 halaman

1. Dilindungi Sensor Infra Merah Tak Kasat Mata

Gedung Putih Capitol Amerika Serikat © Diadona

Dikenal sebagai gedung yang memiliki sistem keamanan super gila, Gedung Putih ini disebut selalu mengupgrade sistem keamanan dengan teknologi paling mutakhir. Gak heran kalau kabarnya setiap jengkal dari Gedung Putih ini dilindungi oleh sensor infra merah

Kabarnya ketika sensor tersebut menangkap gerak-gerik tak normal, maka keamanan yang terdiri dari pasukan elit bersenjata mutakhir akan langsung menarget objek tersebut. Pasukan tersebut kabarnya juga selalu terdiri dari penembak jitu. Seluruh bagian dari Gedung Putih sendiri disebut juga bullerproof atau anti peluru.

2 dari 10 halaman

2. Ternyata Pernah Ganti Nama

Saat bangunan itu dibangun pada abad 18, namanya adalah Excecutive Mansion. Baru pada tahun 1901, Presiden Theodore Roosevelt menggantinya menjadi The White House, dan digunakan sampai sekarang.

3 dari 10 halaman

3. Fasilitas yang Bikin Presiden Jadi Manja

Dekat dengan Situation Room, yang mana presiden bertemu dengan penasihat dan staf kala krisis melanda, ada mal kecil di bawah gedung.

Mal kecil itu terdiri dari berbagai macam hal, mulai dari bunga, toko kerajinan, dan dokter gigi. Juga ada tempat bowling yang dibangun pada masa Presiden Nixon pada 1969. Jadi, presiden tak harus meninggalkan Gedung Putih kalau ingin bersenang-senang atau memenuhi kebutuhanya.

4 dari 10 halaman

4. Presiden Gak Bisa Makan Gratis

Gedung putih memiliki koki eksekutif dan tim memasak. Mereka bertugas untuk menyediakan masakan-masakan terbaik dan berkualitas bagi orang-orang nomor satu di negara tersebut. Tapi tetap saja, Presiden harus membayar tagihan yang setiap bulannya disampaikan.

Selain makanan, Presiden ternyata juga harus membayar kebutuhan lainnya seperti kebutuhan mandi dan juga binatu. Uangnya, ya dibayar dari gaji yang diperoleh selama menjadi Predisen Amerika Serikat.

5 dari 10 halaman

5. Ada Kode Rahasia Buat Presiden Pas Pengen Berduaan Sama Istri

Gedung Putih Capitol Amerika Serikat © Diadona

Karena Presiden juga manusia, pasti juga membutuhkan waktu-waktu pribadi loh ya. Termasuk juga pas berduaan dengan istrinya. Atau juga ingin memiliki waktu berkualitas dengan keluarga. Biasanya sih kalau semacam itu disebut juga dengan Secret Service.

Sebelumnya kalau untuk untuk presiden Obama kodenya adalah adalah Renegade, sedang istrinya, Michelle, adalah 'Renaissance'. Lalu Kode untuk 'waktu berkualitas' adalah 'membahas masalah Bosnia'.

Jadi, kalau Presiden ingin minta waktu pribadi secret service lalu ingin memberi tahu asisten pribadi maka kalimatnya kira-kira jadi gini: " Renegade tak bisa diganggu sekarang. Ia dan Renaissance tengah berdiskusi masalah Bosnia."

Untuk Donald Trump, katanya sih masih belum resmi. Tapi mengutip dari laman Liputan6 pada 11 Juni 2020, kode Secret Servicenya Trump adalah 'Mogul'. Sedang kode buat Melania adalah 'Model'.

6 dari 10 halaman

6. Mantan Presiden yang Menghantui

Sebelumnya pernah tersiar kabar, kalau Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill menolak untuk tinggal di kamar Lincoln Bedroom setelah melihat penampakan hantu Abraham Lincoln. Wah ngeri juga ih.

7 dari 10 halaman

7. Disebut Jadi Gedung Ramah Disabilitas Pertama

Semenjak kursi Presiden diduduki oleh Presiden Franklin D. Roosvelt pada 1933, Gedung Putih dirombak menjadi lebih ramah terhadap kaum disabilitas. Terutama bagi mereka pengguna kursi roda.

8 dari 10 halaman

8. Konstruksi Mirip dengan Bangunan Lain

Gedung Putih yang dirancang oleh arsitek kelahiran Irlandia, James Hoban, ternyata terinspirasi dari desain gedung Leinster House di Dublin. Hoban sendiri terpilih sebagai desainer Geding Putih usai memenangkan kompetisi pada 1792.

9 dari 10 halaman

9. Termasuk Gedung Pertama yang Dialiri Listrik

Gedung Putih Capitol Amerika Serikat © Diadona

Gedung Putih pertama kali dialiri listrik pada masa kepresidenan Benjamin Harrison tahun 1891. Wahh canggih banget ya.

10 dari 10 halaman

10. Kebiasaan Mandi Presiden yang Unik-Unik

Di antara semua Presiden yang memiliki kebiasaan unik, ternyata ada beberapa yang terkuak nih. Seperti Lyndon B. Johnson yang punya pancuran air khusus mandi dan selang untuk membersihkan 'aset pribadinya' yang ia panggil 'Jumbo'.

Tapi pas Richard Nixon masuk ke Gedung Putih, dia minta agar selang itu dibuang.

Lalu ada Bill Clinton yang santer dikabarkan doyan berendam, sampe minta tujuh bath-up air hangat dipasang di kantornya.

Well itu dia 10 rahasia menarik dari gedung putih yang ternyata ada beberapa yang bikin mesem-mesem kecut. Yah mau gimana-gimana itu fasilitas buat Presiden dari negara paling tersohor di dunia sih, mau gimana lagi.

Beri Komentar