Liburan ke Pantai Dibilang Lebih Asyik Dibandingkan ke Gunung, Kenapa Ya?

Reporter : Kurnia
Selasa, 28 Juni 2022 13:51
Liburan ke Pantai Dibilang Lebih Asyik Dibandingkan ke Gunung, Kenapa Ya?
pernah nggak sih kamu penasaran kenapa orang-orang lebih suka liburan ke pantai di bandingkan dengan gunung?

Sama-sama asyik, menyenangkan, dan memiliki manfaat beragam, namun liburan ke pantai dan ke gunung kerap kali dibandingkan oleh warganet.

Tak sedikit yang kemudian berargumen tentang kenikmatan masing-masing saat liburan ke pantai maupun ke gunung. Pada dasarnya, asyiknya liburan ke pantai atau ke gunung adalah preferensi setiap orang.

Sebelum beranjak lebih jauh, kalau Diazens sendiri team ke gunung atau ke pantai nih?

1 dari 5 halaman

Kenapa lebih banyak orang yang memilih liburan ke pantai dibandingkan ke gunung?

Dilansir dari laman id.quora.com, setidaknya ada sekitar 58 persen orang Indonesia yang lebih memilih liburan ke pantai. Dan sekitar 2 persen lebih, orang-orang lebih memilih liburan ke gunung.

Kenapa demikian?

Jika ditelaah secara mendalam, pilihan liburan sebenarnya bukan hanya soal selera. Ada beberapa factor yang kemudian menjadi salah satu alasan kenapa mereka lebih memilih pantai dibandingkan liburan ekstream ke gunung.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Pantai di LombokIlustrasi Pantai di Lombok © 2020 https://www.diadona.id / theculturetrip.com

Alasan orang memilih pantai sebagai lokasi wisata yang asik untuk liburan ini dirangkum dari pendapat ribuan orang di quora.

Pertama, banyak orang lebih memilih liburan ke pantai karena letak geografi. Yups, lokasi tempat tinggal sesorang juga cukup berpengaruh dengan pilihan jenis wisata mereka loh.

Kedua, beberapa orang memilih pantai sebagai lokasi liburan favorit mereka karena di pantai mereka merasa lebih bisa melakukan banyak hal dibandingkan dengan mereka yang lebih memilih gunung sebagau tujuan wisatanya. 

Bermain air, tiduran di pasir, berlarian di bawah terik, menikmati debur ombak, dan angin laut di bawah pepohonan.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Mendaki gunungIlustrasi Mendaki gunung © unsplash.com/Sebastien Goldberg

Ketiga, liburan di pantai nggak perlu ribet. Beberapa orang yang memilih pantai sebagai lokasi liburan favorit mengungkapkan jika ke pantai itu tidak membutuhkan banyak hal yang memusingkan bahkan dengan harga yang cukup fantastis.

Yups, this is simple. Mengapa demikian?

Jadi begini, saat ke pantai orang-orang tidak perlu menggunakan barang-barang tertentu yang dikhususkan untuk mendaki. Di pantai, para pelancong bebas menggunakan jenis pakaian apa saja, tidak ada standart keamaan tertentu yang wajib dipatuhi.

4 dari 5 halaman

Keempat, meskipun gunung menjanjikan pemandangan indah yang ciamik tapi tidak semua orang menyukai ketinggian karena untuk menuju puncak banyak sekali pengorbanan dan tantangan yang harus ditaklukkan. Dan tidak semua orang menyukai tantangan, Diazens.

Dari beberapa ulasan di atas, kamu masih memiliki alasan general lain kah ‘kenapa pantai lebih asik dibandingkan gunung?’.

Jangan lupa berikan ulasanmu di bawah, ya!

Beri Komentar