Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi, Ketahui Dulu Ingredients Terbaiknya ya!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 19 April 2024 16:19
Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi, Ketahui Dulu Ingredients Terbaiknya ya!
Apakah kamu memiliki kulit kombinasi dan bingung mencari skincare yang tepat? Ini dia rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi yang mampu menjaga kelembapan wajah tanpa berminyak.

Kulit kombinasi merupakan kombinasi antara kulit kering atau normal di area pipi dan area mata, namun cenderung berminyak di T-Zone seperti dahi, hidung, dan dagu. Hal ini seringkali membuat kita kesulitan dalam memilih produk skincare yang tepat. Namun, dengan memilih ingredients terbaik untuk kulit kombinasi, kamu dapat merawat kulit wajah dengan lebih efektif. 

Kulit kombinasi memerlukan perhatian khusus dan pemilihan skincare yang tepat. Tidak hanya untuk menjaga kelembapan pada area kering, tetapi juga mengontrol produksi minyak berlebih pada area berminyak. 

Tentu saja, ingredients tidak hanya satu-satunya faktor penting dalam merawat kulit kombinasi. Skincare untuk kulit kombinasi yang tepat juga melibatkan pembersihan kulit dengan baik, penggunaan moisturizer yang sesuai, serta perlindungan yang baik dari sinar matahari. 

1 dari 5 halaman

Ingredients yang Baik untuk Kulit Kombinasi

Skincare Untuk Kulit Kombinasi © Diadona

Sebelum menentukan skincare yang tepat untuk jenis kulit kombinasi, ada baiknya untuk mengenali ingredients atau kandungan yang aman bagi kulit. Berikut adalah sejumlah ingredients yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli skincare untuk kulit kombinasi.

1. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah salah satu bahan aktif yang baik sebagai ingredients skincare untuk kulit kombinasi. Bagi pemilik kulit kombinasi, hyaluronic acid dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit secara efektif, sehingga dapat mengurangi kemungkinan timbulnya ketidakseimbangan produksi minyak dan memberikan tampilan kulit yang lebih sehat. 

Selain itu, hyaluronic acid juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi tampilan garis halus. Produk skincare untuk kulit kombinasi yang mengandung hyaluronic acid dapat digunakan untuk memberikan kelembapan dan perlindungan pada kulit kombinasi. 

2. Gliserin 

Gliserin dapat membantu menciptakan keseimbangan yang baik antara kelembapan dan kontrol minyak pada kulit kombinasi. Dikenal sebagai humektan, gliserin dapat dijadikan pilihan yang ideal sebagai ingredients skincare untuk kulit kombinasi. Selain itu, gliserin memiliki kemampuan untuk melembapkan dan merawat kulit tanpa menyumbat pori-pori.

2 dari 5 halaman

3. Niacinamide 

Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3 yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ingredients niacinamide dalam skincare untuk kulit kombinasi dapat membantu mengatur produksi minyak, mengurangi kilap pada daerah berminyak dan mengurangi ukuran pori-pori yang terlihat besar. 

Selain itu, niacinamide juga dapat meningkatkan tekstur kulit dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata, dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput. Dengan menggunakan skincare untuk kulit kombinasi yang mengandung niacinamide.

4. Vitamin C

Vitamin C memiliki banyak manfaat, salah satunya kekuatan antioksidan yang tinggi. Sebagai ingredients dalam skincare untuk kulit kombinasi, vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan. 

Vitamin C juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan kemerahan pada kulit berminyak dan mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat. Vitamin C juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, sehingga dapat membantu menjaga kulit kombinasi tetap terlindungi. Dengan menggunakan produk skincare untuk kulit kombinasi yang mengandung vitamin C, kamu memberikan nutrisi yang penting pada kulit.

3 dari 5 halaman

Rangkaian Skincare untuk Kulit Kombinasi

Setelah mengetahui berbagai ingredients yang cocok untuk kulit kombinasi, berikut ada beberapa rekomendasi rangkaian skincare yang bisa kamu pertimbangkan. Simak selengkapnya yaa~

1. Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water

Skincare Untuk Kulit Kombinasi - Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water © Diadona

Produk pembersih wajah water based menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan debu dan kotoran pada wajah. Produk skincare untuk kulit kombinasi Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water mengandung niacinamide, vit B3, vit C, dan vit E yang bagus untuk kesehatan kulit.

Selain itu, micellar water ini mengandung glycerin yang dapat memberikan keseimbangan yang baik antara kelembapan dan minyak pada kulit kombinasi. (Harga Rp31.500)

2. COSRX Good Morning Gel Cleanser Low PH

Skincare Untuk Kulit Kombinasi - COSRX Good Morning Gel Cleanser Low PH © Diadona

Untuk memaksimalkan dalam membersihkan wajah, selanjutnya kamu bisa gunakan facial wash dari COSRX. Produk dari Korea Selatan ini diformulasikan khusus untuk merawat kulit kombinasi, berjerawat, maupun sensitif karena mengandung acid yang setara dengan pH kulit.

Masuk ke rangkaian skincare untuk kulit kombinasi, produk ini efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan kelebihan minyak yang dapat membuat wajah tampak lebih segar. (Harga Rp130.000)

3. Nacific Fresh Herb Origin Toner 

Skincare Untuk Kulit Kombinasi - Nacific Fresh Herb Origin Toner © Diadona

Diformulasikan dengan air bunga calendula, toner ini dapat melembapkan, menutrisi, dan menenangkan kulit sekaligus membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Selain itu, skincare untuk kulit kombinasi ini mengandung antioksidan aktif yang dapat membantu melawan tanda penuaan dan menenangkan kulit dengan mudah. (Harga Rp169.000)

4 dari 5 halaman

4. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed 30 ml

Skincare Untuk Kulit Kombinasi - Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed 30 ml © Diadona

Sesuai dengan namanya, Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed 30 ml mengandung alpha arbutin dan ekstrak natural grapeseed yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat kehitaman, dan menyamarkan pori-pori. Sebagai rangkaian skincare untuk kulit kombinasi, kandungan grapeseed pada serum ini dapat menjaga sel kulit tetap sehat dan terawat. (Harga Rp125.000)

5. Azarine Cooling Water Sleeping Mask

Skincare Untuk Kulit Kombinasi - Azarine Cooling Water Sleeping Mask © Diadona

Walaupun memiliki nama sebagai sleeping mask, produk ini dapat dijadikan sebagai produk pelembap skincare untuk kulit kombinasi pada malam hari. Azarine Cooling Water Sleeping Mask dapat menjaga kelembapan kulit semalaman dan menenangkan kulit.

Skincare ini dilengkapi formula multi action untuk mencerahkan kulit kusam dan lelah serta dapat memudarkan kulit halus. (Harga Rp57.500)

6. Anessa Perfect UV Skincare Milk

Skincare Untuk Kulit Kombinasi - Anessa Perfect UV Skincare Milk © Diadona

Sunscreen adalah barang wajib digunakan saat siang hari untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV. Anessa Perfect UV Skincare Milk sangat cocok menjadi skincare untuk kulit kombinasi karena memiliki hasil akhir matte.

Produk ini memiliki kandungan super hyaluronic acid dan collagen tidak membuat kulit menjadi kering. (Harga Rp180.900)

Beri Komentar