Honeymoon ke Jepang Aja Yuk, Ini 3 Pulau Paling Populer di Negeri Sakura yang Wajib Kamu Kunjungi Bareng Pasangan!

Reporter : Kurnia
Jumat, 22 Juli 2022 14:06
Honeymoon ke Jepang Aja Yuk, Ini 3 Pulau Paling Populer di Negeri Sakura yang Wajib Kamu Kunjungi Bareng Pasangan!
Honeymoon anti mainstream ke Jepang aja

Honeymoon menjadi salah satu agenda paling menegangkan sekaligus mengasyikan setelah pesta pernikahan. Namun tak sedikit pasangan yang kemudian bingung menentukan destinasi wisata mana yang harus mereka kunjungi.

Alih-alih datang ke lokasi wisata ternama di Indonesia atau bahkan dunia, beberapa pasangan justru ingin honeymoon ke tempat-tempat anti mainstream loh. Seperti Jepang misalnya. Yups, Jepang memang jarang menjadi negara tujuan pasangan suami istri baru untuk honeymoon.

1 dari 5 halaman

Padahal, Jepang juga menawarkan berbagai destinasi wisata luar biasa indah dan anti mainstream loh. Dijamin deh, foto-foto honeymoon kamu bakalan beda dari yang lain.

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa pulau di Jepang menawarkan keindahan luar biasa yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan nih, Diazens. Kira-kira pulau apa saja yang Diadona.id rekomendasikan buat kamu?

Yuk pantengin dan masukan dalam listing perjalanan honeymoon kamu, ya!

2 dari 5 halaman

Pulau Okinawa

JepangJepang © Pexels.com/Liger Pham

Honeymoon ke Jepang? Pulau Okinawa yang merupakan bagian dari kepulauan Ryukyu ini wajib masuk dalam rencana perjalanan kamu bareng pasangan sih, Diazens.

Salah satu alasannya adalah karena Pulau Okinawa merupakan prefektur terhangat di Jepang, dan satu-satunya yang terletak di zona subtropis. Itu sebabnya pulau ini sangat menarik untuk kamu kunjungi sepanjang tahun.

Saat ke pulau ini, kamu dan pasangan bakalan disuguhi jejak kerajaan Ryukyu abad pertengahan yang sangat diingatkan akan kemegahan Istana Shurijo yang telah dipugar. Selain itu, ada juga reruntuhan benteng yang telah menjadi situs Warisan Dunia yang tersebar di seluruh pulau.

3 dari 5 halaman

Kuil Itsukushima Jinja Pulau Miyajima

Kuil Itsukushima Jinja Pulau MiyajimaKuil Itsukushima Jinja Pulau Miyajima © Liburan ke Jepang

Honeymoon beda dari yang lain kali ini kamu bisa banget datang ke Kuil Itsukushima Jinja. Menyajikan pemandangan indah, kuil ini terkenal karena terletak di atas laut loh. Kebayang kan betapa indahnya pemandangan di sini?

Gerbang kuil Itsukushima Jinja ini terletak di dekat Gunung Misen dengan tinggi 16 meter dan gerbang cerah yang membuat pemandangan lanskap sekitar semakin jelas.

Kompleks Itsukushima Jinja terdiri dari beberapa kuil yang masing-masing didedikasikan untuk dewa berbeda. Kuil utama kompleks ini dibangun untuk menghormati dewi Mikoto. Kemudian ada juga rumah harta karun yang berisi benda-benda kuno, karya seni, dan gulungan kuno yang disumbangkan ke kuil Itsukushima-jinja.

4 dari 5 halaman

Pulau Awaji Pusaran Air Naruto

Pulau Awaji Pusaran Air NarutoPulau Awaji Pusaran Air Naruto © Pexels.com

Anti mainstream banget nih, buat kamu couple yang juga suka sama Naruto wajib datang ke sini sih.

Pulau Awaji dan Pusaran Air Naruto, fenomena alam luar biasa di Jepang yang secara berkala terjadi di Selat Naruto ini menghubungkan dua prefektur Tokushima dan Hyogo bakal jadi suguhan paling ciamik saat honeymoon.

Selain pemandangan tak biasa, selat ini merupakan bagian pengting di Jepang karena menghubungkan Samudra Hindia dengan Laut Pedalaman Jepang.

Pusaran Air Naruto ini terjadi dua kali dalam sehari, arus pertama kali menaikkan dan kemudian menurunkan permukaan Laut Pedalaman, sehingga menciptakan perbedaan antara permukaan laut luar dan laut dalam.

Arus naik menjadi 15-20 kilometer per jam dan menghasilkan pusaran air dan terbentuklah fenomena alam yang menakjubkan berupa pusaran air.

Beri Komentar