Demi Kurangi Kontak Fisik, Pria Ini Gunakan Tongkat Bendera Merah Putih saat Ijab Kabul

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 18 Agustus 2020 19:43
Demi Kurangi Kontak Fisik, Pria Ini Gunakan Tongkat Bendera Merah Putih saat Ijab Kabul
Aman bos~

Pasangan pengantin di Bengkulu memutuskan ijab kabul menggunakan tongkat bendera. Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai virus corona dengan mengurangi adanya kontak fisik.

1 dari 3 halaman

Nggak hanya itu, melansir dari lman Okezone, karena pernikahan ini dilakukan saat mendekati hari kemerdekaan Indonesia, pernikahan ini diselenggarakan dengan tema kemerdekaan. Jadi, dalam pesta pernikahan tersebut banyak sekali pernak pernik kemerdekaan.

Penggunaan pernak pernik hari kemerdekaan pada prosesi pernikahan ini merupakan wujud syukur dan kecintaan kedua pengantin atas Tanah Air. " Ikatan janji suci kami sempat tertunda akibat pandemi. Semoga selalu dikenang seperti hari kemerdekaan bangsa ini," tutur sang mempelai pria.

Pengantin Gunakan Tongkat Bendera Merah Putih saat Ijab Kabul © Diadona

2 dari 3 halaman

Jadi ijab kabul menggunakan tiang bendera itu dilakukan dengan cara tangan mempelai pria memegang bagian bawah tongkat bendera, sementara wali nikah mempelai wanita memegang pada bagian atasnya.

Unik juga ya prosesi pernikahan ini, selain sudah sesuai dengan protokol kesehatan juga mempunyai tema pernikahan yang nyentrik.

Beri Komentar