Alasan Ancol Pakai Logo Baru, Tampilkan Bintang Laut Hilangkan Lumba-lumba Ikonik

Reporter : Kurnia
Selasa, 26 Juli 2022 11:42
Alasan Ancol Pakai Logo Baru, Tampilkan Bintang Laut Hilangkan Lumba-lumba Ikonik
apanih komentar kamu tentang logo baru Ancol yang terlihat lebih sederhana?

Beberapa waktu terakhir warganet sempat dibikin heboh setelah Ancol meresmikan logo baru mereka. Bersamaan dengan perilisan logo barunya, Ancol juga merubah namanya menjadi Ancol Taman Impian Haven of Wonder.

Sempat menjadi perbincangan dan menuai beragam komentar, logo baru Ancol itu tak semata-mata dirubah begitu saja loh. Hilangkan lumba-lumba hingga tampilkan bintang laut, logo baru Ancol menyimpan makna mendalam yang merefleksikan perjuangan wahana wisata terbesar di Ibu Kota setelah melawan pandemi sejak 2020 lalu.

1 dari 6 halaman

Tak lagi berwarna-warni, logo baru Ancol berwarna dasar biru itu disebut mencerminkan lautan. Selanjutnya, lengkungan pada huruf A dalam logi menggambarkan gerbang menuju kebahagiaan. Hadirkan bintang laut dalam logo baru, Ancol menunjukkan itu sebagai tanda laut.

" Makna dari Ancol logonya simpel A-N-C-O-L dengan warna biru menunjukkan laut, kemudian A sebagai ikon Ancol, kemudian lengkung adalah gerbang menuju ruang kebahagiaan ruang keceriaan, kemudian ada bintang laut menunjukkan laut," kata Sihir yang dikutip dari laman detik.com.

Seperti diketahui, dua tahun belakangan Ancol sempat mengalami krisis ekonomi karena dilanda pandemi.

2 dari 6 halaman

Logo baru AncolLogo baru Ancol © Instagram.com/@ancoltamanimpian

" Logo ini bukan sekadar logo, makna. Ini suatu milestone history menurut saya hal luar biasa. Kita sudah berhasil lolos dari pandemi, banyak perusahaan rekreasi yang tutup selamanya. Kita wajib bersyukur," lanjutnya.

Sihir kemudian membandingkan kondisi krisis sepanjang 2020-2021 ini dengan tahun 1998 silam, di mana Ancol masih mengalami pertumbuhan pengunjung di tengah krisis.

" Tahun 2020-2021 merupakan tahun sangat berat untuk Ancol yang sebelumnya tak pernah dialami. Event krisis moneter '98 Ancol pengunjungnya growth 15-20 persen Tetapi pandemi karena penutupan tidak boleh usaha karena (mengantisipasi) penyebaran penyakit," terangnya.

3 dari 6 halaman

Logo baru AncolLogo baru Ancol © Instagram.com/@ancoltamanimpian

Berikut Penjelasan Lebih Detail Mengenai Logo Baru Ancol yang Baru Saja Dirilis.

Gerbang Ancol

Huruf A dalam logo baru Ancol menggambarkan gerbang Ancol yang berarti gerbang untuk menuju ke ruang keajaiban yang penuh dengan kebahagiaan.

Bintang Laut

Sementara kehadiran bintang laut dalam logo baru Ancol terinspirasi dari segarnya angin laut yang menakjubkan. Selain itu, untuk warna biru laut yang digunakannya tersebut akan mewakili simbol kebahagiaan, relaksasi, dan keramahtamahan.

Gerbang Untuk Ke Ruang Keajaiban

Perilisan logo baru Ancol ini juga bertujuan untuk menggambarkan keberadaan Ancol dalam menciptakan memori kebahagiaan untuk setiap orang yang mengunjunginya.

4 dari 6 halaman

Ancol dengan Tagline Baru 'Haven of Wonder'

Tagline Ancol yang baru berbunyi Haven of Wonder, di mana mereka selalu percaya bahwa setiap orang di dunia ini berhak untuk menikmati hiburan kelas dunia yang dapat menghubungkan perasaan dan memori seseorang dalam menciptakan komunitas yang bahagia dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, Ancol juga selalu percaya bahwa dengan memperkaya pengalaman dalam kehidupan, aktivitas ini dapat menghasilkan pengalaman hidup yang lebih baik lag dan Ancol dapat selalu membahagiakan orang dengan sebaik mungkin.

5 dari 6 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ancol Taman Impian (@ancoltamanimpian)

 

Sudah jelas ya dengan logo baru Ancol yang terlihat sederhana itu ternyata menyimpa makna begitu dalam.

 

Beri Komentar