Menemukan Misteri Bawah Laut di Churaumi Aquarium Okinawa, Aquarium Terbesar di Dunia!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 18 Agustus 2020 16:20
Menemukan Misteri Bawah Laut di Churaumi Aquarium Okinawa, Aquarium Terbesar di Dunia!
Pemandangan bawah laut yang menakjubkan bisa kamu temukan hanya dalam satu tempat!

Dunia memang punya banyak misteri yang mungkin belum terjamah oleh sebagian besar umat manusia. Bahkan, banyak yang mengatakan jika dunia bawah laut lebih banyak yang belum ter-eksplore daripada dunia luar angkasa.

Nah, bagaimana jika mengekplore misteri bawah laut hanya dalam satu aquarium saja? Tentu saja hal ini akan menambah pengetahuanmu tanpa harus jauh-jauh menyelami samudra yang luas.

Tempat yang paling cocok untuk mengeksplore dunia bawah laut adalah Churaumi Aquarium Okinawa, yang ada di Jepang. Pasalnya, tempat ini adalah diklaim sebagai Aquarium paling besar di dunia. Seperti apa tempat ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Churaumi Aquarium Okinawa © Diadona

Churaumi Aquarium adalah kawasan wisata bahari yang berada di Okinawa. Berlokasi di Ishikawa, Motobu-cho, kawasan ini sangat mudah dijangkau. Kamu hanya perlu waktu 1 jam 30 menit dari pusat Kota Naha untuk menuju tempat ini.

Yang menjadikan tempat ini istimewa adalah Churaumi Aquarium memiliki lebih dari 740 spesies ikan dan puluhan ribu spesies kehidupan laut lainnya yang masih terjaga dengan baik.

Melansir dari liputan 6, menurut Ai Munakata dari National Government Licenced Guide Okinawa, aquarium raksasa Churaumi dibuat benar-benar dekat dengan pantai agar spesies ikan tetap berada di habitatnya. Nggak heran kalau tempat ini menjadi salah satu aquarium terbesar yang ada di dunia.

Di sini, kamu bisa melihat ikan terbesar di dunia seperti hiu paus, dan pari manta yang berhasil dibesarkan di penangkaran khusus ini.

Nah, selain itu, di sini juga ada Cafe Ocean Blue yang terletak di sebelah tangki utama Churaumi Aquarium. Sembari menikmati pemandangan bawah laut, pengunjung juga bisa menikmati hidangan seperti nasi taco, pasta, es krim dan lainnya.

Beri Komentar