Ternyata Ada lho Museum Patah Hati! Isinya Apa ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 18 Agustus 2020 20:20
Ternyata Ada lho Museum Patah Hati! Isinya Apa ya?
Museum biasanya berisi benda-benda bersejarah. Tapi kalau namanya Museum Patah Hati?

Di dunia ini memang banyak terdapat museum-museum. Umumnya, museum berisi benda-benda bersejarah untuk memperingati suatu kejadian bersejarah. Ada juga museum seni untuk memamerkan hasil karya seorang seniman.

Nah, ternyata ada nih yang namanya museum Patah Hati. Terus isinya apa aja, ya? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Museum of Broken Relationship

Museum Patah Hati © Diadona

Sebuah museum yang berada di Los Angeles dibuka pada Juni 2016 lalu. Yang membuatnya unik adalah namanya. Ya, museum ini bernama Museum of Broken Relationship. Penasaran dengan isinya?

Museum ini sejatinya dibuat untuk membantu orang terlepas dari rasa patah hati. Mereka diajak menyumbangkan benda-benda yang membuat cerita pilu masa lalu mereka ke Museum of Broken Relationship tiap bulannya. Pihak museum kemudian akan memperlakukan benda-benda hasil sumbangan masyarakat itu layaknya barang seni.

Museum Patah Hati © Diadona

Museum ini terletak di Hollywood Boulevard, Highland Avenue, Los Angeles. Ya, museum ini memiliki koleksi benda-benda yang dibuang oleh pemiliknya, yang mengingatkan mereka kepada hubungan masa lalu dengan mantan pasangannya.

2 dari 2 halaman

Museum Patah Hati © Diadona

Museum ini didirikan oleh John B. Quinn. Ia terinspirasi dari Kroasia ketika ia liburan di tempat tersebut. Ada sebuah Museum Broken Relationship di Kroasia. Tercetuslah untuk membuatnya di Los Angeles.

Barang-barang yang ada di sini juga beragam. Seperti Boneka, gaun, kotak surat, sepatu, dan benda-benda kenangan lainnya. Tidak hanya dipajang benda-benda tersebut juga diberi keterangan kenangan apa saja yang sudah terjadi pada benda tersebut.

Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar