Inspirasi Makeup Wisuda Korean Look untuk Tampil bak Eonni-Eonni, Begini Caranya!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 18 April 2024 21:18
Inspirasi Makeup Wisuda Korean Look untuk Tampil bak Eonni-Eonni, Begini Caranya!
Make up wisuda Korean look tanpa MUA? Bisa banget~

Inspirasi makeup wisuda dengan Korean look telah menjadi tren yang diminati oleh banyak wisudawan. Tampilan ini tidak hanya memberikan kesan yang segar dan natural, tetapi juga menampilkan keanggunan yang elegan, mirip dengan gaya makeup para eonni Korea yang sering kita lihat di drama. 

Korean look dikenal dengan riasan yang ringan namun tetap memukau, serta menekankan pada kulit yang sehat dan glowing. Oleh karena itu, banyak wisudawan yang tertarik untuk mencoba tampilan ini sebagai pilihan makeup untuk momen istimewa mereka.

1 dari 3 halaman

Untuk kamu yang ingin makeup wisuda sendiri tanpa panggil jasa MUA, ternyata bisa banget lho.. Saat ini telah banyak beauty influencer yang membagikan video tutorial makeup wisuda Korean look di aplikasi TikTok. Salah satunya beauty influencer yang memiliki username @shyacaa.

Dalam menciptakan makeup wisuda Korean look, kuncinya kamu perlu mempersiapkan kulit dengan baik. Langkah awal adalah membersihkan wajah secara menyeluruh dan menjalankan skincare routine dengan produk-produk yang cocok dengan kondisi kulitmu. Skincare yang tepat akan membantu menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit siap untuk dipoles makeup.

2 dari 3 halaman

Yuk, simak step-stepnya berikut ini:

  1. Sebelum memakai complexion, kamu perlu pakai primer yang ringan untuk menyamarkan pori-pori dan memberikan tekstur kulit yang halus. 

  2. Untuk complexion, kamu bisa gunakan foundation dan concealer. Dalam penggunaan foundation, Nashya memilih untuk menggunakan teknik bakar. Teknik ini dilakukan dengan menuangkan produk di atas palet makeup dan membakarnya menggunakan korek api yang berada di bawah palet. Teknik ini digunakan agar makeup bisa tahan lama.

  3. Lalu kamu dapat menambahkan concealer di daerah yang gelap.

  4. Tambahkan cream blush di daerah pipi yang agak banyak agar terlihat fresh sesuai dengan tema makeup wisuda Korean look

  5. Lalu, gunakan cream contour untuk memberikan dimensi pada hidung dan tulang pipi. 

  6. Untuk alis, kamu bisa bentuk datar ala Korean look. Jangan lupa set pakai clear brow mascara agar alis tetap stay

  7. Selanjutnya, set seluruh makeup dengan loose powder dan setting spray ya! Dijamin deh, makeup anti luntur dan awet seharian. 

  8. Nah, untuk bagian mata, makeup wisuda Korean look biasanya menggunakan riasan mata yang natural dan tipis. Kamu bisa aplikasikan warna nude di seluruh kelopak mata.

  9. Agar terlihat berdimensi, tambahkan warna coklat muda di outer corner dan tambahkan sedikit warna coklat tua di outer corner.

  10. Nah, yang paling penting dari Korean look nih, tambahkan aegyo sal di mata bawah dengan menggunakan eyeliner yang di-blend hingga halus. Aplikasikan eyeshadow warna putih untuk mengisi bagian aegyo sal.

  11. Untuk mempertajam mata, kamu bisa tambahkan wing bawah. Dan jangan lupa glitter agar makeup mata terlihat on point.

  12. Tambahkan wing eyeliner tipis untuk sentuhan manis dan ekspresif

  13. Melengkapi makeup mata Korean look, pakaikan bulu mata palsu natural. Sebelum pakai bulu mata palsu, kamu perlu untuk gunakan maskara terlebih dahulu. 

  14. Lalu, untuk mempertegas makeup, aplikasikan blush, bronzer, dan highlighter di spot tertentu seperti tulang pipi dan tulang hidung. 

  15. Gunakan compact powder dan setting spray untuk set makeup seluruh wajah agar tidak geser dan tahan lama. 

  16. Terakhir, untuk makeup wisuda Korean look dengan hasil yang fresh, kamu bisa gunakan ombre lips berwarna peach

 

3 dari 3 halaman

Yey, itulah tutorial makeup wisuda Korean look ala beauty influencer Nashya. Sudah terlihat seperti onnie-onnie Korea kan? Gimana Diazens, tertarik nyoba nggak nih? Anyway, tonton video selengkapnya di bawah ini yaa..

@shyacaa

Products used: - mac hypereal serumizer - makeup forever foundation (1n06) - secondate concealer (c15) - raine beauty blush (in the mood) - pinkflash contour (hs02) - somethinc brow wizz (dark grey) - somethinc brow emblem (clear) - dazzle me loose powder (01) - sea makeup setting spray - clio soft depth eyeshadow pallete - esqa eyeshadow pallete (mauve goddess) - sweet mint eyeliner (brown) - holika holika glitter (05) - maybelline lash lift mascara - mad push up bra eyelash curler - lavie lash falsies (gatau model apa) - madame gie precious heart blush & bronzer (04 & 02) - dior face glow highlighter (001) - maybelline vinyl ink (intriguing & extra)

♬ Kawaii Aesthetic - LoES

 

Penulis: Dianra Anggarani

Beri Komentar