Toilet Transparan di Tokyo Jepang Ini Bakal Bikin Kamu Mikir-Mikir Lagi Kalau Mau Kebelet!

Reporter : Nasa
Rabu, 19 Agustus 2020 14:32
Toilet Transparan di Tokyo Jepang Ini Bakal Bikin Kamu Mikir-Mikir Lagi Kalau Mau Kebelet!
Beneran kelihatan dari luar ini.

Bukan jepang namanya kalau gak identik dengan hal unik. Belum lama ini, ada sebuah taman di Tokyo Jepang yang dipasang desain toilet jenis baru. Menariknya. Toilet itu, sengaja didesain transparan loh.

Menurut info dari laman CNN (19/8/2020), ada sejumlah taman di Tokyo yang sengaja dipasang toilet transparan ini. Di antaranya adalah taman di kawasan Shibuya. Yakni taman mini Yoyogi Fukamachi dan taman Haru no Ogawa.

1 dari 4 halaman

Toilet Transparan Tokyo Jepang © Diadona

2 dari 4 halaman

Transparan

Menariknya, desain toilet tersebut benar-benar transparan loh guys. Jadi, baik pengguna toilet maupun orang-orang di sekitarnya bisa melihat secara langsung, siapa yang sedang berada di toilet untuk buang air.

Setiap ruang toilet di desai dengan kaca dengan warna yang berbeda-beda. Ada warna merah, jingga, kuning, hijau, hingga ungu. Toilet transparan ini juga sediakan fasilitas bagi para penyandang disabilitas.

3 dari 4 halaman

Toilet Transparan Tokyo Jepang © Diadona

4 dari 4 halaman

Kaca Bisa Sedikit Buram

Toilet yang merupakan hasil karya Arsitek Shigeru Ban ini katanya bisa menyesuaikan saat orang di dalamnya sedang buang air atau melakukan keperluan lain. Jadi, kacanya bisa sedikit buram dan bisa samarkan aktivitas orang di dalamnya gitu.

Kabarnya, tujuan dipasangnya toilet transparan semacam itu adalah untuk tingkatkan kebersihan masyarakat. Jadi para pengguna toilet itu bisa semakin sadar akan pentingnya kebersihan sebelum dan sesudah gunakan toilet.

Wah gimana nih menurutmu? Berani buang air di sana?

 

Beri Komentar