Dieng Culture Festival 2022 Usung Tema Return of The Light Berhias Embus Es

Reporter : Kurnia
Senin, 4 Juli 2022 13:10
Dieng Culture Festival 2022 Usung Tema Return of The Light Berhias Embus Es
sudah siap menikmati keindahannya?

Dieng Culture Festival (DCF) 2022 di Desa Wisata Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah bakal menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak diburu oleh para wisatawan.

Tawarkan pesona alam, tradisi, hingga budaya yang memikat hati Sandiaga Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengungkapka kekagumannya terhadap Dieng pada Minggu, (3/7).

1 dari 4 halaman

Bakal adakan event besar yang akan mengundang ribusan wisatawan, Sandiaga Uno meminta agar pihak terkait bisa meningkatkan keramahan lingkungan, menjaga kebersihan, dan melakukan penataan pipa-pipa air untuk memberikan fasilitas terbaik pada wisatawan.

Menurut Sandiaga Uno, Dieng merupakan salah satu lokasi wisata yang bagus, indah, dan menarik sekali. Tak hanya itu, Menparekraf itu bahkan ketagihan dan ingin berkunjung kembali ke Dieng loh.

2 dari 4 halaman

Ritual Pemotongan Rambut Dieng Culture FestivalRitual Pemotongan Rambut Dieng Culture Festival © Liputan6.com

Soal rencana pergelaran Dieng Culture Festival (DCF) XIII Tahun 2022, Sandiaga Uno dan pihak terkait mengungkapkan jika festival yang seharusnya dilaksanakan pada Agustus terpaksa harus dialihkan ke September karena alasan tradisi dan kepercayaan.

" Kalau bulan Agustus, di penanggalan Jawa (itu) bulan Sura. Bulan Sura di budaya Jawa tidak boleh punya 'gawe' (hajatan atau acara besar, red.), sehingga kami undur jadi bulan September," kata Sandiaga Uno yang dikutip dari laman Liputan6.com pada Senin, (4/7/2022).

Seharusnya menjadi festival indah yang berhias salju dari embun es pagi Dieng, DCF 2022 yang digelar pada September bakal terus melakukan promosi.

3 dari 4 halaman

Dieng Culture Festival 2022 ini akan diadakan dari tanggal 2, 3, dan 4 September di Desa Wisata Dieng Kulon dengan konsep 'Return of The Light'.

Menjadi salah satu ferstival yang paling ditunggu-tunggu, Dieng Culture Ferstival 2022 bakal menyajikan festival kopi, festival lampion, 'kongkow' budaya, dan musik Jaz di Atas Awan yang tentu saja akan menyejukkan mata dan menyegarkan telinga.

Beri Komentar