Akibat Lockdown, Pilot Jet Ini Alih Profesi Jadi Kurir Agar Tetap Bisa Bertahan Hidup

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 2 Mei 2020 14:30
Akibat Lockdown, Pilot Jet Ini Alih Profesi Jadi Kurir Agar Tetap Bisa Bertahan Hidup
Pilot ini terpaksa beralih profesi untuk menyambung hidup.

Banyak dampak yang harus dirasakan masyarakat akibat pandemi corona. Kehilangan mata pencaharian menjadi satu diantaranya. Karena itu, nggak sedikit masyarakat yang harus beralih profesi agar tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini juga dialami oleh seorang pria bernama Kritee Youngfuengmont. Pria yang yang dulunya seorang pilot jet komersial di Bangkok ini, sekarang terpaksa harus beralih profesi sebagai kurir agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

1 dari 3 halaman

Melansir dari World of Buzz, hal yang dialami Kritee ini adalah dampak dari adanya lockdown sekaligus pembatasan perjalanan udara di Thailand. Karena itulah, banyak perusahaan penerbangan yang terpengaruh. Alhasil, sebagian besar karyawannya harus memutar otak dengan beralih profesi.

Menurut Berita Awani, lebih dari 200 karyawan di Bangkok yang bekerja untuk perusahaan penerbangan terpaksa harus beralih bekerja pada layanan pengiriman seperti yang dilakukan Kritee.

2 dari 3 halaman

Pilot beralih profesi menjadi kurir © Diadona

Setiap harinya, Kritee bekerja di sekitaran kota untuk mengantarkan dokumen maupun makanan pada pelanggan. Ia mengatakan saat ini dirinya dihadapkan dengan kesulitan. 

Menurutnya, di situasi seperti ini hanya ada dua pilihan yang bisa kita pilih, menyerah atau berjuang agar bisa keluar dari masalah itu.

" Hidup ini tak terduga dan apa pun bisa terjadi kapan saja. Kamu bisa menikmati saat-saat indah dalam hidup. Tapi, dalam sekejap mata semuanya mungkin bisa hilang begitu saja,” kata Kritee.

 

3 dari 3 halaman

Karena adanya lockdown, orang-orang di Bangkok beralih menggunakan layanan pengiriman agar menghindari keluar dari rumah. Hal ini memberikan kesempatan bagi Kritee dan teman-teman seprofesinya untuk bisa mendapatkan uang. 

Hidup memang nggak terduga ya. Semoga saja pandemi ini lekas berlalu dan semuanya bisa kembali seperti sedia kala. Untuk Kritee, semangat!

Beri Komentar