Unik, Ternyata Ada Pantai yang Nggak Punya Laut!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 20 Mei 2020 06:20
Unik, Ternyata Ada Pantai yang Nggak Punya Laut!
Airnya darimana dong?

Jika kita pergi ke pantai, kita pasti mengharapkan sebuah tempat dengan pemandangan laut yang luas membentang. Namun, Bagaimana jika ada sebuah pantai namun tidak memiliki air laut?

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ada lho, sebuah pantai yang memang tidak memiliki laut. Pantai yang berada di Spanyol ini bernama Pantai Gulpiyuri yang terletak di Kota Llanes. Seperti apa ya bentuknya? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Playa de Gulpiyuri

Pantai Gulpiyuri © Diadona

Saat mengunjungi tempat ini, kamu tidak akan menemukan hamparan laut lepas. Melainkan, kamu akan melihat pemandangan tebing-tebing tinggi yang menjulang tinggi. Namun, kamu tetap bisa menikmati air laut. Hanya saja kamu tidak akan melihat hamparan laut lepas.

Ya, pantai ini sebenarnya adalah sebuah kubangan besar dengan pasir pantai. Jaraknya dengan laut memang jauh dan terhalang oleh tebing yang menjulang tinggi. Namun, air laut yang ada di pantai tersebut bersumber dari gua di sekitar tebing yang berassal dari Laut Cantabarian. Letaknya pun cukup jauh yakni hingga ratusan meter.

Pantai Gulpiyuri © Diadona

Pantai ini sebenarnya nggak cukup luas seperti pantai pada umumnya. Namun. pasir putih dan piirusnya air menjadi alasan wisatawan yang berkunjung. Selain itu, keunikan pantai tanpa laut ini membuat orang semakin penasaran untuk mengunjungi tempat ini.

Pantai Gulpiyuri © Diadona

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Beri Komentar