Nggak Biasa, Gereja Ini Memiliki Bentuk Seperti High Heels

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 27 Mei 2020 06:20
Nggak Biasa, Gereja Ini Memiliki Bentuk Seperti High Heels
Mirip banget sama sepatu kaca milik Cinderella

Gereja adalah tempat ibadah untuk umat Kristiani. Ternyata, beberapa Gereja dibangun tidak hanya berbentuk seperti bangunan biasa. Di beberapa tempat, Gereja dibangun dengan bentuk yang sangat tidak biasa.

Jika di Indonesia punya Gereja Unik berbentuk ayam yang ada di Yogyakarta, ternyata ada juga Gereja unik yang ada di Taiwan. Bukan berbentuk gedung atau rumah, Gereja ini malah berbentuk seperti High Heels. Seperti apa ya bentuknya?

1 dari 3 halaman

Gereja High Heels

Gereja High Heels © Diadona

Ya, bangunan ini berbentuk High Heels bahkan mirip sepatu kaca yang dipakai oleh Cinderella. Bangunan ini memiliki kaca berwarna biru dan diberi nama High Heel Wedding Church. Gereja unik satu ini berada di Kota Budai, Provinsi Chiayi, Taiwan.

Bentuknya yang unik membuat gereja ini menjadi salah satu destinasi wiasta menarik bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Gereja ini dibangun menggunakan 320 panel kaca berwarna biru dan membutuhkan sekitar 1.269 baja. Dalam membangun Gereja ini, menghabiskan biaya sebesar 477 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar.

Gereja High Heels ini memiliki ukuran panjang 25 meter, tinggi 17 meter, dan lebar 11 meter. Masjid ini deibangun pada 2016 dan selesai pada Februari 2017, tepatnya saat perayaan tahun baru Imlek.

2 dari 3 halaman

Sejarah

Gereja High Heels © Diadona

Bentuk Gereja ini terinspirasi dari kisah setempat yang terjadi pada 1950 hingga 1960an. Cerita ini tentang seorang wanita yang kehilangan kakinya karena wabah epidemi Blackfoot. Gadis ini akhirnya harus merelakan kakinya untuk diamputasi. Akibatnya, wanita berumur 24 tahun itu harus membatalkan pernikahannya. Wanita ini pun akhirnya tidak pernah menikah lagi dan menghabiskan sisa hidupnya di gereja.

Cerita ini membuat pemerinah setempat akhirnya membuat High Heel Wedding Church sebagai monumen untuk memperingati wanita yang menderita penyakit serupa.

3 dari 3 halaman

Mendapat penghargaan dari Guiness World of Records

Gereja High Heels © Diadona

Bentuknya yang unik ini membuat Gereja High Heels memeroleh predikat dari Guiness World of Records sebagai bangunan terbesar berbentuk sepatu. Namun, tidak hanya bentuknya saja yang seperti sepatu, ada juga interior women oriented, seperti kursi couple, pohon maple dan lain sebagainya.

Namun, meskipun memiliki nama Church atau Gereja, tempat ini tdiak digunakan untuk beribadah layaknya gereja pada umumnya. Tetapi hanya digunakan sebagai tempat untuk pemberkatan pernikahan dan juga foto pre-wedding.

Tertarik untuk mengunjungi tempat yang unik ini?

Beri Komentar