Selain Seminyak Ini Spot Terbaik untuk Menikmati Senja di Bali, Sunset Hunter Wajib ke Sini Sih!

Reporter : Kurnia
Jumat, 5 Agustus 2022 12:51
Selain Seminyak Ini Spot Terbaik untuk Menikmati Senja di Bali, Sunset Hunter Wajib ke Sini Sih!
mana nih yang paling pengen kamu kunjungi untuk berburu sunset?

Melancong ke Bali rasanya seperti belum lengkap ya jika belum mencicipi indahnya sunset di Pulau Dewata. Indahnya pantai sampai pegunungan di Bali tampak begitu sempurna dan selalu menarik untuk dikunjungi.

Punya daya tarik memikat hingga ke kancah Internasional, Bali dengan sejuta keindahan pantainya seakan menghiasi setiap pasang mata yang berkunjung ke pulau indah ini. Pantai Seminyak dan Kuta, salah satu spot andalan bagi para sunset hunter.

1 dari 9 halaman

Sebenarnya bukan hanya Seminyak, berikut adalah beberapa rekomendasi terbaik yang  bisa kamu kunjungi untuk menikmati sunset saat melancong ke Bali. Masih banyak lagi lokasi dan spot apik yang bisa dikunjungi oleh para penikmat senja loh. Di mana saja?

Berikut daftar lokasi yang bisa menjadi spot terbaik untuk menikmati senja di Bali. Sunset hunter wajib banget sih datang ke sini.

2 dari 9 halaman

1. Pantai Kelan

Pantai Kelan © Diadona

Nikmati sunset di pantai Kelan bisa jadi spot berbeda dari biasanya. Tentu saja karena lokasinya yang berada di selatan Ngurah Rai Airport, Bali. Kebayang dong akan seperti apa pemandangan sore di sini?

Di sana para penikmat senja bisa melihat indahnya matahari terbenam sembari menyaksikan para pilot mendaratkan pesawatnya. Agustus hingga September adalah bulan terbaik untuk menikmati sunset di Pantai Kalen karena ramainya turis bertadangan ke Pulau Dewata. Sehingga bisa setiap 5 menit sekali bakalan ada pesawat take-off.

Jadi gimana, sudah terbanyangkan saat perpaduan sinar mentari jatuh bersamaan dengan pesawat dan gemuruh angin bersatu di bawah lautan awan dan pantulan Pantai Kelan?

3 dari 9 halaman

2. Tanah Lot

Tanah Lot © Diadona

Tanah Lot memang menjadi salah satu lokasi wisata paling ikonik di Bali. Namun sudahkan kamu menikmati keindahan pura Hindu di atas batu tebing ini saat senja pulang ke peraduannya?

Berada di barat daya Pulau Dewata, Tanah Lot menjanjikan momen sunset yang begitu indah dan layak sekali untuk dikunjungi oleh para sunset hunter.

Bukan hanya indah, Tanah Lot juga memiliki pemandangan pemandangan yang indah karena menyajikan sunset di siluet pura loh.

4 dari 9 halaman

3. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran © Diadona

Pantai Jimbaran sangat terkenal sebagai tempat makan malam romantis di Pulau Dewata yang cocok banget buat pasangan bulan madu. Saat menikmati sunset di Jimbaran, para pelacong akan disuguhi dengan berbagai menu seafood bakar dan sambal khas Jimbaran Bali.

Di Jimbaran, wisatawan akan mulai ramai berdatangan saat sore sampai malam hari. Tentu untuk menikmati indahnya matahari terbenam sambil memanjakan lidah. Kamu tertarik?

5 dari 9 halaman

4. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu © Diadona

Pura Uluwatu salah satu objek wisata terkenal di Bali, menawarkan pura dengan lokasi unik, yang berada di pinggir tebing tinggi dengan pemandangan hamparan samudra selatan. Selain sebagai objek wisata, di kawasan luar pura Uluwatu terdapat lokasi pementasan tarian Kecak yang lebih familiar dengan sebutan tari kecak Uluwatu Bali.

Keindahan Pura Uluwatu semakin menarik karena menggabungkan antara pementasan tari kecak dengan latar belakang sunset, membuat pemandangan sunset di sini sangat terkenal sampai ke mancanegara.

6 dari 9 halaman

5. Pantai Balangan

Pantai Balangan © Diadona

Berbeda dari sebelumnya, Pantai Balangan terletak pada tebing dan bentangan tanah dipenuhi dengan pohon kelapa yang ada di areal pinggir pantai. Saat kamu berada di spot ini, pemandangan indah jatuhnya sinar matahari akan terlihat unik dan indah.

Gak heran deh jika banyak wisatawan asing yang memiliki pantai Balangan dijadikan sebagai lokasi mereka menikah di tepi pantai. Tentu saat sore dengan pemandangan sunset yang indah sampai malam hari.

7 dari 9 halaman

6. Pantai Mesari Seminyak

Pantai Seminyak © Diadona

Salah satu spot terbaik yang paling banyak dikunjungi dan terkeal adalah pantai Mesari Seminyak. Nama lain dari pantai Mesari adalah pantai Double Six yang selalu ramai dikunjungi saat sore hari.

Di Seminyak, kamu bisa menikmati indahnya sunset dari berbagai sisi karena banyaknya tempat nongkrong di tepi pantai yang dapat langsung melihat matahari terbenam. Terutama La Planca Beach Restaurants, karena memiliki tempat duduk tepi pantai yang warna-warni dan terlihat sangat asik dan unik.

Selain tempat nongkrong tepi pantai yang sangat bagus, pantai Mesari Seminyak memiliki lebar pantai yang luas dan juga landai jadi membuat para pelancong nyaman dan betah berlama-lama di sini.

8 dari 9 halaman

7. Pantai Kuta

Pantai Kuta © Diadona

Rasanya aneh ya jika tidak memasukan pantai Kuta dalam daftar spot terbaik melihat sunset terbaik di Bali. Yups, pantai Kuta memang salah satu tujuan paling ramai dikunjungi wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara.

Nah, jadi sudahkah kamu menentukan lokasi berburu sunset terbaik di Bali?

Beri Komentar