Ternyata Ini Sosok Chef yang Menciptakan 50 Rasa Unik Kit Kat di Jepang!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 2 Oktober 2020 11:20
Ternyata Ini Sosok Chef yang Menciptakan 50 Rasa Unik Kit Kat di Jepang!
Chef ini turut andil menciptakan 50 varian rasa unik Kit Kat di Jepang.

Bagi kamu pecinta cokelat, pasti udah nggak asing lagi nih dengan yang namanya cokelat Kit Kat. Cokelat batangan yang terkenal udah dari dulu ini memang punya rasa yang lezat.

Selain itu, Kit Kat juga dikenal punya banyak rasa. Bahkan, Kit Kat punya ratusan varian rasa yang unik. Penasaran nggak sih, darimana inspirasi Kit Kat mendapatkan rasa yang sangat unik ini?

Ternyata, sosok inilah yang menjadi otak terciptanya 50 rasa unik Kit Kat. Siapa dia?

1 dari 2 halaman

Yasumasa Takagi

Yasumasa Takagi © Diadona

Ternyata, Yasumasa Takagi adalah sosok dibalik terciptanya 50 varian rasa Kit Kat. Yasumasa Takagi merupakan chef pastry yang udah kondang di Jepang.

Melansir dari Next Shark, Kit Kat udah beredar di Jepang sejak 47 tahun lalu dan berhasil menciptakan 400 varian cokelat. Nah, ternyata 50 di antaranya dan juga prototipe lain merupakan kreasi dari Yasumasa Takagi.

Kit Kat dulunya hanya memiliki bahan dasar berupa cokelat susu. Sejak keterlibatan dirinya, perubahan mulai terjadi. Dan rasa yang pertama ia buat adalah rasa Markisa di tahun 2013.

Kit Kat Cokelat Ruby © Diadona

Nggak cuma itu saja, ia juga sempat membuat varian premium terbatas sebagai edisi Valentine. Cokelat premium ini terbuat dari cokelat rubi yang berasal dari biji kakao ruby dengan warna merah alami.

Ia juga telah memiliki toko Kit Kat miliknya sendiri. Dapur di sebuah toko Kit Kat miliknya ini bahkan menjadi saksi puluhan kreasi varian cokelat yang telah ia buat.

2 dari 2 halaman

 

      View this post on Instagram      

A post shared by KITKAT Japan (@kitkat_japan_official) on

 

Kit Kat adalah camilan cokelat batang asal Inggris. Dibuat pertama kali oleh Rowntree's dan sekarang telah diproduksi di seluruh dunia oleh Nestle. Kit Kat adalah cokelat yang batang yang terdiri dari tiga lapis wafer krim dan dilapisi dengan cokelat. Tiap batang bisa dipatahkan dan menjadi ciri khasnya hingga saat ini.

Saat ini, Kit Kat telah diproduksi oleh 20 negara oleh Nestle seperti Inggris, Amerika Serikat Australia, Mesir, Afrika Selatan, Jepang, Indonesia dan masih banyak lagi.

Beri Komentar