Viral, Sepasang Kekasih Korban Banjir Bandang Luwu Utara Ini Menikah di Pengungsian

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 24 Juli 2020 16:03
Viral, Sepasang Kekasih Korban Banjir Bandang Luwu Utara Ini Menikah di Pengungsian
Wih, selamat!

Kabar bahagia datang dari lokasi pengungsian korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sepasang kekasih memutuskan melangsungkan pernikahan di antara tenda-tenda pengungsian di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kamis pagi (23/7).

1 dari 2 halaman

Pasangan Mempelai yang Menikah di Pengungsian © Diadona

Dua pasangan mempelai tersebut yakni Aswin, warga Dusun Pebata, Desa Meli, dengan Wanti Anastasya, warga Dusun Manangi.  Komandan Kompi Brimob Baebunta, AKP Laode Rusli, yang menghadiri pernikahan kedua pasangan itu mengatakan keduanya memang telah lama merencanakan pernikahan. Namun karena banjir bandang, akhirnya mereka memutuskan menikah di lokasi pengungsian.

" Keduanya sudah lama merencanakan pernikahan, tetapi karena banjir bandang akhirnya disepakati pernikahan dilaksanakan di sini," ungkap Laode, kepada wartawan.

2 dari 2 halaman

Dikutip dari Kompas.com (24/7), akad nikah tersebut dilakukan di rumah mempelai perempuan yang kebetulan tidak terdampak banjir. Usai akad nikah, keduanya lalu menuju lokasi pengungsian tempat mempelai pria mengungsi dan dihadiri sejumlah warga yang berada di tenda pengungsi.

Hasman, salah seorang warga Desa Meli mengatakan, pernikahan keduanya sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Saat dijadwalkan ulang, bencana banjir bandang menerjang Desa Meli sehingga keduanya memutuskan menikah di lokasi pengungsian.

" Mereka akad nikah di rumah perempuan yang tidak terdampak banjir di Dusun Manangi. Setelah itu, keduanya ke lokasi pengungsian di mana mempelai pria ini mengungsi karena rumahnya diterjang banjir," ujarnya.

Selamat ya buat kalian, semoga langgeng terus!

Beri Komentar