15 Model Rambut yang akan Jadi Tren di Tahun 2024, Mana Pilihan Kamu?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 19 April 2024 17:19
15 Model Rambut yang akan Jadi Tren di Tahun 2024, Mana Pilihan Kamu?
Ingin tampil fresh dan beda? Yuk cobain model rambut di bawah ini.

Setiap tahunnya, dunia mode dan kecantikan selalu memunculkan tren baru, tak terkecuali model rambut. Perkembangan gaya rambut di tahun 2024 ini memberikan tampilan yang menarik dan fresh. Selain untuk mempercantik penampilan, model rambut bisa meningkatkan kepercayaan dan ekspresi diri terhadap penampilan.

Model rambut seringkali disesuaikan dengan bentuk wajah dan menciptakan ilusi pada rambut. Selain itu, pemilihan model rambut juga dapat menyamarkan kekurangan pada wajah. Jika kamu ingin tampil lebih berani dan berbeda dari yang biasanya, kamu bisa mengubah model rambut kamu dengan tren terkini.

Berikut beberapa model rambut yang akan tren di 2024 yang bisa mengubah penampilan kamu.

1 dari 5 halaman

1. Curtain Bangs

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Curtain Bangs © Diadona

Model rambut yang satu ini akan membingkai sisi kanan dan kiri di wajah kamu sampai ke tulang pipi. Kamu perlu memanjangkan poni kamu sebelum memilih model rambut ini. Meskipun sudah menjadi tren di tahun-tahun sebelumnya, namun curtain bangs sering menjadi pilihan yang nyaman bagi para wanita.

2. Long Layers

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Long Layers © Diadona

Buat kamu yang lebih suka dengan rambut panjang, kamu dapat memilih model long layers untuk mempercantik penampilan. Model rambut ini akan memberikan kesan rambut panjang yang tampak sehat dan akan membuat kepala terasa ringan. Namun, kamu perlu melakukan styling rambut agar rambut kamu lebih menarik dan rapi. 

3. Chin Length Bob

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Chin Length Bob © Diadona

Jika kamu menyukai rambut pendek, pilihan model rambut chin length bob adalah pilihan yang tepat. Model rambut ini akan memberikan tampilan rambut yang lebih bervolume dan fresh. Kamu dapat dengan mudah melakukan styling rambut ataupun dapat kamu biarkan lurus. 

2 dari 5 halaman

4. Butterfly Layers

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Butterfly Layers © Diadona

Model rambut butterfly layers cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis karena model ini akan membuat rambut kamu tampak lebih bertekstur dan berdimensi. Model ini membuat layer pendek yang seperti melingkari dagu untuk membingkai wajah, sementara layer yang panjang akan dibiarkan jatuh ke bawah. Dengan potongan layer yang panjang dan pendek ini, rambut kamu akan terlihat mengembang. 

5. Eyelash Bangs

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Eyelash Bangs © Diadona

Model ini memberikan tampilan poni yang lebih pendek dari rambut samping dan belakang. Biasanya model eyelash bangs ini membuat potongan poni di atas mata atau setara dengan alis mata agar tidak menghalangi penglihatan. Model rambut yang satu ini akan memberikan kesan manis dan lebih muda.

6. Shaggy Pixie

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Shaggy Pixie © Diadona

Buat kamu yang tak ingin terlalu susah menata dan ingin tampil simple, kamu dapat memilih model shaggy pixie ini. Model rambut yang sangat pendek ini akan memberikan tampilan rambut yang cool. Selain itu, model rambut shaggy pixie ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih tomboy.

7. Blunt Bob

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Blunt Bob © Diadona

Model rambut ini memperlihatkan rambut pendek yang dipotong di atas atau setara dengan bahu. Dengan potongan rata, model rambut ini akan memberikan kesan rapi dan fresh. Kamu juga tak perlu banyak melakukan styling rambut yang terlalu ribet, kamu dapat membiarkannya lurus untuk kesan yang lebih simpel dan manis. 

3 dari 5 halaman

8. Blowout

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Blowout © Diadona

Model rambut ini menggunakan alat styling, seperti hair dryer atau catok untuk membuat rambut terlihat mengembang dan bervolume. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan hair roller untuk membuat tampilan rambut blow. Untuk menjaganya tetap on point, cukup tambahkan hair spray

9. Sleek and Straight

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Sleek and Straight © Diadona

Rambut lurus dan rata menjadi pilihan para cewek yang ingin tampil simpel dan tak mau ribet. Model rambut ini memerlukan gel rambut untuk membuat bagian poni terlihat halus dan rata. Model sleek and straight memberikan tampilan yang bersih dan elegan dengan rambut yang halus dan teratur.

10. High Ponytail

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - High Ponytail © Diadona

Rambut yang diikat tinggi di bagian atas kepala ini telah menjadi model rambut yang populer. Model rambut ponytail ini cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel namun tetap elegan.

Model ini dapat kamu gunakan untuk acara formal maupun semi formal. Kamu juga dapat menatanya sesuai dengan keinginan kamu, seperti poni disisakan, beberapa rambut dikepang, atau lain sebagainya.

11. Messy Bun

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Messy Bun © Diadona

Messy bun menjadi tren model rambut yang cukup populer dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengikat semua rambut yang membentuk bun dan dibiarkan agak berantakan di bagian atas kepala, model ini menciptakan tampilan yang santai namun tetap stylish. Kamu dapat mengatur tinggi rendahnya gulungan rambut kamu sesuai kenyamanan.

4 dari 5 halaman

12. Long Waves

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Long Waves © Diadona

Bagi kamu yang suka dengan rambut yang cukup panjang, model rambut ini bisa menjadi pilihan kamu untuk penampilan yang manis dan simpel. Dengan model rambut yang mencapai bagian perut, kamu dapat menatanya bergelombang untuk memberikan kesan tebal dan bervolume. 

13. Mullet atau Retro Pixie

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Mullet atau Retro Pixie © Diadona

Buat kamu yang ingin tampil beda dan keren, kamu dapat mencoba model rambut mullet ini. Model rambut ini memberikan lapisan tekstur yang sangat pendek dari samping ke depan, semetara di bagian belakang dirapihkan namun tetap panjang. Model rambut yang satu ini akan memberikan kesan messy pada penampilan kamu.

14. Polished Shag

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Polished Shag © Diadona

Model rambut polished shag ini memberikan lapisan tebal dan bertekstur untuk rambut kamu. Model ini memberikan kesan santai namun tetap stylish. Kamu dapat melakukan styling dengan curly untuk tampilan yang lebih bervolume untuk menunjukkan tekstur rambut kamu. 

15. Half-Up Half-Down

Model Rambut Yang Akan Tren Di 2024 - Half-Up Half-Down © Diadona

Model rambut ini menggabungkan rambut yang setengah diikat dan setengah lagi dilepaskan. Kamu dapat men-styling rambut yang diikat sesuai model yang kamu inginkan, misalnya dikepang, dijepit, dipita, atau lain sebagainya. Model rambut ini dapat memberikan kesan feminin dan manis pada penampilan kamu.

5 dari 5 halaman

Model-model rambut di atas diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2024. Kamu dapat memilih salah satu di antaranya untuk penampilan yang lebih fresh dan trendy. Kamu juga dapat memilih model rambut yang belum pernah kamu coba untuk memberikan tampilan yang beda. 

Dari model rambut yang populer di atas, kira-kira kamu mau pilih yang mana nih?

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar